YTUBE
Bupati Anwar Sadat buka Peluang Singapura Berinvestasi di Sektor Hilirisasi Pertanian dan Perkebunan Puluhan Anggota Pemuda Pancasila Datangi Polda Jambi Pertanyakan 2 LP Dua ASN Tanjabbar Ikuti Short Course Gratis di Singapura, Bupati Ucapkan Terima Kasih Bupati Anwar Sadat Resmikan Gedung Rumah Iqra’ Husnul Khatimah Kampung Nelayan Kapolres Tanjab Barat Hadiri Upacara HUT TNI ke 77 di Kodim 0419/Tanjab

Home / Berita / Pemilu / Politik

Rabu, 17 April 2019 - 00:09 WIB

Sebanyak 7.917 Surat Suara Sisa dan Cacat Dimusnahkan KPU Tanjab Barat

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjab Barat memusnahkan 7.917 lembar surat suara untuk Pilpres dan Pileg Pemilu 2019, Selasa (16/04/19) malam.

Komisioner KPU Tanjab Barat Hairuddin, S.Sos mengungkapkan pemusnahan surat suara ini dilakukan dengan cara dibakar untuk mengantisipasi kecurangan.

“Ada 7.917 ribu (surat suara) yang kita musnahkan,” ujar Hairuddin usai pemusnahan di Kantor KPU jalan Beringin Kuala Tungkal.

7.917 surat suara yang dimusnahkan dengan rincian surat suara Presiden dan Wakil Presiden sebanyak 1.246 lembar, DPD RI sebanyak 368 lembar, DPR RI Dapil Jambi sebanyak 306 lembar, DPRD Provinsi Dapil Jambi 6 sebanyak 402 lembar, DPRD Kabupaten Tanjab Barat Dapil I sebanyak 2.114 lembar, Dapil II nihil, Dapil III sebanyak 1.275 lembar, Dapil VI sebanyak 1.030 lembar dan Dapil V sebanyak 946 lembar.

BACA JUGA :  Persyaratan Mengambil Bantuan Kompor Gas Program Jargas

Hairudin menjelaskan pemusnahan ini dilakukan bukan hanya karena surat suara yang berlebih. Dia menyebut surat suara yang dimusnahkan ini juga cacat atau rusak.

BACA JUGA :  Puluhan Anggota Pemuda Pancasila Datangi Polda Jambi Pertanyakan 2 LP

“Pemusnahan surat suara ini bagian dari langkah kita mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan setelah distribusi seluruh logistik. Surat suara ini tak bisa kita simpan, harus dimusnahkan semua,” terangnya.

Pemusnahan disaksikan Anggota KPU, Bawaslu, Kasat Intelkam Polres Tanjab Barat IPTU Edi Purnawan serta sejumlah wartawan.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Berita

Puluhan Kardus Rokok Ilegal dari Jawa Diamankan Bea Cukai Jambi

Berita

Dishub Lengkapi Pelabuhan Roro Kuala Tungkal dengan X-Ray

Berita

Hut Bhayangkara Ke-74, Polsek Tungkal Ulu Sunatan Massal Puluhan Anak

Berita

Lagi, 5 Warga Tanjabbar Terpapar Positif Covid-19

Berita

Waspada, BMKG Sebut Jambi Masih Berpotensi Hujan Lebat

Berita

Kapolres Tanjab Barat Hadiri Upacara HUT TNI ke 77 di Kodim 0419/Tanjab

Berita

Staf Ahli Bupati Hadiri Haul Syekh Abdul Qadir Al-Jailani di Parit 4 Darat

Politik

Usai Terima SK dari DPP Partai Demokrat, Ini Kata Asnawi