LIVETV
Akademi Taekwondo Korem 042/Gapu Raih Juara Umum 2 Open Turnamen Bupati Lebong Cup Bupati Cek Pengerjaan Pengerasan Jalan Parit Deli ke Sungai Dungun Bupati Tanjabbar Resmikan Ruko dan Unit Usaha BUMDes Dataran Kempas Gedor Pintu Truk Parkir di Pom Bensin, Pemuda Berssajam Diamankan Polisi Korem 042/Gapu Berangkatkan 156 Pemuda Jambi Ikuti Seleksi Secata PK TNI AD Tingkat Pusat




Home / Advetorial

Senin, 4 Februari 2019 - 01:53 WIB

Safrial Minta Disnaker Inventarisir Kualifikasi Kebutuhan Kerja Perusahaan

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat Safrial meminta Dinas Tenaga Kerja untuk segera melakukan inventarisasi kualifikasi kebutuhan pekerjaan pada perusahaan-perusahaan yang ada di daerah.

Hal tersebut menurut Safrial bertujuan untuk melihat dan mengukur seberapa besar kesempatan bagi putra-putri daerah untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan yang ada di Tanjab Barat.

Dari situ pula lanjut Safrial, Pemkab akan bisa melakukan terobosan bagaimana mempersiapkan putra putri daerah bisa memiliki skil dibidang yang dibutuhkan perusahaan.

BACA JUGA :  Bupati Tanjabbar Resmikan Ruko dan Unit Usaha BUMDes Dataran Kempas

“Kita ingin anak-anak kita bisa bekerja di perusahaan seperti petrochina, LPPPI, WKS dan perusahaan lain yang ada di daerah kita ini. Jangan sampai kita hanya menjadi penonton saja, seperti merantau di kampung sendiri”, ungkap Bupati Safrial saat Memimpin upacara, Senin (04/02/19).

BACA JUGA :  Bupati Tanjabbar Resmikan Ruko dan Unit Usaha BUMDes Dataran Kempas

Dikatakan untuk mendukung hal tersebut, maka keberadaan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Latihan Kerja (BLK) sangatlah penting untuk mempersiapkan putra daerah mengisi formasi pada bursa kerja sesuai klasifikasi dan kualifikasi yang tersedia pada perusahaan.

Selain BLK tambah Safrial, dalam waktu dekat pemkab akan melakukan MoU dengan Universitas Syahid Jakarta untuk mengirimkan anak-anak daerah agar dapat menimba ilmu di bidang tata boga dan manajemen perhotelan sehingga kedepannya di harapkan akan muncul generasi-generasi enterpreneur di Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA :  Bupati Tanjabbar Resmikan Ruko dan Unit Usaha BUMDes Dataran Kempas

“Saya minta dinas tenaga kerja, dinas pendidikan dan dinas pariwisata untuk segera berkoordinasi dan mendata berapa orang anak-anak kita yang bisa kita kirim belajar perhotelan, pariwisata dan bidang lainnya”, imbuh bupati Saftial. (Hms).

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bupati Hadiri Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Timur

Advetorial

Kapolres Tanjab Barat Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91

Advetorial

Bupati dan Kapolres Serahkan Hadiah Pemenang Festival Da’i Cilik dan Arakan Sahur Online

Advetorial

Kapolres Tanjabtim Tinjaun Pengamanan Perayaan Natal Sejumlah Gereja

Advetorial

Puncak Peringatan HUT DWP Tanjab Barat Berlangsung Meriah

Advetorial

Kapolres Tanjab Barat Berikan Penghargaan Kepada Puluhan Personel Berprestasi

Advetorial

Al Haris-Abdullah Sani Resmi Dilantik Sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi

Advetorial

Hadiri Puncak Peringatan Hari Kartini ke-142, Hairan Apresisi Kiprah Kaum Perempuan