by

Ratusan Atlit Pencak Silat Rebutkan 68 Mendai Di Porkab IV Tanjab Barat 2019

-Olahraga-793 KALI DIBACA

KUALA TUNGKAL – Sebanyak 129 atlet pencat silat putra dan putri dari 12 Kecamatan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat meriahkan Cabor Pencak Silat Pirkab IV Tanjab Barat 2019 di Aula Kantor Disparpora.

Pesilat tersebut pada Porkab ini memperebutkan 68 mendali, 16 emas, 16 perak dan 32 mendali perunggu. Hanya Kecamatan Muara Papalik yang tidak mengirim altit pesilat pada Porkab kali ini.

Ratusan atlet tersebut bertanding di 10 kelas pencak silat yang dipertandingkan. 6 kelas untuk putra dan 4 kelas untuk putri. Mulai dari kategori seni tunggal baku putra-putri, seni ganda putra putri dan kategori seni wiraloka.

Ketua IPSI Kabupaten Tanjab Barat Drs. Habli Zainal menuturkan Porkab ini selain ajang pembinaan bakat pesilat, diharapkan atlet yang menjadi juara di Porkab ini, bisa mewakili pertandingan pencak silat pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprv) Jambi tahun 2020 mendatang.

“Kami berharap, Porkab IV pencak silat Tanjab Barat ini akan memunculkan bibit atlet unggul sebagai persiapan Porprov 2019 mendatang,” kata Habli Zainal.

Menurut Lung sapaan akrabnya, Pencak silat menjadi salah satu olahraha idola di Tanjab Barat. Jadi wajar cabang olahraga ini menarik minat ratusan atlet untuk berlaga di Porkab IV tersebut.

“Perkembangan olahraga pencak silat atau bela diri ini cukup bagus dari tahun ketahun,” katanya.

Dirinya berharap seluruh atlet yang bertanding dan official, agar bisa mendukung porkab ini dengan tertib, aman dan damai.

“Yang terpenting pesilat agar selalu menjunjung tinggi sportifitas,” pungkasnya. (Herman)

Editor : Tim Redaksi