LIVE TV
Turut Memajukan Cabor Taekwondo Tanjab Timur, PetroChina Bantu Peralatan Latihan PWI Sumut Kecam Penembakan Pemred Media Lokal Medan Bikin Resah Warga, Polisi Akan Bidik Pinjol Ilegal Pembelajaran Tatap Muka di Tebing Tinggi Akan Dilaksanakan Dengan Aturan Ketat Tanjabbar Kembali Berlakukan Jam Malam, Prokes Diperketat

Home / Seni Budaya

Minggu, 11 Agustus 2019 - 14:57 WIB

RMA dan MUI Gelar Festival Bedug dan Baca Takbir, Bupati Safrial Ingin Kedepam Festival Lebih Meriah

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS Berharap kedepannya, penyelenggaraan Festival Bedug dan Baca Takbir dapat diselenggarakan lebih meriah melalui kerjasama dengan Pemkab Tanjung Jabung Barat.

Hal itu disampaikan Bupati dalam sambutannya saat membuka secara resmi Festival Bedug dan Baca Takbir Kabupaten Tanjung Jabung Barat oleh MUI dan Majelis Remaja Masjid Agung Al Istiqomah dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1440 H. Minggu (11/08).

Bupati dalam sambutannya Mengaku bangga atas penyelenggaraan festival bedug dalam rangka menyambut Idul Adha sekaligus peringatan Hari Jadi Kabupaten Tanjung Jabung Barat ke 54. Bupati berharap melalui festival ini dapat memperluas siar islam serta dapat mempererat persatuan dan kesatuan.

Kepada Pemuda pemudi Tanjung Jabung Barat, Bupati berpesan agar kedepannya selain menguasai iman dan taqwa juga menguasai ilmu pengetahuan teknologi.

“Kedepan, bangsa ini membutuhkan orang yang cerdas dengan akhlakul kharimah” ujar Bupati.

Joko Winarto selaku ketua Panitia menyampaikan, Festival yang diselenggarakan di Masjid Agung Al Istiqomah ini bertujuan untuk merangkul generasi muda serta mencari bibit baru yang mempunyai potensi dalam seni islam. Joko juga sampaikan festival ini diikuti peserta dari sanggar dan kelompok pemuda pemudi di Tanjung Jabung Barat.

Pembukaan festival Bedug dan Baca Takbir ini dihadiri juga oleh Perwakilan Ketua MUI Tanjung Jabung Barat, Ketua Remaja Masjid Agung, Tokoh Agama, serta Ketua Panitia dan anggota.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Pendidikan

SMPN 2 Kuala Tungkal Raih Beberapa Juara Pada Festival SBN TJB 2019

Pariwisata

Lestarikan Budaya Lokal, Pemkab Tanjab Barat Adakan Festival Pengabuan 2019.

Advetorial

Meriah, Bupati Tanjab Barat Lepas Pawai Takbir Keliling Idul Fitri

Berita

3 Tahun Berturut, Masjid Nurul Iman Juarai Festival Pawai Takbiran

Seni Budaya

Ketua LAM Jambi Kabupaten Tanjab Barat Lantik Ketua dan Pengurus Badan Musyawarah Adat Kecamatan

Pariwisata

Alkan dan Sekar, Bujang Gadis Tanjab Barat 2019

Seni Budaya

Pemuda Kalimantan Juara Festival Pawai Takbiran Idul Adha 2019

Hiburan

Dikbud Gelar Festival Lagu Daerah Melayu Tanjung Jabung Barat