LIVETV
Danrem 042/Gapu Pimpin Sertijab Dandim 0415/Jambi Peringatan Maulid Nabi, Dandim 1002/HST : Teladani Sifat Rasulullah SAW Kronologi Kecelakaan Maut yang Menewaskan Seluruh Penumpang Kijang LGX di Bungo Kemenag Hadiah untuk NU, Haedar Nashir : Narasi Radikal Personil Gabungan Polres Tanjab Barat Lakukan Pemeriksaan Penumpang Antar Pulau




Home / Peristiwa

Sabtu, 27 Oktober 2018 - 04:18 WIB

Protes Pembakaran Bendera Tauhid, Sejumlah Massa di Kuala Tungkal Gelar Aksi Turun Ke Jalan

FOTO : Dokumentasi Kegiatan Aksi Protes Pembakaran Bendera Tauhid Oleh Sejumlah Massa di Kuala Tungkal, Jumat (26/10/18)

FOTO : Dokumentasi Kegiatan Aksi Protes Pembakaran Bendera Tauhid Oleh Sejumlah Massa di Kuala Tungkal, Jumat (26/10/18)

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Sejumlah ormas dan OKP di Kota Kuala Tungkal Kabupaten Tanjab Barat mengelar Aksi Kecaman atas insiden Pembakaran Bendera bertulis kalimat Tauhid oleh oknum berseragam Banser NU di Garur Jabar beberapa waktu lalu.

Sejumlah ormas mengatasnamakan Pemuda Pecinta Tauhid Tanjab Barat kemarin melakukan aksi mimbar bebas di titik aksi Taman PKK di Jalan Jenderal Sudirman Kota Kuala Tungkal. Jum’at (26/10/18).

Dimana dalam aksi tersebut melalui oratornya Syufrayogi Syaiful, S.IP mereka mengutuk dan mengecam keras atas perbuatan pembakaran bendera kalimat tauhid tersebut.

BACA JUGA :  Kronologi Kecelakaan Maut yang Menewaskan Seluruh Penumpang Kijang LGX di Bungo

“Aksi ini sebagai bentuk protes atas insiden pembakaran bendera yang bertuliskan kalimat tauhid oleh oknum dari salah satu ormas di Kabupaten Garut, Jawa Barat beberapa waktu yang lalu,” ungkap Yogi.

Aksi yang dimulai setelah pelaksanaan sholat Jum’at itu mendapat pengawalan ketat dari aparat Kepolisian dan juga petugas dari Satpol PP.

BACA JUGA :  BREAKING NEWS : Lakalantas di KM 17 Bungo 4 Orang Meninggal di Tempat, 1 di Klinik

Dalam orasinya, mereka juga menyuarakan atas keperihatinan adanya usaha-usaha pihak lain yang sengaja memperkeruh untuk mengadu domba sesama umat Muslim di Indonesia, serta sesama umat Muslim untuk tidak mudah terpancing dan tetap menjaga persatuan demi keutuhan bangsa dan negara.

Peserta aksi yang mengikuti kegiatan ini membawa spanduk putih yang bertuliskan kalimat Tauhid terbentang.

Koordinator aksi, Hendri Prayetno, SH membacakan pernyataan sikap dalam aksi, pertama, mendesak Presiden Jokowi agar cepat tanggap ketika ada kejadian seperti ini, sehingga tidak menimbulkan permasalahan yang lebih besar lagi. Kedua, mendesak kepada penegak hukum agar menangani kasus pembakaran bendera kalimat tauhid tersebut dengan seadil-adilnya.

BACA JUGA :  Lakalantas, Kepala Penumpang Motor Fino Remuk Terlindas Truk

Dari awal hingga akhir aksi berjalan cukup tertib dan damai, selanjutnya massa melakukan aksi long march dengan kendaraan menyusuri beberapa jalanan dalam Kota Kuala Tungkal. (me)

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Wabup Tinjau Musibah Kebakaran di Parit II Ujung

Peristiwa

Belasan Rumah Di Kelspa Gading Tetbakar, Bupati Safrial Sambangi Lokasi

Peristiwa

Innalillahi, Warga di Senyerang Ditemukan Meninggal Gantung Diri

Peristiwa

11 Rumah Di Purwodadi Tebing Tinggi Terbakar, 1 Petugas RPK Meninggal

Peristiwa

Diduga Tempat Penampungan Minyak Ilegal di Pijoan Ludes Terbakr

Peristiwa

Geger, Pria Paruh Baya Ditemukan Tidak Bernyawa di Lahan Kosong

Peristiwa

Satu Rumah Warga di Suban Batang Asam Hangus Terbakar

Peristiwa

62 Rumah Warga Di Kelurahan Pelabuhan Dagang Terendam Banjir, Ketinggian Air Meningkat