LIVETV
Kunjungi RS DKT Jambi, Ini yang Disampaikan Menko PMK Muhajir Makmurkan Masjid, BKPRMI Jambi Luar Kota Gelar Yasinan Bulanan Rutin Danrem 042/Gapu Dampingi Menko PMK Sambangi RS Dr. Bratanata Jambi Ulil Amri, Anggota DPRD Muaro Jambi Aktif Kunjungi Kegiatan Vaksinasi PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Jaluko Periode 2020-2023 Dikukuhkan

Home / Advetorial / Berita

Rabu, 19 Juni 2019 - 14:34 WIB

Satgas Yonif Latihan Pratugas Pamtas RI-Timor Leste, Ini Pesan Pangdam II/Swj

Kasdam II/Swj, Brigjen TNI Syafrial Psc M.Tr (Han)

Kasdam II/Swj, Brigjen TNI Syafrial Psc M.Tr (Han)

JAMBI – Pangdam II/Swj, Mayjen TNI Irwan S.IP M.Hum ingatkan Satgas Yonif Raider 142 Ksatria Jaya (Yonif R 142/KJ) yang tengah jalani latihan pratugas dalam rangka pengamanan perbatasan (Pamtas) Republik Indonesia (RI) dengan Republik Democratic Timor Leste (RDTL) di wilayah Nusa Tenggara Timur, agar bersungguh-sungguh.

Latihan pratugas ini akan berlangsung selama 12 hari kedepan di kawasan PT Bumi Sawit Utama, Desa Bungku Kecamatan Bajubang Kabupaten Batanghari.

BACA JUGA :  Melawan Hendak Ditangkap, Tahanan Kabur Dihadiahi Timah Panas

“Saya perintahkan agar melaksanakan latihan pratugas dengan sungguh-sungguh, penuh semangat dan disiplin. Melalui latihan inilah yang akan menjadikan kalian sebagai prajurit profesional dan berhasil dalam penugasan,” ujar Pangdam II/Swj dalam amanat tertulis yang dibacakan oleh Kasdam II/Swj, Brigjen TNI Syafrial Psc M.Tr (Han) di lokasi latihan, Rabu, (19/06/19).

BACA JUGA :  Ratusan Pelajar Serbu Vaksinasi di Mako Polres Tanjab Barat

Menurut Pangdam, agar moto latihan diterapkan “lebih baik mandi keringat dalam latihan dari pada mandi darah di medan pertempuran.

“Perhatikan faktor keamanan dan pengamanan cegah terjadinya kerugian baik personel, materiil dan tolak ukur keberhasilan pratugas ini adalah berlangsungnya dengan aman, lancar dan berhasil tanpa ada korban,” tegas Pangdam.

BACA JUGA :  Kakanwil Kemenkumham Jambi Jelaskan Terkait Nama Aplikasi SABU yang Viral

Dalam rangka pengamanan ini maka Yonif R 142/KJ dibekali berbagai materi latihan yang berkaitan langsung dengan pelaksanaan tugas sebagai satgas operasi.

“Semua materi yang akan kalian terima selama pratugas akan sangat menunjang kelancaran dan kesuksesan kalian dalam pelaksanaan tugas nantinya,” ungkap Pangdam.

Share :

Baca Juga

Berita

Ini Titik Pos PAM dan Palayanan Ops Ketupat Polres Tanjabbar

Berita

Sekda; Soal 11 Mahasiswa Asal Tanjabar Terdampak Kebijakan Covid-19 di Mesir, Kita Akan Bahas Dengan Gugus Tugas

Advetorial

Terima Penyuluhan Hukum, Danrem 042/Gapu : Hindari Pelanggaran dan Taati Hukum

Berita

Mulyani Pamitan dengan Anggota dan Pegawai DPRD Tanjabar

Berita

Ciptakan Sekolah Sehat, Satgas Yonif R 142/KJ Ajak Pelajar SD Perbatasan Indonesia Bersihkan Lingkungan Sekolah

Berita

Danrem 042/Gapu Terima Rombongan KKDN Pasis Dikreg XLVI Sesko TNI TA 2019

Berita

Polisi dan TNI AL Tingkatkan Patroli Perairan dan Pengawasan Pelabuhan

Berita

Satu JCH Tanjabbar Meninggal Dunia