YTUBE
Senkom Tanjabbar Jambi Kunjungan Studi ke Senkom Kota Batam Terjatuh, ABK TugBoat PT KBPC Tenggelam di Sungai Batanghari Sekda Lantik 26 Pejabat Administrator dan Pengawas, Ini Nama-Namanya Hadiri HPN 2023, Gelombang Kedua Delegasi SMSI Jambi Bertolak Menuju Medan Kapolsek Tungkal Ilir Pergi ke Sekolah MAS Radiyatul Jannah Menyampaikan Pesan Kamtibmas

Home / Pemerintahan

Selasa, 19 November 2019 - 18:53 WIB

Safrial Buka Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah 2019

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. H Safrial membuka secara resmi kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Keuangan Daerah 2019 yang diselenggarakan olek BKAD di Pola Utama Kantor Bupati. Selasa (19/11/19).

Adal arahannya, Safrial menuturkan, pengelolaan keuangan daerah adalah merupakan salah satu bagian penting dalam pemerintahan.

“Bimbingan Teknis pengelolaan keuangan daerah ini merupakan salah satu langkah pemerintah daerah dalam proses penyusunan laporan keuangan tahun 2019 dan diharapkan dapat mendorong mewujudkan pemerintahan yang bersih dan tata kelola yang baik sebagai kunci kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah” ungkapnya.

BACA JUGA :  Sekda Lantik 26 Pejabat Administrator dan Pengawas, Ini Nama-Namanya

Dirinya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan aparatur yang terlibat dalam pengelolaan keuangan dan penyusunan laporan keuangan SKPD sehingga laporan keuangan yang disusun sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Kepala BKAD Rajiun Sitohang mengatakan Ruang Lingkup keuangan bagi suatu Intitusi mencakup keseluruhan kеgiatаn pengelolaan keuangan, yang meliputi perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan, pelaporan, pertanggungjawaban, dan pengawasan.

Menurutnya, penataan keuangan sebuah institusi sebagai bagian dari pengelolaan keuangan Daerah akan memegang peranan penting dalam proses pengelolaan kеuаngаn secara keseluruhan.

BACA JUGA :  700 Peserta Lulus Bahan Penerimaan PPPK Formasi Guru di Tanjab Barat

Terkait hal itu, menurutnya, kualitas Sumber Daya Manusia(SDM) di bidang penatausahaan dan akuntansi keuangan harus diperkuat, agar pelaksanaan pengelolaan keuangan Daerah dapat berjalan dengan baik.

“Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman peserta tentang keuangan Daerah, khususnya dalam hal penatausahaan keuangan Daerah sehingga peserta diharapkan akan mampu melakukan tugas penatausahaan keuangan Daerah,” kata Raji’un

Kegiatan pembukaan Bimtek tersebut turut dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Ir H Agus Sanusi, para Asisten, Kepala OPD, Camat serta undangan lainya. (Hms)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

BREAKING NEWS : Sekda Tanjabbar Lantik 2 Pejabat Eselon III

Pemerintahan

Penyelenggaraan Bimtek SPIP Terintegrasi Libatkan 3 (Tiga) OPD Tanjab Barat

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Gelar Rapat Terkait Kerja Sama Daerah

Berita OPD

Menyongsong Pilkada Serentak 2020, Kesbangpol Tanjab Barat Gelar Sosdikpol

Pemerintahan

Pengumuman Hasil Tes Administrasi Calon PPPK Guru Kabupaten Tanjab Barat

Muara Sabak

Kabupaten Tanjung Jabung Timur Gelar Deklarasi Parade Kebangsaan

Pemerintahan

Soal Tapal Batas Desa Kampung Baru-Desa Teluk Pengkah, Begini Kata Bupati Anwar Sadat

Pemerintahan

Puluhan Pejabat Fungsional Pemkab Tanjab Barat Dilantik