YTUBE
Ditinggal Pergi Jualan, Rumah Warga di Tebing Tinggi Terbakar Bupati Tanjabbar Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61 Kurang dari 24 Jam Pelaku Pembacokan Sesama Supir di Lingkar Selatan Diringkus Polisi Kapolsek ; Motif Pembacokan Sesama Sopir di Lingkar Selatan Masalah Pribadi Kajari : Kami Berharap PWI Memberikan Informasi Juga Edukasi

Home / Daerah / Kesehatan

Senin, 13 Mei 2019 - 14:07 WIB

Satgas Yonif 126/KC dan PKM Kalipay Lakukan Penyuluhan Kesehatan Pada Warga Perbatasan

LINTASTUNGKAL.COM, KEEROM – Prajurit Satgas Yonif 126/KC bersama petugas Puskesmas Kalipay melaksanakan bakti sosial penyuluhan kesehatan kepada warga perbatasan di Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Kamis (13/05/19).

Giat tersebut Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di sekitar perbatasan tentang Rumah Sehat dan Cara menggunakan obat secara benar.

Bintara Kesehatan Satgas Yonif 126/KC beserta petugas puskesmas mendatangi rumah warga, kemudian menjelaskan kepada warga tentang pentingnya memelihara dan merawat Rumah Sehat agar tidak terjangkit penyakit.

Tampak digeat ini Serka Fernando Simamaora, Amd.Kep dengan sabar dan ramah menjelaskan kepada warga tentang rumah sehat harus memiliki ventilasi udara yang cukup, memiliki pencahayaan alami yang baik, berlantai dari semen atau keramik, tersedia air bersih, tersedia kamar mandi, tersedia saluran pembuangan limbah dan tersedia septic tank.

Selain tentang rumah sehat, dia juga menjelaskan tentang rumah sehat juga menjelaskan tentang cara pengunaan obat yang baik harus dibeli di tempat yang resmi dan penggunaannya harus sesuai dengan anjuran dokter.

Kegiatan penyuluhan ini sangat diapresiasi warga perbatasan dan mereka senang karena didatangi langsung oleh Prajurit TNI dan petugas Puskesmas ke rumahnya.

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Polres Muaro Siapkan Tiga Pospam Pengamanan dan Pelayanan Saat Nataru

Tanjab Timur

Romy-Robby Siap Menangkan Al Haris-Sani di Tanjab Timur

Tanjab Barat

Kapolres Tanjabbar Zoom Meeting Evaluasi Zona Integritas Polri Tahun 2020 dengan Tim Kemenpan RB

Kota Jambi

Pesan Asops Panglima TNI Kepada Satgas Satuan Organik Papua Yonif R 142/KJ

Kota Jambi

Kota Jambi Launching Program Inovasi Blue Card bagi Kendaraan Angkutan

Covid-19

Kabar Baik, ODP dan PDP Corana di Jambi Terus Turun

Tanjab Barat

Berikut Pengurus DPD PAN Tanjab Barat Periode 2020-2025

Tanjab Barat

Hari Ini DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna PAW