YTUBE
Modusnya Terekan CCTV Toko, Pencuri 2 Bal Rokok Class Mild Diringkus Polisi Dua Kali Lakukan Pemerkosaan di Geragai, Pelaku Dibekuk Polisi Saat Hendak Kabur ke Medan DPC AJWI Audiensi dengan Disdik Bogor 2 Nelayan Kuala Tungkal yang Hilang Akibat Mati Mesin Ditemukan, Begini Kondisinya Mendagri Beri Sinyal Pengendalian Inflasi, Pemda Tanjab Barat Jaga Stabilitas Harga Komoditi

Home / Berita

Selasa, 25 Juni 2019 - 13:50 WIB

Safrial ; Penanggulangan Bencana Dibutuhkan Koordinasi Semua Pihak

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS tegaskan dalam penanggulangan bencana di daerah dibutuhkan komunikasi dan koordinasi dari semua pihak dan juga masyarakat.

Hal itu disampaikan H. Safrial saat membuka Rapat Koordinasi Forum OPD di ruang pola kantor bupati terkait persiapan penyusunan kajian resiko bencana dan peta resiko bencana. Selasa (25/06/19).

“Yang kita butuhkan koordinasi, karena tidak bisa hanya BPBD, tetapi membutuhkan bantuan dari instansi dan pihak-pihak terkait,” ujar Bupati.

BACA JUGA :  Jenazah Ibu dan Anak Meninggal Melahirkan di Hotel Sudah Dijemput Keluarga

Dalam rapat koordinasi yang dihadiri Dandim 0419 Tanjab, Perwakilan Polres Tanjab Barat, BNPB Pusat, perwakilan pihak perusahaan, masyarakat peduli api, dan peserta Rakor ini.

Bupati berharap, hasil rakor yang berupa skor harus berdasarkan data yang nyata, sehingga kedepannya dalam pengambilan langkah dan kebijakan dapat sesuai dengan kebutuhan.

Kepala Sub Direktorat Pencegahan Bencana BNPB RI, Berton Panjaitan, mengatakan apresiasi atas komitmen Bupati Tanjung Jabung Barat terkait pencegahan penanggulangan bencana.

BACA JUGA :  Tim SAR Lakukan Pencarian Kapal dan 2 Nelayan Hilang di Peraiaran Ambang Luar Kuala Tungkal

Sejalan dengan Bupati, ia juga sampaikan dalam hal penanggulangan bencana diperlukan koordinasi dan komunikasi yang kuat.

“Komitmen dan koordinasi merupakan hal yang terpenting dalam hal penanggulangan bencana” ujarnya.

Rakor ini akan dilaksanakan selama 3 hari kedepan dengan peserta 50 orang dari instasi terkait. Sebagai nara sumber dari BNPB Pusat dan Daerah.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Berita

Kebun Terendam Banjir, Warga Sebrang Kota Minta Ganti Rugi ke PT PWS

Berita

Begini Perhatian Satgas TMMD Kodim Tanjab Terhadap Anak-Anak dari Penularan Virus Corona

Berita

Ulil Amri, Anggota DPRD Muaro Jambi Aktif Kunjungi Kegiatan Vaksinasi

Berita

Ini Masalahnya, Pangdam III Siliwangi Mayjen Kunto Dibawa PM ke Tahanan

Berita

Pendaftaran Perwira PK TNI 2022 Resmi Dibuka, Ini Persyaratnya

Berita

Ini 8 Kota dengan Janda Terbanyak di Bawah 30 Tahun

Berita

Pemerintah Hapus Cuti Bersama Natal 2021, ASN Dilarang Cuti Akhir Tahun

Berita

Ratusan Anak dan Remaja Ikuti FASI IX Kabupaten Tanjab Barat 2019