YTUBE
Sampaikan Aspirasi, Puluhan Nelayan Tanjab Barat Duduk Bersama di Rumah Ahmad Jahfar Maling HP dan Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram, Dua Pemuda di Tanjab Barat Diamankan Polisi Pengumuman PPPK Guru Diundur, Guru Honorer Tanjabbar Kecewa Lahan di Betara Terbakar, PetroChina Sigap Bantu Pemadaman Api 10 Fakta Aborsi Maut Ibu dan Bayi di Kamar Hotel Kuala Tungkal

Home / Advetorial / Pemerintahan

Sabtu, 23 Februari 2019 - 19:34 WIB

Safrial Harapkan Kehadiran Gedung BLK Ciptakan Wirausaha Baru

TARA - Bupati Tanjab Barat DR. Ir. H. Safrial, MS

TARA - Bupati Tanjab Barat DR. Ir. H. Safrial, MS

BETARA – Bupati Tanjab Barat DR. Ir. H. Safrial, MS mebharap hadirnya Gedung UPT Balai Latihan Kerja (BLK) akan menciptakan generasi wirausaha baru dan tenaga kerja sesuai yang dibutuhkan perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Tanjab Barat.

Itu diungkapkan Bupati H. Safrial saat acara Peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional yang digelar di Halaman Gedung UPTD BLK di Desa Lubuk Terentang Kecamatan Betara, Jumat (22/02/19).

Safrial juga mengajak secara bersama sama menjaga gedung BLK tersebut, menurutnya gedung BLK ini merupakan harapan masyarakat sejak kabupaten Tanjung Jabung Barat berdiri.

BACA JUGA :  Penilaian Kualatas Pelayanan Publik Lima OPD Tanjabbar : PTSP Tertinggi, Dinsos Terendah

“Gedung BLK ini merupakan harapan masyarakat dalam meningkatkan sumber daya manusia sehingga tercipta wirausaha-wirausaha baru dan generasi daerah siap kerja,” tuturnya.

Safrial juga menyampaikan K3 Nasional ini harus dijadikan momentum untuk mendorong semua pihak berpartisipasi aktif membudayakan K3 di Indonesia, khusus lagi di Kabupaten Tanjab Barat.

Menurutnya semua pihak harus turun tangan untuk bekerjasama agar budaya K3 benar-benar terwujud  disetiap tempat kerja.

“Mari kita terus bekerjasama agar budaya keselamatan dan kesehatan kerja benar-benar terwujud di bumi serengkuh dayung serentak ketujuan,” katanya.

BACA JUGA :  Resmikan Aktivasi Jargas, Bupati Anwar Sadat Berharap Bisa Mengurai Antrian Gas Elpiji 3 Kilogram

Dalam kegiatan ini untuk mendukung BLK. Bupati Tanjab Barat bersama perwakilan perusahaan melakukan Penanandangan Momorandum of Understanding (MOU) tentang peran serta perusahaan dalam pemberdayaan dan penempatan tenaga kerja lokal.

Selain itu dilaksanakan juga gerak jalan santai yang diikuti Bupati H. Safrial, Wakil Bupati H. Amir Sakib, Ketua TP- PKK Kab.Tanjung Jabung Barat, Para forkompimda, Staf Ahli, Asisten, kepala OPD/ Bagian di lingkup pemerintah Tanjabbar, Para Camat, para kades  se – kecamatan Betara serta para masyarakat sekitar.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

BKPSDM Tanjab Barat Bekali Tryout CAT SKD Kepada 68 Calon Taruna STTD

Berita

Momen HUT RI ke 75, Gubernur Ajak Masyarakat Tingkatkan Kompetensi dan Jaga Kerukunan

Advetorial

Hasbi Resmi Dilantik Sebagai PWA Anggota DPRD Tanjab Barat

Advetorial

HUT 55 Tanjab Barat, Bupati Ingatkan ASN Jaga Netralitas Pilkada 2020

Advetorial

Dinsos Salurkan Bantuan Korban Banjir Di Desa Terjun Gajah

Advetorial

Anwar Sadat Ucapkan Syukur Cor Beton Halaman Masjid Raudhatul Muttaqin Terealisasi

Pemerintahan

Pengumuman Hasil Tes Administrasi Calon PPPK Guru Kabupaten Tanjab Barat

Pemerintahan

Ini Instansi Mendapat Perpanjangan PDM Hingga 30 Oktober