YTUBE
Kapolres dan Dandim 0417 Kerinci Sidak ke Kantor Pelayanan Publik Samsat Ops Pekat Jelang Nataru, Polda Jambi Sita Puluhan Botol Miras Berbagai Merk Bupati Anwar Sadat Himbau Waspada Terhadap Pemicu Kebakaran Silaturahmi, Bupati Anwar Sadat Ajak Masyarakat Sungai Dualap Kembangkan UMKM Kebakaran di Muara Sabak Timur, AKBP Andi : Kapolsek Siap Bantu Terbitkan Suket

Home / Berita / Kajian Islam

Jumat, 18 Oktober 2019 - 07:54 WIB

Ratusan Anak dan Remaja Ikuti FASI IX Kabupaten Tanjab Barat 2019

FOTO : Pembukaan FASI IX di Aula Balai Pertemuan Kantor Bupati, Kamis (17/10/19).

FOTO : Pembukaan FASI IX di Aula Balai Pertemuan Kantor Bupati, Kamis (17/10/19).

KUALA TUNGKAL – Pemkab Tanjab Barat bersama DPD BKPRMI Kabupaten Tanjab Barat Berlangsung Gelar FASI IX tahun 2019 yang digelar dari tanggal 17-18 Oktober.

Kegiatan dibuka Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS di Aula Balai Pertemuan Kantor Bupati, Kamis (17/10/19).

Bupati Safrial berharap momentun FASI X ini dapat dijadikan ajang guna memperkenalkan dan menanamkan nilai-nilai Al Quran pada anak-anak.

Menurutnya, mendidik anak dan mengarahkan ke jalan yang benar merupakan tanggungjawab setiap orang tua dan organisasi yang ada.

“Semoga dengan kita mengajarkan Al Quran secara bertahap, anak-anak kita dapat tumbuh dan berkembang menjadi anak yang Qur’ani, sholeh, memiliki iman yang kuat, berakhlak mulia, sehat, cerdas dan mandiri seauai dengan kemampuan dan tahap perkembangannya” harap Bupati.

BACA JUGA :  Besok Angkutan Batu Bara Kembali Dibuka, Polda Jambi Tagaskan Tatai Aturan

Bupati berpesan kepada anak-anak peserta lomba agar meniatkan mengikuti lomba untuk beribadah kepada Allah.

“Semoga kalian dapat mengukir prestasi di tingkat Kabupaten, Provinsi, mau pun Nasional nantinya, mudah-mudahan pelaksanaan FASI ini menjadi amal ibadah kita semua,” pesan Bupati.

Kepala Bagian Kesra dan Keagamaan Setda Tanjab Barat Hidayat Kusuma, S.Sos.I selaku Ketua Panitia, mengatakan FASI ke 9 Tahun 2019 ini diikuti utusan dari 13 Kecamatan lingkup Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang terdiri dari kurang lebih 300 peserta anak-anak dan Remaja.

BACA JUGA :  Hadir di Kegiatan Bimtek ARKAS, Begini Arahan Bupati Anwar Sadat

Cabang yang diperlombakan keseluruhan 16 Cabang lomba, dibagi menjadi tiga kategori, mulai kategori TK/PAUD, kategori SD/MI, dan kategori SMP/MTS.

Turut menghadiri kegiatan pembukaan FASI, Sekretaris Daerah, Perwakilan Forkopimda,Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Kepala Bagian lingkuo Sekretariat Daerah, dewan hakim FASI, serta Peserta FASI dan Orang Tua.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

HUT Satpam Ke 39, Waka Polres Tanjabbar Sampaikan Enam Himbauan Untuk Satpam

Berita

Polres Tanjab Barat Salurkan Ratusan Kantung Daging Kurban Door to Door

Berita

Sebar Vaksin Karhutla, Polres Tanjabbar Gelar Latihan Pembuatan Kompos Pada Kelompok Tani di Desa Sasaran

Berita

Fachrori Resmikan Budidaya Anggrek di Rumah Bayang Komunitas Jambi Besakat

Berita

Kampanye Umum Pilbup Tanjabbar Hanya Boleh Dihadiri 100 Orang

Berita

Danrem 042/Gapu Ikuti Rapurna TMMD ke-41 Tahun 2020

Berita

Tiba di Jambi Elan Suherlan Kajati Jambi Baru disambut Forkopimda

Berita

Kunjungi Koramil Batang Asai, Danrem Ingatkan Jajaran Jaga Citra TNI di Masyarakat