LIVE TV
Turut Memajukan Cabor Taekwondo Tanjab Timur, PetroChina Bantu Peralatan Latihan PWI Sumut Kecam Penembakan Pemred Media Lokal Medan Bikin Resah Warga, Polisi Akan Bidik Pinjol Ilegal Pembelajaran Tatap Muka di Tebing Tinggi Akan Dilaksanakan Dengan Aturan Ketat Tanjabbar Kembali Berlakukan Jam Malam, Prokes Diperketat

Home / Advetorial

Senin, 4 Februari 2019 - 01:53 WIB

Safrial Minta Disnaker Inventarisir Kualifikasi Kebutuhan Kerja Perusahaan

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat Safrial meminta Dinas Tenaga Kerja untuk segera melakukan inventarisasi kualifikasi kebutuhan pekerjaan pada perusahaan-perusahaan yang ada di daerah.

Hal tersebut menurut Safrial bertujuan untuk melihat dan mengukur seberapa besar kesempatan bagi putra-putri daerah untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan yang ada di Tanjab Barat.

Dari situ pula lanjut Safrial, Pemkab akan bisa melakukan terobosan bagaimana mempersiapkan putra putri daerah bisa memiliki skil dibidang yang dibutuhkan perusahaan.

“Kita ingin anak-anak kita bisa bekerja di perusahaan seperti petrochina, LPPPI, WKS dan perusahaan lain yang ada di daerah kita ini. Jangan sampai kita hanya menjadi penonton saja, seperti merantau di kampung sendiri”, ungkap Bupati Safrial saat Memimpin upacara, Senin (04/02/19).

BACA JUGA :  Persit KCK Koorcab Rem 042 Tanam Mangrove di Mendaha Tanjab Timur

Dikatakan untuk mendukung hal tersebut, maka keberadaan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Latihan Kerja (BLK) sangatlah penting untuk mempersiapkan putra daerah mengisi formasi pada bursa kerja sesuai klasifikasi dan kualifikasi yang tersedia pada perusahaan.

Selain BLK tambah Safrial, dalam waktu dekat pemkab akan melakukan MoU dengan Universitas Syahid Jakarta untuk mengirimkan anak-anak daerah agar dapat menimba ilmu di bidang tata boga dan manajemen perhotelan sehingga kedepannya di harapkan akan muncul generasi-generasi enterpreneur di Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA :  Persit KCK Koorcab Rem 042 Tanam Mangrove di Mendaha Tanjab Timur

“Saya minta dinas tenaga kerja, dinas pendidikan dan dinas pariwisata untuk segera berkoordinasi dan mendata berapa orang anak-anak kita yang bisa kita kirim belajar perhotelan, pariwisata dan bidang lainnya”, imbuh bupati Saftial. (Hms).

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Karya Bhakti TNI Kodim 0419 Bangun Jalan Termbus Riau

Advetorial

Dandim 0419 Tanjab Pimpin Upacara Pembukaan Diksar Menwa Sultan Thaha Tanjab Barat

Advetorial

Jumat Berkah, Ibu Hetty Andika Perkasa bersama Persit KCK di Jambi Bagikan Paket Sembako

Advetorial

SMPN 2 Kuala Tungkal Berpartisipasi Pada Showcase Tanoto Foundation 2019

Advetorial

Sertijab Danrem 042 Gapu di Kodam II Sriwijaya Gunakan Protokol Covid-19

Advetorial

Pemkab Tanjab Barat Sambut Reses Anggota DPRD Provinsi Jambi Dapil Tanjab Barat Tanjab Timur

Advetorial

Pemkab Tanjab Barat Hadiri Haul Akbar di Tembilahan Riau

Advetorial

Wabup Hairan Hadiri Isra’ Mi’raj di Masjid Nurul Iman