YTUBE
Senkom Tanjabbar Jambi Kunjungan Studi ke Senkom Kota Batam Terjatuh, ABK TugBoat PT KBPC Tenggelam di Sungai Batanghari Sekda Lantik 26 Pejabat Administrator dan Pengawas, Ini Nama-Namanya Hadiri HPN 2023, Gelombang Kedua Delegasi SMSI Jambi Bertolak Menuju Medan Kapolsek Tungkal Ilir Pergi ke Sekolah MAS Radiyatul Jannah Menyampaikan Pesan Kamtibmas

Home / Kesehatan / Pilihan Editor

Senin, 7 Oktober 2019 - 19:31 WIB

RSUD KH Daud Arif Capai Akreditasi Paripurna Bintang Lima

FOTO : Bupati Tanjab Barat H. Safrial Sambut Kunjungan Tim Surveior KARS Untuk RSUD KH Daud Arif, Selasa (16/09/19)

FOTO : Bupati Tanjab Barat H. Safrial Sambut Kunjungan Tim Surveior KARS Untuk RSUD KH Daud Arif, Selasa (16/09/19)

KUALA TUNGKAL – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KH Daud Arif Kabupaten Tanjung Jabung Barat terus berbenah dalam meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat (pasien). Hal ini dibuktikan dengan capaian lulus Akreditasi Paripurna “Bintang Lima”oleh lembaga Independen Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Denga capaian ini menjadikan RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal satu-satunya RSUD tipe C milik pemerintah se Provnsi Jambi terakreditasi Tertinggi Paripurna “Bintang Lima”.

Kabag Umum RSUD KH Daud Arif H. Edwin, S.KM mengatakan, predikat paripurna ini membuktikan bahwa pelayanan di RSUD KH Daud Arif telah memenuhi standar palayanan dan manajemen yang telah ditetapkan. Akreditasi Paripurna berlaku hingga 15 September 2022 atau selama 3 tahun kedepan. Kemudian akan diareditasi kembali.

“Alhamdulillah, predikat paripurna bintang lima kita raih sehingga memacu kita agar lebih melayani masyarakat dengan baik dan profesional,” ujar H. Edwin, Senin (07/10/19).

Edwin menjelaskan RSUD KH Daud Arif, Tipe C Paripurna yang survey dengan Standar Nasional Areditasi Rumah Sakit (SNARS) Edisi 1 Tahun 2018. Dan di Provinsi Jambi yang mulai menggunakan SNARS Edisi 1 hanya RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal untuk RS milik pemerintah.

Menurutnya paripurna predikat tertinggi ini patut disyukuri oleh masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Hal ini kata Edwin merupakan wujud dari hasil kerja keras dan kebersamaan seluruh pegawai RSUD, yang dimulai sejak persiapan hingga dilaksanakannya survei akreditasi rumah sakit pada tanggal 15-16 September 2019 yang lalu.

Dengan status barunya saat ini, RSUD KH Daud Arif akan terus berupaya untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan sehingga dapat memenuhi harapan masyarakat terutama warga terhadap layanan prima rumah sakit.

“Semua prestasi ini diraih semata-mata bermuara untuk peningkatan melayani masyarakat kabupaten Tanjung Jabung Barat sesuai standar RS,” ujarnya.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Covid-19

Sebaran Virus Corona Telah Menyasar Enam Daerah di Jambi

Pilihan Editor

Hadiri Pisah Sambut Dandim 0419 Tanjab, Kapolres Berharap Sinergi TNI-Polri Semakin Solid

Kesehatan

HKN ke-58, Hairan : Mari Kita Bahu Membahu Capai Target Pembangunan di Bidang Kesehatan

Kecamatan

ASN, Kades dan Puluhan Aparatur Desa di Kecamatan Muaro Papalik Dites Urine

Nasional

Pendemi Covid-19, Polri Perpanjang Pelaksanaan Operasi Ketupat

Kesehatan

Satgas Corona Tanjab Barat Periksa Suhu Tubuh Penumpang Dari Batam di Pelabuhan Roro

Pilihan Editor

Bantu Petani dan Tukang Becak, Haji Erwin Beli dan Bagikan Beras Lokal

Pilihan Editor

BPCB Provinsi Jambi Terapkan Ratusan Mangkuk Kuno Sebagai ODCB