LIVETV
Kunjungi RS DKT Jambi, Ini yang Disampaikan Menko PMK Muhajir Makmurkan Masjid, BKPRMI Jambi Luar Kota Gelar Yasinan Bulanan Rutin Danrem 042/Gapu Dampingi Menko PMK Sambangi RS Dr. Bratanata Jambi Ulil Amri, Anggota DPRD Muaro Jambi Aktif Kunjungi Kegiatan Vaksinasi PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Jaluko Periode 2020-2023 Dikukuhkan

Home / Pemerintahan

Selasa, 19 November 2019 - 18:53 WIB

Safrial Buka Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah 2019

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. H Safrial membuka secara resmi kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Keuangan Daerah 2019 yang diselenggarakan olek BKAD di Pola Utama Kantor Bupati. Selasa (19/11/19).

Adal arahannya, Safrial menuturkan, pengelolaan keuangan daerah adalah merupakan salah satu bagian penting dalam pemerintahan.

“Bimbingan Teknis pengelolaan keuangan daerah ini merupakan salah satu langkah pemerintah daerah dalam proses penyusunan laporan keuangan tahun 2019 dan diharapkan dapat mendorong mewujudkan pemerintahan yang bersih dan tata kelola yang baik sebagai kunci kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah” ungkapnya.

BACA JUGA :  Fasha Minta KONI Kota Jambi Jaga Atlet Tak Nyebrang Ke Daerah Lain

Dirinya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan aparatur yang terlibat dalam pengelolaan keuangan dan penyusunan laporan keuangan SKPD sehingga laporan keuangan yang disusun sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Kepala BKAD Rajiun Sitohang mengatakan Ruang Lingkup keuangan bagi suatu Intitusi mencakup keseluruhan kеgiatаn pengelolaan keuangan, yang meliputi perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan, pelaporan, pertanggungjawaban, dan pengawasan.

BACA JUGA :  MK Nyatakan UU Cipta Kerja Bertentangan dengan UUD 1945

Menurutnya, penataan keuangan sebuah institusi sebagai bagian dari pengelolaan keuangan Daerah akan memegang peranan penting dalam proses pengelolaan kеuаngаn secara keseluruhan.

Terkait hal itu, menurutnya, kualitas Sumber Daya Manusia(SDM) di bidang penatausahaan dan akuntansi keuangan harus diperkuat, agar pelaksanaan pengelolaan keuangan Daerah dapat berjalan dengan baik.

BACA JUGA :  Jumlah PTT Capai 6.100, Pemkab Batanghari Bentuk Pansel Evaluasi Kebutuhan Tiap OPD

“Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman peserta tentang keuangan Daerah, khususnya dalam hal penatausahaan keuangan Daerah sehingga peserta diharapkan akan mampu melakukan tugas penatausahaan keuangan Daerah,” kata Raji’un

Kegiatan pembukaan Bimtek tersebut turut dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Ir H Agus Sanusi, para Asisten, Kepala OPD, Camat serta undangan lainya. (Hms)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Ini Nama-Nama Lulus Tes SKD CPNS 2019 Pemkab Tanjung Jabung Barat

Pemerintahan

Bupati Tanjabbar Hadiri Rakerwil dan Pengukuhan DPW BMKJ Kepulauan Riau Masa Bhakti 2019-2023

Desa

Ini 56 Desa Di Tanjab Barat Akan Pilkades Serentak Oktober Mendatang

Pemerintahan

Safrial Usulkan Lima Prioritas Program CSR SKK Migas Tahun 2020, Salah Satunya Jembatan di Seberang Kota

Pemerintahan

Surat Edaran Gubernur Jambi Tentang PPKM Berbasis Mikro

Pemerintahan

Bupati Tanjabbar dan Gubernur Riau Tandatangani Perjanjian Kerjasama Pembangunan Daerah

Pemerintahan

Bupati Berharap Tak Ada yang Menolak Pemasangan Jargas Rumah Tangga

Pemerintahan

Wabup, Penurunan Tingkat Kemiskinan Di Tanjab Barat Butuh Perhatian Semua Pihak