by

Sambut Tim Audensi Bea Cukai Sumbaktim, Amir Sampaikan Bantuan Alat X Ray

-Advetorial, Pemerintahan-562 KALI DIBACA

KUALA TUNGKAL – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Amir Sakib didampingi Pj. Sekda Yon Heri, SP, ME dan sejumlah kepala OPD menyambut silaturahmi Audiensi Tim Bea Cukai Wilayah Sumatera Bagian Timur di ruang Rapat Bupati, Jumat (02/08/19).

Mengawali salam penyambutannya, Amir Sakib menyampaikan selamat datang kepada tim audensi bea cukai wilayah Sumatera Bagian Timur di Kabupaten bejuluk Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan.

Pada kesempatan ini Wabup Amir Sakib menuturkan bahwa di Kabupaten Tanjab Barat telah beroperasi pelabuhan roro jurusan Dabok Singkep dan Batam.

Untuk sistem keamanan, Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat akan memasang Alat X-ray di pelabuhan tersebut.

“Kalau bisa kami berharap kepada Bea Cukai Subaktim untuk membantu alat pengamanan dan perlindugan masyarakat yaitu alat X-Ray itu,” tutur Wabup.

Sebab kata Wabup, dengan adanya alat tersebut untuk menunjang petugas dalam melanjankan aktivitas dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Jangan sampai daerah kita menjadi transportasi barang  terlarang, akibat lemahnya pengawasan, maka kita sediakan sarana dan prasaranya X-Ray nya kami mohon bantuan Bea Cukai untuk pengadaannya,” katanya.

Untuk bangunan x-ray tersebut, Amir Sakib  memastikan sudah harus dibangun paling lambat pada tahun 2020 mendatang.

“Supaya yang selama ini kita kecolongan, pernah terjadi membawa barang haram (narkotika, sabu sabu) dengan alat seperti itu bisa terdeteksi,” timpal Wabup.