‚ÄĘ   LIVE TV
Turut Memajukan Cabor Taekwondo Tanjab Timur, PetroChina Bantu Peralatan Latihan PWI Sumut Kecam Penembakan Pemred Media Lokal Medan Bikin Resah Warga, Polisi Akan Bidik Pinjol Ilegal Pembelajaran Tatap Muka di Tebing Tinggi Akan Dilaksanakan Dengan Aturan Ketat Tanjabbar Kembali Berlakukan Jam Malam, Prokes Diperketat

Home / Pemerintahan

Senin, 1 April 2019 - 08:41 WIB

Safrial Minta OPD Serius Wujudkan WTP

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir Safrial, MS serius berupaya raih Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK atas pemeriksaan terhadap Laporan Keuangan Tanjung Jabung Barat Tahun 2018.

Keseriusannya disampaikan langsung oleh Safrial dalam sambutannya pada pertemuan dengan Tim BPK dengan seluruh OPD di hari pertama pemeriksaan yang diselenggarakan di Ruang Pola Atas Kantor Bupati. Senin (01/04/19).

Untuk itu, Bupati berharap kepada semua OPD, terutama yang menjadi sampling pemeriksaan untuk dapat memberikan dukungan kepada BPK selama proses audit.

BACA JUGA :  Tanjabbar Kembali Berlakukan Jam Malam, Prokes Diperketat

“Laporkan kepada saya, kalau ada OPD yang tidak mendukung selama proses audit BPK nanti” tegas Bupati.

Bupati menjelaskan, dukungan yang dimaksud adalah penyediaan dokumen yang dibutuhkan BPK, serta penyediaan fasilitas jika ada pemeriksaan fisik terhadap barang atau pun lainnya.

“saya tegaskan kepada Kepala OPD mau pun Pejabat pengguna anggaran untuk tidak meninggalkan tempat selama proses audit kecuali atas perintah langsung Bupati,” tegasnya.

Sejalan dengan Bupati, Ketua Tim pemeriksaan BPK, Saut Maruli Tua S, juga berharap dukungan berupa dokumen dan penjelasan dari seluruh OPD utamanya yang menjadi sampling pemeriksaan. Ditambahkannya, proses audit ini merupakan rangkaian dari pemeriksaan pendahuluan yang sebelumnya telah dilaksanakan, juga merupakan tindak lanjut atas LKPD yang sebelumnya telah disampaikan Bupati kepada BPK.

BACA JUGA :  Kembali ke Zona Merah, Wabup Hairan Gelar Rapat Bersama Satgas Covid-19

Selain seluruh Kepala OPD, turut hadir juga pada pertemuan tersebut Sekretaris Daerah, Asisten, Kepala Inspektorat, serta Kepala BPKAD Tanjung Jabung Barat.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Berita

Dukcapil Tanjabbar Butuh Peremajaan Alat Rekam dan Cetak e-KTP

Pemerintahan

Hari Pertama Pasca Libur Natal, 330 PNS Di 7 OPD Tanjab Barat Dites Urine

Pemerintahan

Horee.., Pemerintah Percepat Bayarkan THR PNS 2021

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Gelar Upacara Peringati Haornas Ke 36

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Berikan Pembinaan Awal Pelaksanaan Kegiatan 2019

Berita

Pemkab Tanjab Barat Gelar Doa Tahlil Untuk Almarhum H. Zulkifli Nurdin

Pemerintahan

Bupati Sampaikan Pengantar Laporan Pertanggungjawaban APBD 2019 ke Dewan

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Safari Ramadhan ke Bram Itam