by

Safrial Minta OPD Serius Wujudkan WTP

-Pemerintahan-184 dilihat

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir Safrial, MS serius berupaya raih Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK atas pemeriksaan terhadap Laporan Keuangan Tanjung Jabung Barat Tahun 2018.

Keseriusannya disampaikan langsung oleh Safrial dalam sambutannya pada pertemuan dengan Tim BPK dengan seluruh OPD di hari pertama pemeriksaan yang diselenggarakan di Ruang Pola Atas Kantor Bupati. Senin (01/04/19).

Untuk itu, Bupati berharap kepada semua OPD, terutama yang menjadi sampling pemeriksaan untuk dapat memberikan dukungan kepada BPK selama proses audit.

“Laporkan kepada saya, kalau ada OPD yang tidak mendukung selama proses audit BPK nanti” tegas Bupati.

Bupati menjelaskan, dukungan yang dimaksud adalah penyediaan dokumen yang dibutuhkan BPK, serta penyediaan fasilitas jika ada pemeriksaan fisik terhadap barang atau pun lainnya.

“saya tegaskan kepada Kepala OPD mau pun Pejabat pengguna anggaran untuk tidak meninggalkan tempat selama proses audit kecuali atas perintah langsung Bupati,” tegasnya.

Sejalan dengan Bupati, Ketua Tim pemeriksaan BPK, Saut Maruli Tua S, juga berharap dukungan berupa dokumen dan penjelasan dari seluruh OPD utamanya yang menjadi sampling pemeriksaan. Ditambahkannya, proses audit ini merupakan rangkaian dari pemeriksaan pendahuluan yang sebelumnya telah dilaksanakan, juga merupakan tindak lanjut atas LKPD yang sebelumnya telah disampaikan Bupati kepada BPK.

Selain seluruh Kepala OPD, turut hadir juga pada pertemuan tersebut Sekretaris Daerah, Asisten, Kepala Inspektorat, serta Kepala BPKAD Tanjung Jabung Barat.

Editor : Tim Redaksi