YTUBE
Trend Penyelundupan BBL ke BBM Subsidi, Benarkan Ekspor Benur Tiada Lagi? Sampaikan Aspirasi, Puluhan Nelayan Tanjab Barat Duduk Bersama di Rumah Ahmad Jahfar Maling HP dan Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram, Dua Pemuda di Tanjab Barat Diamankan Polisi Pengumuman PPPK Guru Diundur, Guru Honorer Tanjabbar Kecewa Lahan di Betara Terbakar, PetroChina Sigap Bantu Pemadaman Api

Home / Berita

Jumat, 21 Desember 2018 - 06:17 WIB

Ratusan Botol Miras dan Ribuan Liter Tuak Termasuk Petasan Dimusnahkan Polres Tanjab Barat

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP. ADG Sinaga, S.IK Memimpin Pemusnahan BB Miras Usai Apel Pengamanan Natan dan Tahun Baru, Jumat (21/12/18)

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP. ADG Sinaga, S.IK Memimpin Pemusnahan BB Miras Usai Apel Pengamanan Natan dan Tahun Baru, Jumat (21/12/18)

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Ratusan botol minuman keras berbagai merk, serta miras oplosan tuak dan petasan dimusnahkan Polres Tanjab Barat bersama Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat.

Pemusnahan dipimpin langsung Kapolres AKBP. ADG Sinaga, S.IK didampingi Sekda Tanjab Barat Drs. H. Ambok Tuo, MM usai Apel Persiapan Operasi Lilin 2018 di halaman Mako Polres Tanjab Barat, Jumat (21/12/18).

Kapolres AKBP. ADG Sinaga, S.IK meyebutkan ratusan botol miras, tuak dan petasan tersebut hasil operasi K2YD dan hasil operasi pekat II Siginjai 2018. Pemusnahan miras dilakukan dengan digiling alat berat.

BACA JUGA :  10 Fakta Aborsi Maut Ibu dan Bayi di Kamar Hotel Kuala Tungkal

“Sekitar 271 botol miras berbagai merk, 1.500 liter tuak dan 4900 jenis petasan yang kita musnahkan,” ujar AKBP. ADG Sinaga, S.IK.

Kapolres mengakui, permasalahan peredaran miras di wilayah Polres Tanjab Barat cukup signifikan dan membahayakan. Soalnya, pengaruh miras ini bisa menjadi pemicu perbuatan kriminalitas.

Dengan demikian, lanjut Kapolres pihaknya mengajak kepada seluruh stakeholder dan semua lapisan masyarakat, untuk bersinergi melawan peredaran miras maupun miras lokal berupa tuak.

BACA JUGA :  Lanjutkan Pencarian ABK Hilang, Tim SAR Lakukan Penyisiran Sejauh 20 KM

“Masyarakat harus peka bahwa peredaran dan penggunaan miras sangat berbahaya,” katanya.

Terkait Operasi Lilin Siginjai 2018 singgung Kapolres, akan dilaksanakan selama 12 hari terhitung mulai tanggal 21 Desember 2018 sampai dengan 1 Januari 2019 dengan melibatkan 150 personil gabungan, dengan mengedepankan kegiatan preventif didukung kegiatan intelijen dan penegakan hukum.

“Peredaran miras, narkoba dan petasan termasuk kembang api masuk dalam atensi dari operasi pengamanan natal dan tahun baru tersebut,” tandasnya.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Berita

PWI Tanjab Barat Dukung Kanim Kuala Tungkal Bangun ZI Menuju WBBM

Berita

Jaksa Masuk Pesantren, Para Satri Ponpes Sa’adatul Abadiyah Diberi Pemahaman Tupoksi Kejaksaan

Berita

Pererat Kemitraan, Danrem 042/Gapu Bagikan Bingkisan Lebaran Kepada Awak Media

Berita

Ridwan Kamil Resmi Gabung ke Partai Golkar

Berita

Ini Titik Pos PAM dan Palayanan Ops Ketupat Polres Tanjabbar

Berita

Wakapolres Tanjabbar Monitoring Vaksinasi COVID-19 Ibu Hamil dan Remaja

Berita

Kapolres Tanjabbar Survey Zonasi Lahan Semi Gambut Persiapan Analisis Water Management Karhutla

Berita

Kapolres Cek Kepatuhan Prokes di Kawasan Kuliner Tindaklanjut PPKM Skala Mikro