YTUBE
Ikut Andil Memajukan Dunia Pendidikan di Tanjab Barat, Wabup Hairan Apresiasi Tanoto Foundation Senkom Tanjabbar Jambi Kunjungan Studi ke Senkom Kota Batam Terjatuh, ABK TugBoat PT KBPC Tenggelam di Sungai Batanghari Sekda Lantik 26 Pejabat Administrator dan Pengawas, Ini Nama-Namanya Hadiri HPN 2023, Gelombang Kedua Delegasi SMSI Jambi Bertolak Menuju Medan

Home / Berita / Pemilu / Politik

Rabu, 17 April 2019 - 00:09 WIB

Sebanyak 7.917 Surat Suara Sisa dan Cacat Dimusnahkan KPU Tanjab Barat

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjab Barat memusnahkan 7.917 lembar surat suara untuk Pilpres dan Pileg Pemilu 2019, Selasa (16/04/19) malam.

Komisioner KPU Tanjab Barat Hairuddin, S.Sos mengungkapkan pemusnahan surat suara ini dilakukan dengan cara dibakar untuk mengantisipasi kecurangan.

“Ada 7.917 ribu (surat suara) yang kita musnahkan,” ujar Hairuddin usai pemusnahan di Kantor KPU jalan Beringin Kuala Tungkal.

7.917 surat suara yang dimusnahkan dengan rincian surat suara Presiden dan Wakil Presiden sebanyak 1.246 lembar, DPD RI sebanyak 368 lembar, DPR RI Dapil Jambi sebanyak 306 lembar, DPRD Provinsi Dapil Jambi 6 sebanyak 402 lembar, DPRD Kabupaten Tanjab Barat Dapil I sebanyak 2.114 lembar, Dapil II nihil, Dapil III sebanyak 1.275 lembar, Dapil VI sebanyak 1.030 lembar dan Dapil V sebanyak 946 lembar.

BACA JUGA :  Hadiri HPN 2023, Gelombang Kedua Delegasi SMSI Jambi Bertolak Menuju Medan

Hairudin menjelaskan pemusnahan ini dilakukan bukan hanya karena surat suara yang berlebih. Dia menyebut surat suara yang dimusnahkan ini juga cacat atau rusak.

BACA JUGA :  DPC AJWI Bogor Bersama APWMI Gelar Workshop dan Diklat Capasity Building dan Pemahaman Citizen Journalist

“Pemusnahan surat suara ini bagian dari langkah kita mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan setelah distribusi seluruh logistik. Surat suara ini tak bisa kita simpan, harus dimusnahkan semua,” terangnya.

Pemusnahan disaksikan Anggota KPU, Bawaslu, Kasat Intelkam Polres Tanjab Barat IPTU Edi Purnawan serta sejumlah wartawan.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Berita

Petugas Pemadam dan Penyelamatan Tanjabbar Evakuasi Sarang Tawon

Berita

Ini Rute Dilalui Irigan Pawai Takbiran Idul Adha 2022

Berita

Selama Libur Lebaran, Korem 042 Gapu Siagakan Personil Pengamanan

Berita

Malam Ini, Bawaslu Tanjabbar Akan Tertibkan APK Caleg dan Capres

Berita

Kedatangan 192 Jemaah Haji Tanjab Barat Disambut Haru Keluarga dan Bupati Tanjab Barat

Berita

Kapolres Tanjabbar Tak Akan Tolelir Berkerumun Rayakan Malam Tahun Baru: Nekat Langsung Bubarkan!

Berita

Kapolres Cek Kesiapan Ruang Isolasi Pasien Covid-19 di Balai Adat

Berita

Sukses, Pelatihan E-learning Bagi ASN BPSDM Provinsi Jambi Ditutup