YTUBE
Antusias Masyarakat Desa Mendalo Laut Ikuti Pawai Budaya Kasrem 042/Gapu Ikuti Gerak Jalan Santai HUT RI Ke 77 Tahun 2022 Buntut Kasus Kematian Brigadir J, 83 Polisi Diperiksa Terkait 35 Direkom Patsus Respon Arahan Kapolri, Polda Jambi Berantas Semua Perjudian Koreografer Belanda Arno Schuitemaker Pukau Penikmat Seni di Jambi dalam Karya “If You Could See Me Now”

Home / Muaro Jambi

Selasa, 22 Februari 2022 - 22:17 WIB

Rapat Paripurna DPRD Muaro Jambi dalam Rangka Penyampaian Hasil Reses

Rapat Paripurna dalam Rangka Penyampaian Hasil Reses Masa Sidang Ke 1 Tahun 2021 DPRD Kabupaten Muaro Jambi, Senin Sore (21/02/22).

Rapat Paripurna dalam Rangka Penyampaian Hasil Reses Masa Sidang Ke 1 Tahun 2021 DPRD Kabupaten Muaro Jambi, Senin Sore (21/02/22).

MUARO JAMBIDPRD Kabupaten Muaro Jambi menggelar Rapat Paripurna dalam Rangka Penyampaian Hasil Reses Masa Sidang Ke 1 Tahun 2021, Senin Sore (21/02/22).

Rapat paripurna dibuka oleh ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi Yuli Setia Bhakti yang didampingi oleh wakil ketua II. Ahmad Haikal dan Sekretaris Dewan DPRD.

Turut hadir dalam rapat paripurna Bupati Muaro Jambi dalam hal ini di wakili oleh asisten III Junaidi, anggota DPRD Muaro Jambi, Forkopimda, kepala OPD lingkup Pemkab Muaro Jambi, dan tamu undangan lainnya.

II. Ahmad Haikal mengatakan laporan penyampaian hasil reses DPRD yang dilaksanakan di setiap daerah pemilihan Dapil masing-masing anggota DPRD bertujuan untuk menerima serapan aspirasi masyarakat.

BACA JUGA :  Koreografer Belanda Arno Schuitemaker Pukau Penikmat Seni di Jambi dalam Karya “If You Could See Me Now”

Hal ini sebagai bentuk tangung jawab bersama DPRD dan pemerintah Daerah dalam menjawab berbagai kebutuhan atau permasalahan yang dihadapi masyarakat sebagai masukan dalam penyusunan terhadap kebijakan pemerintah.

“Segala hasil reses yang disampaikan oleh masing-masing Dapil akan menjadi perhatian pemerintah Kabupaten Muaro Jambi sebagai bahan pertimbangan dalam bentuk arah kebijakan dalam pembangunan,” ujarnya II. Ahmad Haikal.

Segala hasil reses yang disampaikan oleh masing-masing Dapil, akan menjadi perhatian Pemerintah Daerah kabupaten muarojambi sebagai bahan pertimbangan dalam menentukan arah kebijakan pembangunan,” pungkasnya.

“Nanti hasil reses ini akan ditindak lanjut oleh OPD terkait dan akan menjadi perhatian Pemkab Muaro Jambi dalam mengambil arah kebijakan pembangunan kedepannya,” ujarnya.

BACA JUGA :  Gubernur Al Haris Apresiasi Semua Pihak Pawai Pembangunan Sukses dan Meiah

Ahmad Haikal mengatakan Kegiatan reses dewan ini merupakan amanat konstitusi dalam rangka mengembangkan mekanisme keterwakilan para anggota dewan dari masing-masing Dapil. Salah satu substansi penting dari kegiatan reses adalah menjaring dan menampung aspirasi masyarakat secara langsung dari konstituennya dan sebagai media informasi serta evaluasi.

“Oleh karena itu, kami berharap melalui pola pendekatan ini, beberapa agenda kegiatan dan kebijakan Pemerintah Daerah dapat dilaksanakan dengan dukungan dan peran serta masyarakat,” jelasnya.

dokumen reses yang telah disampaikan dapat berguna bagi Pemkab Muaro Jambi dalam mengambil arah kebijakan pembangunan kedepannya.(Adv)

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Teng! Pj Bupati Muaro Jambi Akan Lantik 5 Pejabat Eselon II

Muaro Jambi

Kapolres Muaro Jambi Dimutasi, Ini Penggantinya

Muaro Jambi

Polres Muaro Jambi Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana

Muaro Jambi

Kejaksaan Negeri Muaro Jambi Launching Sistem Aplikasi Tindak Pidana Umum ‘SAKTI PIDUM’

Muaro Jambi

Urai Kemacetan di Mestong Akibat Jalan Rusak, Satlantas Polres Muaro Jambi Kerahkan Personil

Muaro Jambi

Petani di Desa Sumber Agung Ciptakan Daun Talas Beneng Menjadi Tembakau Rokok Herbal

Muaro Jambi

Besok, Bachyuni Deliansyah Dilantik Jadi Pj Bupati Muaro Jambi

Muaro Jambi

Tradisi Ziarah Kubur Warga Desa Senaung Hari Lebaran Pertama Idul Fitri