YTUBE
Bupati Anwar Sadat buka Peluang Singapura Berinvestasi di Sektor Hilirisasi Pertanian dan Perkebunan Puluhan Anggota Pemuda Pancasila Datangi Polda Jambi Pertanyakan 2 LP Dua ASN Tanjabbar Ikuti Short Course Gratis di Singapura, Bupati Ucapkan Terima Kasih Bupati Anwar Sadat Resmikan Gedung Rumah Iqra’ Husnul Khatimah Kampung Nelayan Kapolres Tanjab Barat Hadiri Upacara HUT TNI ke 77 di Kodim 0419/Tanjab

Home / Advetorial / Berita

Rabu, 19 Juni 2019 - 14:34 WIB

Satgas Yonif Latihan Pratugas Pamtas RI-Timor Leste, Ini Pesan Pangdam II/Swj

Kasdam II/Swj, Brigjen TNI Syafrial Psc M.Tr (Han)

Kasdam II/Swj, Brigjen TNI Syafrial Psc M.Tr (Han)

JAMBI – Pangdam II/Swj, Mayjen TNI Irwan S.IP M.Hum ingatkan Satgas Yonif Raider 142 Ksatria Jaya (Yonif R 142/KJ) yang tengah jalani latihan pratugas dalam rangka pengamanan perbatasan (Pamtas) Republik Indonesia (RI) dengan Republik Democratic Timor Leste (RDTL) di wilayah Nusa Tenggara Timur, agar bersungguh-sungguh.

Latihan pratugas ini akan berlangsung selama 12 hari kedepan di kawasan PT Bumi Sawit Utama, Desa Bungku Kecamatan Bajubang Kabupaten Batanghari.

“Saya perintahkan agar melaksanakan latihan pratugas dengan sungguh-sungguh, penuh semangat dan disiplin. Melalui latihan inilah yang akan menjadikan kalian sebagai prajurit profesional dan berhasil dalam penugasan,” ujar Pangdam II/Swj dalam amanat tertulis yang dibacakan oleh Kasdam II/Swj, Brigjen TNI Syafrial Psc M.Tr (Han) di lokasi latihan, Rabu, (19/06/19).

BACA JUGA :  Puluhan Anggota Pemuda Pancasila Datangi Polda Jambi Pertanyakan 2 LP

Menurut Pangdam, agar moto latihan diterapkan “lebih baik mandi keringat dalam latihan dari pada mandi darah di medan pertempuran.

“Perhatikan faktor keamanan dan pengamanan cegah terjadinya kerugian baik personel, materiil dan tolak ukur keberhasilan pratugas ini adalah berlangsungnya dengan aman, lancar dan berhasil tanpa ada korban,” tegas Pangdam.

BACA JUGA :  Rumah Pengusahan Rumah Makan di Tehok Ludes Terbakar

Dalam rangka pengamanan ini maka Yonif R 142/KJ dibekali berbagai materi latihan yang berkaitan langsung dengan pelaksanaan tugas sebagai satgas operasi.

“Semua materi yang akan kalian terima selama pratugas akan sangat menunjang kelancaran dan kesuksesan kalian dalam pelaksanaan tugas nantinya,” ungkap Pangdam.

Share :

Baca Juga

Advetorial

Kapolda Jambi Resmikan Gedung Baru Mapolres Tanjab Barat

Advetorial

Bupati Safrial Tutup Kegiatan Diksar Menwa Sulthan Thaha Jambi Ke XII

Berita

Amanat Kasad, PPK Agar Evaluasi Program Sudah Dilaksanakan dan Merencanakan Program di Semester II

Berita

72 Calon Taruna Akmil 2022 Ikuti Sidang Parade Sub Panda Jambi

Advetorial

Kapolda Jambi Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Utama Mapolres Tanjabbar

Advetorial

Amir Sakib Hadiri Maulid Dan Tasmiyah Massal Di Perumahan Permata Hijau

Berita

Danrem : Waspada Omicron, Tetap Patuhi Prokes

Berita

Telkom Sampaikan, Indihome di Kuala Tungkal Alami Gangguan