YTUBE
Ikut Andil Memajukan Dunia Pendidikan di Tanjab Barat, Wabup Hairan Apresiasi Tanoto Foundation Senkom Tanjabbar Jambi Kunjungan Studi ke Senkom Kota Batam Terjatuh, ABK TugBoat PT KBPC Tenggelam di Sungai Batanghari Sekda Lantik 26 Pejabat Administrator dan Pengawas, Ini Nama-Namanya Hadiri HPN 2023, Gelombang Kedua Delegasi SMSI Jambi Bertolak Menuju Medan

Home / Advetorial / Berita

Rabu, 19 Juni 2019 - 14:34 WIB

Satgas Yonif Latihan Pratugas Pamtas RI-Timor Leste, Ini Pesan Pangdam II/Swj

Kasdam II/Swj, Brigjen TNI Syafrial Psc M.Tr (Han)

Kasdam II/Swj, Brigjen TNI Syafrial Psc M.Tr (Han)

JAMBI – Pangdam II/Swj, Mayjen TNI Irwan S.IP M.Hum ingatkan Satgas Yonif Raider 142 Ksatria Jaya (Yonif R 142/KJ) yang tengah jalani latihan pratugas dalam rangka pengamanan perbatasan (Pamtas) Republik Indonesia (RI) dengan Republik Democratic Timor Leste (RDTL) di wilayah Nusa Tenggara Timur, agar bersungguh-sungguh.

Latihan pratugas ini akan berlangsung selama 12 hari kedepan di kawasan PT Bumi Sawit Utama, Desa Bungku Kecamatan Bajubang Kabupaten Batanghari.

“Saya perintahkan agar melaksanakan latihan pratugas dengan sungguh-sungguh, penuh semangat dan disiplin. Melalui latihan inilah yang akan menjadikan kalian sebagai prajurit profesional dan berhasil dalam penugasan,” ujar Pangdam II/Swj dalam amanat tertulis yang dibacakan oleh Kasdam II/Swj, Brigjen TNI Syafrial Psc M.Tr (Han) di lokasi latihan, Rabu, (19/06/19).

BACA JUGA :  Nikahi Janda, Samsul Mukmin Berikan Mas Kawin Linggis

Menurut Pangdam, agar moto latihan diterapkan “lebih baik mandi keringat dalam latihan dari pada mandi darah di medan pertempuran.

“Perhatikan faktor keamanan dan pengamanan cegah terjadinya kerugian baik personel, materiil dan tolak ukur keberhasilan pratugas ini adalah berlangsungnya dengan aman, lancar dan berhasil tanpa ada korban,” tegas Pangdam.

BACA JUGA :  Ketiga Kalinya Jasiman S Terpilih Menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna

Dalam rangka pengamanan ini maka Yonif R 142/KJ dibekali berbagai materi latihan yang berkaitan langsung dengan pelaksanaan tugas sebagai satgas operasi.

“Semua materi yang akan kalian terima selama pratugas akan sangat menunjang kelancaran dan kesuksesan kalian dalam pelaksanaan tugas nantinya,” ungkap Pangdam.

Share :

Baca Juga

Advetorial

Operasi Zebra Siginjai di Mulai, Polres Tanjab Barat Gelar Upacara Pasukan

Berita

Mantap! Dua Kasat di Polres Tanjabbar Dijabat Polwan

Berita

Kemenag Akan Gelar Sidang Isbat Penetapan 1 Syawal 1443 H Hari Ini

Berita

Sembilan Warga Terima SIM “Gratis” Hut Bhayangkara ke 74 di Polres Tanjab Barat

Advetorial

Sambut Pilkada 2020, Bawaslu Tanjabbar Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif dan Kilas Balik Pemilu Tahun 2019

Advetorial

3.316 Babinsa Se Sumatera Terima Arahan Presiden di Jambi

Berita

Bawaslu Tanjab Barat Copot 56 Alat Peraga Kampanye Langgar Aturan

Berita

Sosialisasi TWP dan KPR Guna Menjamin Perumahan Prajurit TNI AD