by

Sambut HUT Kartini ke 140, GOW Tanjabbar Gelar Lomba Senam Tobello

-Olahraga-166 KALI DIBACA

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Dalam rangka menyambut HUT Kartini ke 140, Gerakan organisasi wanita (GOW) menggelar berbagai kegiatan diantaranya Lomba Senam Tobello.

Peserta kegiatan senam Tobello diikuti oleh 9 Organisasi diantarnya IBI (Ikatan Bidan Indonesia), IPWI, Himpaudi dan organisasi lainnya yang ada di Kuala Tungkal, Rabu (10/04/19) pagi.

Tema yang diambil pada tahun ini mengangkat ” Dengan semangat Kartini kita ciptakan anak bangsa yang kreatif dan berbakat”.

Dalam senam Tobello ini masing masing peserta unjuk skill kemampuan dalam olah gerak, kekompakan dan keselarasan variasi dalam senam.

Turut hadir menyaksikan dan megikuti pembukaan Senam Tobello, ketua GOW Ny. H. Djunasih Amir Sakib.

“Yang kami lihat disini diantaranya keselarasan gerak, power, kreatifitas formasi, mimik wajah, Durasi, kerapian, keserasian dan keindahan kostum,” ujar Mitha, salah satu dewan juri, sembari memberikan penilaian.

Menurutnya dari 9 organisasi ibu- ibu yang ikut disini semuanya sudah bagus bagus dan hampir mendekati sempurna.

“Namun dari penilaian kami yang juara
Setelah melalui seleksi yang ketat dari dewan juri maka diumumkan peserta Juara 3 diraih Bhayangkari, Juara 2 diraih IBI, dan Juara 1 diraih nomor urut 8 dengan peserta dari organisasi KPI (koalisi Perempuan Indonesia),” tuturnya.

Untuk hari puncak kartini akan digelar pada tanggal 25 April 2019.(hms)

Editor : Tim Redaksi