YTUBE
Modusnya Terekan CCTV Toko, Pencuri 2 Bal Rokok Class Mild Diringkus Polisi Dua Kali Lakukan Pemerkosaan di Geragai, Pelaku Dibekuk Polisi Saat Hendak Kabur ke Medan DPC AJWI Audiensi dengan Disdik Bogor 2 Nelayan Kuala Tungkal yang Hilang Akibat Mati Mesin Ditemukan, Begini Kondisinya Mendagri Beri Sinyal Pengendalian Inflasi, Pemda Tanjab Barat Jaga Stabilitas Harga Komoditi

Home / Seni Budaya

Minggu, 11 Agustus 2019 - 14:57 WIB

RMA dan MUI Gelar Festival Bedug dan Baca Takbir, Bupati Safrial Ingin Kedepam Festival Lebih Meriah

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS Berharap kedepannya, penyelenggaraan Festival Bedug dan Baca Takbir dapat diselenggarakan lebih meriah melalui kerjasama dengan Pemkab Tanjung Jabung Barat.

Hal itu disampaikan Bupati dalam sambutannya saat membuka secara resmi Festival Bedug dan Baca Takbir Kabupaten Tanjung Jabung Barat oleh MUI dan Majelis Remaja Masjid Agung Al Istiqomah dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1440 H. Minggu (11/08).

Bupati dalam sambutannya Mengaku bangga atas penyelenggaraan festival bedug dalam rangka menyambut Idul Adha sekaligus peringatan Hari Jadi Kabupaten Tanjung Jabung Barat ke 54. Bupati berharap melalui festival ini dapat memperluas siar islam serta dapat mempererat persatuan dan kesatuan.

Kepada Pemuda pemudi Tanjung Jabung Barat, Bupati berpesan agar kedepannya selain menguasai iman dan taqwa juga menguasai ilmu pengetahuan teknologi.

“Kedepan, bangsa ini membutuhkan orang yang cerdas dengan akhlakul kharimah” ujar Bupati.

Joko Winarto selaku ketua Panitia menyampaikan, Festival yang diselenggarakan di Masjid Agung Al Istiqomah ini bertujuan untuk merangkul generasi muda serta mencari bibit baru yang mempunyai potensi dalam seni islam. Joko juga sampaikan festival ini diikuti peserta dari sanggar dan kelompok pemuda pemudi di Tanjung Jabung Barat.

Pembukaan festival Bedug dan Baca Takbir ini dihadiri juga oleh Perwakilan Ketua MUI Tanjung Jabung Barat, Ketua Remaja Masjid Agung, Tokoh Agama, serta Ketua Panitia dan anggota.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Seni Budaya

Gaduhnya Klaim Malaysia, Dedi Mulyadi : Reog Harus Mendapat Pengelolaan yang Baik

Seni Budaya

SKK Migas-PetroChina Dukung Pagelaran dan Festival Tari Lah Puar Jelupung Tumbuh IX Tahun 2021

Seni Budaya

Teater Tonggak Akan Gelar Karya Pengolahan ‘LESUNG LUCI’ di Jambi dan Palembang

Seni Budaya

Berikut Juara Festival Pawai Takbiran Idul Adha 1443 H

Seni Budaya

Gubernur Jambi, Seni Budaya Aset Bangsa Harus Diangkat dan Dilestarikan

Seni Budaya

Sikap Indonesia Atas Klaim Malaysia pada Reog Ponorogo

Seni Budaya

Bupati : Festival Takbiran Idul Adha Promosi Wisata Religi di Tanjab Barat

Seni Budaya

BKMT Kecamatan Maro Sebo Ikuti Festival Rebana