YTUBE
Modusnya Terekan CCTV Toko, Pencuri 2 Bal Rokok Class Mild Diringkus Polisi Dua Kali Lakukan Pemerkosaan di Geragai, Pelaku Dibekuk Polisi Saat Hendak Kabur ke Medan DPC AJWI Audiensi dengan Disdik Bogor 2 Nelayan Kuala Tungkal yang Hilang Akibat Mati Mesin Ditemukan, Begini Kondisinya Mendagri Beri Sinyal Pengendalian Inflasi, Pemda Tanjab Barat Jaga Stabilitas Harga Komoditi

Home / Daerah / Kesehatan

Senin, 13 Mei 2019 - 14:07 WIB

Satgas Yonif 126/KC dan PKM Kalipay Lakukan Penyuluhan Kesehatan Pada Warga Perbatasan

LINTASTUNGKAL.COM, KEEROM – Prajurit Satgas Yonif 126/KC bersama petugas Puskesmas Kalipay melaksanakan bakti sosial penyuluhan kesehatan kepada warga perbatasan di Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Kamis (13/05/19).

Giat tersebut Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di sekitar perbatasan tentang Rumah Sehat dan Cara menggunakan obat secara benar.

Bintara Kesehatan Satgas Yonif 126/KC beserta petugas puskesmas mendatangi rumah warga, kemudian menjelaskan kepada warga tentang pentingnya memelihara dan merawat Rumah Sehat agar tidak terjangkit penyakit.

Tampak digeat ini Serka Fernando Simamaora, Amd.Kep dengan sabar dan ramah menjelaskan kepada warga tentang rumah sehat harus memiliki ventilasi udara yang cukup, memiliki pencahayaan alami yang baik, berlantai dari semen atau keramik, tersedia air bersih, tersedia kamar mandi, tersedia saluran pembuangan limbah dan tersedia septic tank.

Selain tentang rumah sehat, dia juga menjelaskan tentang rumah sehat juga menjelaskan tentang cara pengunaan obat yang baik harus dibeli di tempat yang resmi dan penggunaannya harus sesuai dengan anjuran dokter.

Kegiatan penyuluhan ini sangat diapresiasi warga perbatasan dan mereka senang karena didatangi langsung oleh Prajurit TNI dan petugas Puskesmas ke rumahnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Pemprov Jambi dan DPRD Bahas Ranperda Inovasi Daerah

Kota Jambi

Pelajar Kota Jambi Antusias Ikuti Vaksinasi Massal di Balai Prajurit Korem 042 Gapu

Provinsi Jambi

Kapolda Jambi Lantik 309 Bintara Polri SPN Jambi

Muaro Jambi

Program Bantuan BTPKLW Migor Kodim 0415/Jambi Tahun 2022 di Muaro Jambi

Tanjab Barat

Yogi : Isu Pembelian Mobil Baru Bupati itu Tidak Benar

Tanjab Barat

Hadapi Kegiatan Ramadhan, Tanjab Barat Targetkan Turun Level 2 

Muaro Jambi

Bupati Masnah Busro Resmikan Program Kotaku dan Rumah Aspirasi H Bakri di Desa Pudak

Provinsi Jambi

Kapolda Jambi Sambut Kedatangan Kepala Staf TNI Angkatan Darat dan Rombongan