indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Mendagri : Nama Tak Boleh Lagi Hanya 1 Kata dan Maksimal 60 Huruf Polda Jambi dan RS Bhayangkara Adakan Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit-langit Gratis Seorang Ibu Warga Desa Senaung Melahirkan Kembar Tiga Kapolda Jambi Hadiri Pelantikan Pj Bupati Muaro Jambi, Tebo dan Sarolangun Bachyuni Deliansyah Resmi Dilantik Gubernur Jambi Jadi Pj bupati Muaro Jambi

Home / Pemerintahan

Senin, 1 April 2019 - 08:41 WIB

Safrial Minta OPD Serius Wujudkan WTP

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir Safrial, MS serius berupaya raih Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK atas pemeriksaan terhadap Laporan Keuangan Tanjung Jabung Barat Tahun 2018.

Keseriusannya disampaikan langsung oleh Safrial dalam sambutannya pada pertemuan dengan Tim BPK dengan seluruh OPD di hari pertama pemeriksaan yang diselenggarakan di Ruang Pola Atas Kantor Bupati. Senin (01/04/19).

Untuk itu, Bupati berharap kepada semua OPD, terutama yang menjadi sampling pemeriksaan untuk dapat memberikan dukungan kepada BPK selama proses audit.

BACA JUGA :  Sudah Kenal Sejak Lama, Hamas Siap Dukung Program Unggulan Al Haris

“Laporkan kepada saya, kalau ada OPD yang tidak mendukung selama proses audit BPK nanti” tegas Bupati.

Bupati menjelaskan, dukungan yang dimaksud adalah penyediaan dokumen yang dibutuhkan BPK, serta penyediaan fasilitas jika ada pemeriksaan fisik terhadap barang atau pun lainnya.

“saya tegaskan kepada Kepala OPD mau pun Pejabat pengguna anggaran untuk tidak meninggalkan tempat selama proses audit kecuali atas perintah langsung Bupati,” tegasnya.

Sejalan dengan Bupati, Ketua Tim pemeriksaan BPK, Saut Maruli Tua S, juga berharap dukungan berupa dokumen dan penjelasan dari seluruh OPD utamanya yang menjadi sampling pemeriksaan. Ditambahkannya, proses audit ini merupakan rangkaian dari pemeriksaan pendahuluan yang sebelumnya telah dilaksanakan, juga merupakan tindak lanjut atas LKPD yang sebelumnya telah disampaikan Bupati kepada BPK.

BACA JUGA :  Sudah Kenal Sejak Lama, Hamas Siap Dukung Program Unggulan Al Haris

Selain seluruh Kepala OPD, turut hadir juga pada pertemuan tersebut Sekretaris Daerah, Asisten, Kepala Inspektorat, serta Kepala BPKAD Tanjung Jabung Barat.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Sekda Tanjab Barat Warning OPD Selesaikan Permasalahan Aset

Pemerintahan

Sekda Tanjabbar ; Isu Pemotongan TPP Nakes Bulan Desember Tidak Benar

Pemerintahan

Bupati Letakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Sekretariat NU Ranting Purwodadi

Info Penting

Esok Bupati dan Jajaran Solat Idul Fitri Di Masjid Agung

Pemerintahan

163 CPNS Tanjab Barat Terima SK Pengangkatan PNS

Pemerintahan

Bupati Ikuti Evaluasi SAKIP dan RB Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2021 oleh Evaluator MenPAN-RB

Pemerintahan

Bupati Tanjabbar Serahkan Hibah Bangunan Pos AL Kepada Danlanal Palembang

Advetorial

Kapolda Jambi Resmikan Gedung Baru Mapolres Tanjab Barat