YTUBE
BREAKING NEWS : Lantai 5 Gedung Kemenkumham Terbakar Jual Beli Jabatan Jadi Proyek Manis Kepala Daerah, Bupati Bangkalan Ditangkap KPK Atas Dugaan Kasus Tersebut! Nekat Jual Shabu, Pria 46 Tahun Diciduk Tim Macan Satres Narkoba Polres Merangin Tebing Tinggi Bertekad Pertahankan Piala Bergilir Bupati Cup 2022 Bekasus dengan Tetangga Kakek di Merangin Diamankan Polisi

Home / Berita

Sabtu, 26 Oktober 2019 - 12:07 WIB

Satgas Karhutla Kodim 0419 Tanjab Rutin Gelar Patroli dan Sosialisasi di Wilayah Rentan Karhutla

FOTO : Istimewa Dok. Kodim 0419 Tanjab

FOTO : Istimewa Dok. Kodim 0419 Tanjab

KUALA TUNGKAL – Anggota Sub Satgas Karhutla Kodim 0419 Tanjab diantaranya Anggota Koramil 03/Tungkal Ilir, Koramil 01/Muara Sabak dan Koramil 04/NIpah Panjang rutin gelar patroli dan sosialisasi Karhutla di wilayah yang selama ini terdampak Karhutla, Jum’at (25/10/19).

Patroli dan sosialisasi ini dilaksanakan untuk menghindari kebakaran hutan. Kegiatan ini rutin digelar agar masyarakat yang memiliki lahan di beberapa Kecamatan yang terdampak Karhutla baik di Kecamatan Betara Kab.Tanjab Barat maupun Kec. Nipah Panjang, Sadu, Mendahara Ulu, Dendang, Muara Sabak Barat, Geragai dan Mendahara Kab. Tanjab Timur.

Itu dilakukan dalam rangka mengantisipasi terjadinya pembakaran lahan yang sangat digemari masyarakat ketika membuka kebun dan pertanian yang mana oleh masyarakat dianggap lebih mudah dan hasilnya akan lebih maksimal untuk bercocok tanam. Hal tersebut tentunya dipengaruhi oleh minimnya pengeluaran modal bagi para petani.

Guna mencegah itu, maka Komandan Distrik Militer 0419/Tanjab, selaku Dan Sub Satgas III Karhutla Letkol Inf Arry Yudistira telah memerintahkan Para Danramil serta para Para Babinsa di daerah teritorialnya yang selama ini terdampak Karhutla agar secara terus menerus melaksanakan Patroli dan memberikan sosialisasi kepada warganya tentang larangan membakar hutan dan lahan (Karhutla).

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kapoksahli Pangdam II/Swj Pimpin Pemeriksaan Kesiapan Operasi Satgas Yonif R 142/KJ ke Papua

Berita

Kasrem 042/Gapu Ikuti Vicon Persiapan Liga Santri Tingkat Nasional 2022

Nasional

Hari Pertama SKD CPNS Tanjabbar, 78 Peserta Dipastikan Gugur

Berita

Komisi III Akan Tinjau Pembangunan Jembatan Suak Samin

Berita

Danrem 042/Gapu Kunjungi Warga Suku Anak Dalam di Sungai Terap

Berita

Korem 042 Gapu Kembali Gelar Latihan Tembak

Berita

Ketua Pusat dan Gubernur Jambi Dipastikan Hadir Pelantikan SMSI 19 November

Berita

Gubernur Jambi Resmikan Rumah Isolasi Mandiri Covid-19 di Pijoan