by

Satgas Pangan Polres Tanjab Barat Cek Stok, Kualitas dan Kuantitas Beras Di Bulog

-Pilihan Editor-192 dilihat

Kasat Reskrim : Stok Beras Aman dan Kualitas Beras Layak Konsumsi

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Tim Satgas Pangan Polres Tanjab Barat melakukan pengecekan stok beras ke gudang bulog Sub Divre Kuala Tungkal, Rabu (27/12/17).

Giat pengecekan dipimpin langsung Kanit Tipter Polres Tanjab Barat IPDA Wahyu Seno Jatmiko, SH didampingi tiga anggota BRIPKA Aries Kurniawan, SH, BRIGADIR Haidir Sirait dan BRIPTU Andro T Sitompul didampingi Kepala Bulog Sub Divre Kuala Tungkal Tony Wiaya dan staf.

Kapolres Tanjabbar AKBP A.D.G Sinaga, S.IK melalui Kasat Reskrim AKP Pandit Wasianto, SH, S.IK, mengungkapkan pengecekan stog ketersedian beras guna mengetaui ketersediaan beras menjelang tahun baru 2018. Selain itu juga pengecekan guna mengetahui kualitan kelayakan beras yang ada di Gudang Bulog Sub Divre Kuala Tungkal.

“Ada tiga gudang bulog yang kita cek, Gudang Bulog I, Gudang Bulog II dan Gudan Bulog III,” terang AKP Pandit Wasianto, Rabu (27/12/17).

Dari tiga gudang yang kita cek, kata Pandit Wasianto, stok beras hanya ada di dua gudang yakni gudang I dan gudang III. Sementara di gudang II masih kosong karena masih dalam tahap pembangunan sehingga belum dipergunakan untuk menyimpan beras.

“Di gudang I Tungkal Harapan Jalan Sri Sudewi tersedia stok beras sebanyak 197.550 ton. Kemudian di Gudang Tungkal III, Jalan Kemakmuran tersedia stok beras seanyak 283.430 ton. Kuantitas stok beras keseluruhan 480.980 ton dan kualitas beras sendiri jenis MEDIUM,” ujarnya.

AKP Pandit Wasianto menambahkan, meskipun Stok beras sebanyak 480.000 ton yang berada di Bulog Sub Divre Kuala Tungkal itu untuk dua Kabupaten Tanjab Barat dan Tanjab Timur. Namun kata Pandit pihak bulog menamin stok tersebut mencukupi untuk kebutuhan hingga tahun baru 2018.

Selanjutnya, untuk beras Operasi Pasar CBP Sub Divre Bulog Kuala Tungkal yang dijual dalam bentuk kemasan 10 Kg/ karung seharga Rp 8.100/kg. Berdasarkan pantauan satgas kualitasnya sangat layak di konsumsi dalam keadaan baik dan putih bersih.

“Jadi masyarakat tak perlu khawatir akan kualitas beras dari operasi pasar,” terangnya.

Editor : Tim Redaksi