YTUBE
Kapolsek Muara Tembesi Terima Penyerahan Senpi Rakitan dari Warga Melalui Pokir, Jamal Wujudkan Penantian KUB Sapat Jaya Seberang Kota Miliki Pompong Didukung Penuh Bea Cukai Jambi, PT CLB Ekspor Madu ke Singapura dan Malaysia Bupati Tanjabbar Sebut Penetapan UMK Perlu Mempertimbangkan Keberlangsungan Usaha Polres Merangin Amankan 13 Pelaku PETI dan 1 Unit Excavator

Home / Berita

Kamis, 3 Oktober 2019 - 23:37 WIB

Satgas Karhutla Provinsi Jambi Terima Bantuan Kacamata Asap Dari Solidaritas Kompas Gramedia

FOTO : Komandan Satgasgab Karhutla Provinsi Jambi Kolonel Arh Elphis Rudy Menerima Bantuan dari Solidaritas Kompas Gramedia di Posko Satgas Gabungan Karhutla di Markas Korem 042/Garuda Putih Jambi, Kamis (3/10/2019)

FOTO : Komandan Satgasgab Karhutla Provinsi Jambi Kolonel Arh Elphis Rudy Menerima Bantuan dari Solidaritas Kompas Gramedia di Posko Satgas Gabungan Karhutla di Markas Korem 042/Garuda Putih Jambi, Kamis (3/10/2019)

JAMBI – Komandan Satgasgab Karhutla Provinsi Jambi yang juga Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy menerima bantuan berupa kacamata asap sebanyak 160 buah, 190 masker N95, dan 72 tabung oksigen bagi pasukan pemadam kebakaran dari solidaritas Kompas Gramedia di Posko Satgas Gabungan Karhutla di Markas Korem 042/Garuda Putih Jambi, Kamis (3/10/2019).

Bantuan diberikan secara simbolis oleh Kompas Gramedia yang diwakili Irma Tambunan dari Harian Kompas, Suhatman Pisang dari KompasTV, Nurbianto dari Toko Buku Gramedia, dan Suang Sitanggang dari Tribun Jambi.

Kolonel Arh Elphis menyatakan apresiasinya atas solidaritas Kompas Gramedia bagi para petugas pemadaman karhutla.

BACA JUGA :  Dinsos, Bantuan Rehab Rumah Pasca Kebakaran di Tanjabbar Belum di Respon Pemerintah Pusat

“Bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi tim pemadam,” ujar Elphis.

Hingga saat ini, lanjut Elphis, para petugas yang berjumlah ratusan orang itu masih di lokasi kebakaran sedang berjibaku melawan api. Sementara itu tim udara membantu pemadaman dari atas. Diupayakan pula rekayasa cuaca demi mendatangkan hujan.

Mewakili KG Group, Jurnalis Harian Kompas Irma Tambunan mengatakan, bantuan mengalir sebagai bentuk kepedulian atas dampak kebakaran dan kabut asap di Jambi.

Sebagian besar bantuan akan diberikan bagi masyarakat korban terpapar asap di lokasi yang paling parah kebakarannya seperti di Muaro Jambi dan Tanjung Jabung Timur.

BACA JUGA :  Korem 042/Gapu Sosialisasi Perumahan TWP AD dan Alkes

Namun, secara khusus ada perhatian bagi pasukan pemadam yang setia berjuang demi melawan api.

“Perjuangan mereka perlu kita dukung, salah satunya melalui bantuan peralatan penunjang seperti kacamata anti asap, masker, dan oksigen,” katanya.

“Semoga persoalan kebakaran lahan dapat segera berakhir dan kabut asap tak berkepanjangan,” timpalnya.

Untuk diketahui Dana Kemanusiaan Kompas yang disalurkan untuk bantuan kepada pasukan pemadam dan masyarakat korban terpapar asap di Provinsi Jambi, total keseluruhan berjumlah 6.000 masker medis, 2.052 kotak susu anak, 408 tabung oksigen portabel, 800 masker jenis N95, dan 360 kacamata asap, ujar Irma.(penremgapu)

Editor : Tim Redaksi

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Tekan Kriminalitas, 4 Pemuda Mabuk Diamankan Polisi

Berita

MTQ Tingkat Provinsi Jambi ke 49, Tanjab Barat Juara 4

Berita

Pererat Sinergitas TNI-Polri di Wilayah Perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Hadiri HUT Bhayangkara ke-75

Aspirasi

Penangkapan Muslim Cs Tanpa Jatuh Korban, Kapolda Jambi dan Danrem 042 Gapu Diapresiasi Tokoh Muda Tanjabbar

Berita

Ketua PWRI Jambi Mengutuk Kekerasan Penyerangan Terhadap Pers di Pati Jatim

Berita

Kapolres : Evakuasi Penemuan Mayat Menggunakan Protokol Covid-19

Berita

Cegah Radikalisme, Kodim 0420 Sarko Jalin Kerjasama dengan Kemenag Kabupaten Merangin

Berita

Tanam Perdana 10.000 Bibit Cabai, Danrem : Upaya Kendalikan Inflasi Pangan Jambi