YTUBE
BNNP Jambi Berikan Bimtek Lifeskill Untuk Kampung Nelayan BerSinar Fashion Street Batik Tanjab Barat Sambut Hari Barik Nasional Tahun 2022 Tim Gabungan TNI-Polri Kota Jambi Sosialisasikan Pencegahan Aksi Kejahatan Jalanan dan Geng Motor Ingin Eksis di Dunia Entertainment, Git Sigit Santoso Pilih Berkarya daripada Cari Sensasi Ketua Dekranasda Jambi Puji Keberhasilan Tanjabbar Kembangkan Batik Lokal

Home / Pemerintahan

Senin, 1 April 2019 - 08:41 WIB

Safrial Minta OPD Serius Wujudkan WTP

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir Safrial, MS serius berupaya raih Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK atas pemeriksaan terhadap Laporan Keuangan Tanjung Jabung Barat Tahun 2018.

Keseriusannya disampaikan langsung oleh Safrial dalam sambutannya pada pertemuan dengan Tim BPK dengan seluruh OPD di hari pertama pemeriksaan yang diselenggarakan di Ruang Pola Atas Kantor Bupati. Senin (01/04/19).

Untuk itu, Bupati berharap kepada semua OPD, terutama yang menjadi sampling pemeriksaan untuk dapat memberikan dukungan kepada BPK selama proses audit.

BACA JUGA :  Fashion Street Batik Tanjab Barat Sambut Hari Barik Nasional Tahun 2022

“Laporkan kepada saya, kalau ada OPD yang tidak mendukung selama proses audit BPK nanti” tegas Bupati.

Bupati menjelaskan, dukungan yang dimaksud adalah penyediaan dokumen yang dibutuhkan BPK, serta penyediaan fasilitas jika ada pemeriksaan fisik terhadap barang atau pun lainnya.

“saya tegaskan kepada Kepala OPD mau pun Pejabat pengguna anggaran untuk tidak meninggalkan tempat selama proses audit kecuali atas perintah langsung Bupati,” tegasnya.

Sejalan dengan Bupati, Ketua Tim pemeriksaan BPK, Saut Maruli Tua S, juga berharap dukungan berupa dokumen dan penjelasan dari seluruh OPD utamanya yang menjadi sampling pemeriksaan. Ditambahkannya, proses audit ini merupakan rangkaian dari pemeriksaan pendahuluan yang sebelumnya telah dilaksanakan, juga merupakan tindak lanjut atas LKPD yang sebelumnya telah disampaikan Bupati kepada BPK.

BACA JUGA :  Baru Saja Bupati Tanjabbar Rotasi Pejabat Eselon III

Selain seluruh Kepala OPD, turut hadir juga pada pertemuan tersebut Sekretaris Daerah, Asisten, Kepala Inspektorat, serta Kepala BPKAD Tanjung Jabung Barat.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Wabup Tanjabbar Himbau ASN Salurkan Zakat Melalui BAZNAS

Pemerintahan

Kembali 59 Pejabat Fungsional Pemkab Tanjab Barat Dilantik

Aspirasi

Wacara Penghapusan Honorer, Begini Tanggapan Bupati Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Safrial Mutasi dan Kukuhkan Ulang Ratusan Pejabat Eselon 2, 3 dan 4

Pemerintahan

Bupati Tanjabbar Hadiri Rakerwil dan Pengukuhan DPW BMKJ Kepulauan Riau Masa Bhakti 2019-2023

Pemerintahan

Bupati Tanjabbar Buka Rakor Intensifikasi PBB dan Laounching Penyerahan SPPT PBB P2 Tahun 2020

Pemerintahan

Puluhan PNS Tanjab Barat Terima SK Kenaikan Pangkat

Pemerintahan

Pohon dan Tanaman Sekitar Jaringan Listrik Akan dilakukan Pemangkasan