YTUBE
Modusnya Terekan CCTV Toko, Pencuri 2 Bal Rokok Class Mild Diringkus Polisi Dua Kali Lakukan Pemerkosaan di Geragai, Pelaku Dibekuk Polisi Saat Hendak Kabur ke Medan DPC AJWI Audiensi dengan Disdik Bogor 2 Nelayan Kuala Tungkal yang Hilang Akibat Mati Mesin Ditemukan, Begini Kondisinya Mendagri Beri Sinyal Pengendalian Inflasi, Pemda Tanjab Barat Jaga Stabilitas Harga Komoditi

Home / Pemerintahan

Senin, 1 April 2019 - 08:41 WIB

Safrial Minta OPD Serius Wujudkan WTP

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir Safrial, MS serius berupaya raih Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK atas pemeriksaan terhadap Laporan Keuangan Tanjung Jabung Barat Tahun 2018.

Keseriusannya disampaikan langsung oleh Safrial dalam sambutannya pada pertemuan dengan Tim BPK dengan seluruh OPD di hari pertama pemeriksaan yang diselenggarakan di Ruang Pola Atas Kantor Bupati. Senin (01/04/19).

Untuk itu, Bupati berharap kepada semua OPD, terutama yang menjadi sampling pemeriksaan untuk dapat memberikan dukungan kepada BPK selama proses audit.

“Laporkan kepada saya, kalau ada OPD yang tidak mendukung selama proses audit BPK nanti” tegas Bupati.

Bupati menjelaskan, dukungan yang dimaksud adalah penyediaan dokumen yang dibutuhkan BPK, serta penyediaan fasilitas jika ada pemeriksaan fisik terhadap barang atau pun lainnya.

“saya tegaskan kepada Kepala OPD mau pun Pejabat pengguna anggaran untuk tidak meninggalkan tempat selama proses audit kecuali atas perintah langsung Bupati,” tegasnya.

Sejalan dengan Bupati, Ketua Tim pemeriksaan BPK, Saut Maruli Tua S, juga berharap dukungan berupa dokumen dan penjelasan dari seluruh OPD utamanya yang menjadi sampling pemeriksaan. Ditambahkannya, proses audit ini merupakan rangkaian dari pemeriksaan pendahuluan yang sebelumnya telah dilaksanakan, juga merupakan tindak lanjut atas LKPD yang sebelumnya telah disampaikan Bupati kepada BPK.

Selain seluruh Kepala OPD, turut hadir juga pada pertemuan tersebut Sekretaris Daerah, Asisten, Kepala Inspektorat, serta Kepala BPKAD Tanjung Jabung Barat.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Kisruh Lahan Teluk Nilau, Bupati Warning PT WKS Jangan Ada Data Fiktif

Pemerintahan

Tanjab Barat Kembali Raih Opini WTP dari BPK Provinsi Jambi

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Berikan Penghargaan Kepada Almarhum KH. Abd. Halim Kasim, SH

Pemerintahan

Wabup Amir Sakib Serahkan Mahasiswa Asal Tanjab Barat ke Universitas Sahid Jakarta

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Agendakan Senam Sehat Rutin Dua Kali Sebulan

Pemerintahan

Bupati Ingatkan Lurah Jangan Mark Up dan Fiktif Kelola Dana Kelurahan

Pemerintahan

ASN di Tanjab Barat Wajib Update Data Melalui Aplikasi MySAPK

Pemerintahan

Sidak ASN, Bupati : Terbukti Melanggar Tentu Ada Sanksi