LIVETV
SMPN 2 Kuala Tungkal Lolos Sebagai Peserta KSN MTK Nasional Penyelundupan Part Mobil Tua Jenis Land Rover Digagalka Petugas Perbatasan Ivan Wirata Angkat Bicara Terkait Kelangkaan BBM Ini Motif dan Desain Seragam Batik KORPRI Terbaru Yonif Raider Khusus 732/Banau Laksanakan Vaksinasi Covid-19




Home / Senyerang

Kamis, 22 November 2018 - 09:12 WIB

Ratusan Kafilah Meriahkan Pawai Taaruf MTQ ke 48 Kabupaten di Senyerang

FOTO : Kegiatan Pawai Taaruf MTQ ke 48 Tingkat Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2018 di Kecamatan Senyerang, Kamis (28/11/18)

FOTO : Kegiatan Pawai Taaruf MTQ ke 48 Tingkat Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2018 di Kecamatan Senyerang, Kamis (28/11/18)

LINTASTUNGKAL.COM, SENYERANG – Dapat dikatakan spektakuler Pawai Taaruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 48 Tingkat Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2018 di Kecamatan Senyerang, Kamis (28/11/18) pukul 14.30 WIB.

Sedikitnya 471 kafilah dari 13 kecamatan, ikuti pawai taaruf. meski harus berjalan dibawah terik matahari, para khafilah tetap antusias ikuti pawai taaruf berkeliling seputaran jalan utama ibukota Kecamatan Senyerang hingga arena MTQ.

Pawai taaruf dilepas Kabag Kesra dan Keagamaan Hidayat Kasuma, S.Sos.I diwakili Kasubbag Keagamaan Safruddin, S.Pd.I, sementara penyambutan oleh Camat Senyerang Riza Pahlevi, SE, MM dan Kapolsek Pengabuan IPTU Agus A Purba, SH.

Seluruh Camat, kades dan lurah juga hadir dalam kegiatan ini termasuk official dan panitia. Demikian pula antusias warga Senyerang berduyun-duyun menyaksikan di ruan jalan yang dilalui peserta pawai taaruf yang didahului pasukan drumband.

Kabag Kesra dan Keagamaan, Hidayat Kasuma dihubungi mengatakan pawai taaruf ini merupakan ajang silaturahmi antara seluruh peserta yang datang dari 13 kecamatan. Bukan hanya antar sesama peserta, tapi juga antara peserta dengan masyarakat Senyerang selaku tuan rumah penyelenggara MTQ.

“Pawai taaruf sendiri sebagai wujud semangat awal para khafilah,untuk berlomba dalam kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran ke 48 di Senyerang,” ujarnya, Kamis.

Perhelatan akbar MTQ Ke 48 tingkal Kabupaten Tanjab Barat ini akan dibuka nanti malam oleh Bupati Tanjab Barat DR. Ir. H. Safrial, MS dihadiri oleh Anggota Forkompimda dan undangan lainnya.

MTQ ke 48 akan berlangsung dari tanggal 22-28 November 2018.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Senyerang

Kebakaran Hanguskan Rumah Warga Desa Lumahan

Advetorial

Camat Senyerang Lantik Khambali Sebagai Lurah Senyerang

Berita

Antisipasi Karhutla, Danramil Tungkal Ilir Bersama Tim Terpadu Lakukan Sosialisasi Kepada Warga Senyerang

Senyerang

40 Pasutri Di Kecamatan Senyerang Ikut Sidang Isbat Nikah Gratis

Berita

Kini dari Senyerang-Teluk Nilau Ke Kuala Tungkal Bisa Naik Damri

Senyerang

Masyarakat Senyerang Siap Sukseskan MTQ Ke 48

Advetorial

Karya Bhakti TNI Kodim 0419 Bangun Jalan Termbus Riau

Senyerang

Camat Senyerang Sampaikan Expose Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten