LIVE TV
Turut Memajukan Cabor Taekwondo Tanjab Timur, PetroChina Bantu Peralatan Latihan PWI Sumut Kecam Penembakan Pemred Media Lokal Medan Bikin Resah Warga, Polisi Akan Bidik Pinjol Ilegal Pembelajaran Tatap Muka di Tebing Tinggi Akan Dilaksanakan Dengan Aturan Ketat Tanjabbar Kembali Berlakukan Jam Malam, Prokes Diperketat

Home / Berita

Selasa, 25 Juni 2019 - 13:50 WIB

Safrial ; Penanggulangan Bencana Dibutuhkan Koordinasi Semua Pihak

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS tegaskan dalam penanggulangan bencana di daerah dibutuhkan komunikasi dan koordinasi dari semua pihak dan juga masyarakat.

Hal itu disampaikan H. Safrial saat membuka Rapat Koordinasi Forum OPD di ruang pola kantor bupati terkait persiapan penyusunan kajian resiko bencana dan peta resiko bencana. Selasa (25/06/19).

“Yang kita butuhkan koordinasi, karena tidak bisa hanya BPBD, tetapi membutuhkan bantuan dari instansi dan pihak-pihak terkait,” ujar Bupati.

BACA JUGA :  Tanjabbar Kembali Berlakukan Jam Malam, Prokes Diperketat

Dalam rapat koordinasi yang dihadiri Dandim 0419 Tanjab, Perwakilan Polres Tanjab Barat, BNPB Pusat, perwakilan pihak perusahaan, masyarakat peduli api, dan peserta Rakor ini.

Bupati berharap, hasil rakor yang berupa skor harus berdasarkan data yang nyata, sehingga kedepannya dalam pengambilan langkah dan kebijakan dapat sesuai dengan kebutuhan.

Kepala Sub Direktorat Pencegahan Bencana BNPB RI, Berton Panjaitan, mengatakan apresiasi atas komitmen Bupati Tanjung Jabung Barat terkait pencegahan penanggulangan bencana.

BACA JUGA :  Kodim 0419/Tanjab Adakan Gerakan Donor 1000 Kantung Darah Hari Donor Darah se Dunia 2021

Sejalan dengan Bupati, ia juga sampaikan dalam hal penanggulangan bencana diperlukan koordinasi dan komunikasi yang kuat.

“Komitmen dan koordinasi merupakan hal yang terpenting dalam hal penanggulangan bencana” ujarnya.

Rakor ini akan dilaksanakan selama 3 hari kedepan dengan peserta 50 orang dari instasi terkait. Sebagai nara sumber dari BNPB Pusat dan Daerah.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Berita

Ditemukan 6.000 Meter Lahan Terbakar di Tanjabbar

Berita

Selamat Jalan Kolonel Elphis Rudy Beserta Keluarga Semoga Sukses Lemhanas di Amerika

Berita

Wakapolres Tanjab Barat Diganti, Ini Penggantinya

Berita

Gubernur Jambi Serahkan Bantuan JPS Covid-19 Tahap II di Sungai Bahar

Berita

BPBD : Kita Telah Bentuk Satgas di 3 Wilayah Rawan Karhutla

Berita

Danrem 042 Gapu Sambut Kunjungan Kapolda Jambi

Berita

Bupati Anwar Sadat Launching Batik Khas Tanjab Barat, Lihat Disini Foto-Fotonya

Berita

Bawaslu Tanjab Barat Gelar Sosialisasi Pengembangan Pengawasan Pemilu Partisipatif