YTUBE
Ironis, Ditinggal Suami Mancing Istri Masukan Duda ke dalam Rumah Haji 2023 Tanjab Barat Dapat Kuota 407 Porsi, Prioritas CJH Lansia Tim Sultan Polres Tebo Uangkap Tindak Pidana PETI Sejumlah Orang Diamankan 700 Peserta Lulus Bahan Penerimaan PPPK Formasi Guru di Tanjab Barat Nikahi Janda, Samsul Mukmin Berikan Mas Kawin Linggis

Home / Olahraga

Minggu, 27 Oktober 2019 - 20:18 WIB

Ratusan Masyarakat Ikut Senam Sehat Dalam Rangka Haornas dan Harkesnas 2019

KUALA TUNGKAL – Pemkab Tanjan Barat melalui Dinas Parpora menggelar senam sehat bersama masyarakat kota Kuala Tungkal di Alun-alun Kota, Minggu (27/10/19).

Peserta yang ikut dalam olahraga ini terlihat tidak sebatas pejabat, PNS, TNI dan Polri tetapi lebih didominasi oleh masyarakat umum tua muda.

Meriahnya ladi panitia (Disparpira) menyediakan puluhan hadiah door frize untuk diundi kepada peserta yang ikut usai kegiatan senam.

Sekda Tanjab Barat H. Agus Sanusi yang juga turut mengikuti kegiatan senam sehat mengungkapkan selain untuk memperingati kedua momen Hari Olahraga Nasional ke 26 dan Hari Kesehatan Hasional ke 55, Hal ini guna membudayakan pola hidup sehat di masyarakat dengan senam.

Ditambahkannya, melihat antusias masyarakat dalam olahraga senam, kedepan kegiatan senam ini akan dilaksanakan dua kali dalam sebulan.

“Kita akan lanjutkan kegiatan ini, rencananya nanti dua kali dalam sebulan selama dalam satu tahun penuh di 2020,” katanya.

Kadis Parpora Oto Riyadi menuturkan gerak senam sehat dilaksanan guna membudayakan hidup sehat dengan olahraha seiring dengan olahraga nasional ke 26 dan hari kesehatan nasional ke 55 tahun 2019.

“Diagendakan tahun 2020 dimulai bulan Februari dilaksanakan 2 kali sebulan,” katanya.

Otto berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan indeks kesehatan masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung, dari usia dini sampai lanjut usia.

“Kita kerja sama dengan dinas kesehatan, disini dinas kesehatan ada pelayanan cek kolesterol, tensi darah, dan semua itu tidak dipungut biaya, gratis,” tambahnya.

Share :

Baca Juga

Olahraga

Latihan Pencak Silat Untuk Mendisiplinkan Santri di Ponpes Riyadhul Amien

Olahraga

Liga Santri, Ponpes KH Abdul Satar Saleh Menang Telak Lawan Ponpes Manarulhuda Darqis

Olahraga

Laga Pertama Piala Gubernur Cup: Muaro Jambi Kalahkan Tanjabtim 2-0

Olahraga

Tanjab Barat Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah Kejurprov Panahan 2021

Olahraga

Dandim 0419/Tanjab : Semua Prajurit Wajib Ikut Garjas Termasuk yang akan Naik Pangkat

Olahraga

Dibuka Al Haris, Gubernur Cup Jambi 2022 Resmi Bergulir  

Olahraga

Ini Pemenang Kejuaran Drag Bike Drag Race dalam Rangka HUT TNI ke 74 Korem 042 Gapu Jambi

Olahraga

Lolos ke Semifinal Piala Gubernur Cup Jambi 2022, Sekda Muaro Jambi Ucapkan Alhamdulillah