LIVETV
BMKG Jambi Keluarkan Peringatan Dini Cuaca 7 Desember 2021 Untuk Wilayah Ini Saat Nataru, Lokasi Wisata Diminta Mengedepankan Prokes Polisi tetapkan Ayah dan Anak Tersangka Pembunuhan Mayat Terikat Tali di Bungo Polda Jambi Terima Bantuan 1 Unit Mobil PCR dari Pusdokkes Mabes Polri Aidi Hatta Imbau Warga Kunjungi Objek Wisata Kabupaten Sendiri

Home / Seni Budaya

Minggu, 11 Agustus 2019 - 14:57 WIB

RMA dan MUI Gelar Festival Bedug dan Baca Takbir, Bupati Safrial Ingin Kedepam Festival Lebih Meriah

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS Berharap kedepannya, penyelenggaraan Festival Bedug dan Baca Takbir dapat diselenggarakan lebih meriah melalui kerjasama dengan Pemkab Tanjung Jabung Barat.

Hal itu disampaikan Bupati dalam sambutannya saat membuka secara resmi Festival Bedug dan Baca Takbir Kabupaten Tanjung Jabung Barat oleh MUI dan Majelis Remaja Masjid Agung Al Istiqomah dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1440 H. Minggu (11/08).

Bupati dalam sambutannya Mengaku bangga atas penyelenggaraan festival bedug dalam rangka menyambut Idul Adha sekaligus peringatan Hari Jadi Kabupaten Tanjung Jabung Barat ke 54. Bupati berharap melalui festival ini dapat memperluas siar islam serta dapat mempererat persatuan dan kesatuan.

Kepada Pemuda pemudi Tanjung Jabung Barat, Bupati berpesan agar kedepannya selain menguasai iman dan taqwa juga menguasai ilmu pengetahuan teknologi.

“Kedepan, bangsa ini membutuhkan orang yang cerdas dengan akhlakul kharimah” ujar Bupati.

Joko Winarto selaku ketua Panitia menyampaikan, Festival yang diselenggarakan di Masjid Agung Al Istiqomah ini bertujuan untuk merangkul generasi muda serta mencari bibit baru yang mempunyai potensi dalam seni islam. Joko juga sampaikan festival ini diikuti peserta dari sanggar dan kelompok pemuda pemudi di Tanjung Jabung Barat.

Pembukaan festival Bedug dan Baca Takbir ini dihadiri juga oleh Perwakilan Ketua MUI Tanjung Jabung Barat, Ketua Remaja Masjid Agung, Tokoh Agama, serta Ketua Panitia dan anggota.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

FOTO : Bupati Tanjab Barat Dr. H. Safrial bersama Tungkal Guitar Comonity pada Reuni Rock I Era 80, 90 & Sekarang di Alun-alun Kota Kuala Tungkal, Jumat (07/02/20).

Hiburan

Seru, Begini Apresiasi Bupati Safrial Terhadap Reuni Rock Era 80, 90 Tungkal Guitar Comonity

Seni Budaya

Begini Cara Remaja Masjid Nurul Iman Kuala Tungkal Lestarikan Gema Takbir Idul Fitri Ditengah Pandemi Covid-19

Seni Budaya

SKK Migas-PetroChina Dukung Pagelaran dan Festival Tari Lah Puar Jelupung Tumbuh IX Tahun 2021

Pendidikan

SMPN 2 Kuala Tungkal Raih Beberapa Juara Pada Festival SBN TJB 2019

Pariwisata

Lestarikan Budaya Lokal, Pemkab Tanjab Barat Adakan Festival Pengabuan 2019.

Seni Budaya

Pemuda Kalimantan Juara Festival Pawai Takbiran Idul Adha 2019

Hiburan

Dikbud Gelar Festival Lagu Daerah Melayu Tanjung Jabung Barat

Seni Budaya

Ketua LAM Jambi Kabupaten Tanjab Barat Lantik Ketua dan Pengurus Badan Musyawarah Adat Kecamatan