by

RMA dan MUI Gelar Festival Bedug dan Baca Takbir, Bupati Safrial Ingin Kedepam Festival Lebih Meriah

-Seni Budaya-188 KALI DIBACA

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS Berharap kedepannya, penyelenggaraan Festival Bedug dan Baca Takbir dapat diselenggarakan lebih meriah melalui kerjasama dengan Pemkab Tanjung Jabung Barat.

Hal itu disampaikan Bupati dalam sambutannya saat membuka secara resmi Festival Bedug dan Baca Takbir Kabupaten Tanjung Jabung Barat oleh MUI dan Majelis Remaja Masjid Agung Al Istiqomah dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1440 H. Minggu (11/08).

Bupati dalam sambutannya Mengaku bangga atas penyelenggaraan festival bedug dalam rangka menyambut Idul Adha sekaligus peringatan Hari Jadi Kabupaten Tanjung Jabung Barat ke 54. Bupati berharap melalui festival ini dapat memperluas siar islam serta dapat mempererat persatuan dan kesatuan.

Kepada Pemuda pemudi Tanjung Jabung Barat, Bupati berpesan agar kedepannya selain menguasai iman dan taqwa juga menguasai ilmu pengetahuan teknologi.

“Kedepan, bangsa ini membutuhkan orang yang cerdas dengan akhlakul kharimah” ujar Bupati.

Joko Winarto selaku ketua Panitia menyampaikan, Festival yang diselenggarakan di Masjid Agung Al Istiqomah ini bertujuan untuk merangkul generasi muda serta mencari bibit baru yang mempunyai potensi dalam seni islam. Joko juga sampaikan festival ini diikuti peserta dari sanggar dan kelompok pemuda pemudi di Tanjung Jabung Barat.

Pembukaan festival Bedug dan Baca Takbir ini dihadiri juga oleh Perwakilan Ketua MUI Tanjung Jabung Barat, Ketua Remaja Masjid Agung, Tokoh Agama, serta Ketua Panitia dan anggota.

Editor : Tim Redaksi