YTUBE
Trend Penyelundupan BBL ke BBM Subsidi, Benarkan Ekspor Benur Tiada Lagi? Sampaikan Aspirasi, Puluhan Nelayan Tanjab Barat Duduk Bersama di Rumah Ahmad Jahfar Maling HP dan Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram, Dua Pemuda di Tanjab Barat Diamankan Polisi Pengumuman PPPK Guru Diundur, Guru Honorer Tanjabbar Kecewa Lahan di Betara Terbakar, PetroChina Sigap Bantu Pemadaman Api

Home / Advetorial

Senin, 4 Februari 2019 - 01:53 WIB

Safrial Minta Disnaker Inventarisir Kualifikasi Kebutuhan Kerja Perusahaan

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat Safrial meminta Dinas Tenaga Kerja untuk segera melakukan inventarisasi kualifikasi kebutuhan pekerjaan pada perusahaan-perusahaan yang ada di daerah.

Hal tersebut menurut Safrial bertujuan untuk melihat dan mengukur seberapa besar kesempatan bagi putra-putri daerah untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan yang ada di Tanjab Barat.

Dari situ pula lanjut Safrial, Pemkab akan bisa melakukan terobosan bagaimana mempersiapkan putra putri daerah bisa memiliki skil dibidang yang dibutuhkan perusahaan.

“Kita ingin anak-anak kita bisa bekerja di perusahaan seperti petrochina, LPPPI, WKS dan perusahaan lain yang ada di daerah kita ini. Jangan sampai kita hanya menjadi penonton saja, seperti merantau di kampung sendiri”, ungkap Bupati Safrial saat Memimpin upacara, Senin (04/02/19).

Dikatakan untuk mendukung hal tersebut, maka keberadaan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Latihan Kerja (BLK) sangatlah penting untuk mempersiapkan putra daerah mengisi formasi pada bursa kerja sesuai klasifikasi dan kualifikasi yang tersedia pada perusahaan.

Selain BLK tambah Safrial, dalam waktu dekat pemkab akan melakukan MoU dengan Universitas Syahid Jakarta untuk mengirimkan anak-anak daerah agar dapat menimba ilmu di bidang tata boga dan manajemen perhotelan sehingga kedepannya di harapkan akan muncul generasi-generasi enterpreneur di Tanjung Jabung Barat.

“Saya minta dinas tenaga kerja, dinas pendidikan dan dinas pariwisata untuk segera berkoordinasi dan mendata berapa orang anak-anak kita yang bisa kita kirim belajar perhotelan, pariwisata dan bidang lainnya”, imbuh bupati Saftial. (Hms).

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Kejari Tanjung Jabung Barat Lounching Mobil Multi Fungsi Oto Si Atap

Advetorial

Wakil Bupati Tanjab Barat Resmikan Pencanangan Bulan Layanan SDSK dan Pameran HUT Kabupaten dan HUT RI

Advetorial

Amir Sakib dan Istri Hadiri BBGRM XVI Tingkat Provinsi Jambi Di Sungai Penuh

Advetorial

Peringati Hari Ibu Ke-93, Bupati UAS Ajak Kaum Perempuan Menjadi Sosok yang Mandiri

Advetorial

Pengurus LAM se Kecamatan Betara Dikukuhkan

Advetorial

Kunker ke Tanjab Barat Danrem 042/Gapu Kunjungi Masjid Syekh Utsman Tungkal

Advetorial

Kwarcab Pramuka Tanjab Barat Gelar Muscab Menilih Ketua Baru

Advetorial

Bupati Tanjabbar Pimpin Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih HUT RI ke 75