LIVE
Video Siswa Pulang Sekolah Seberangi Sungai Naik Kotak Styrofoam Viral di Medsoa, di mana Sebenarnya? Buka TC Tahap Kelima, Bupati Tanjab Barat Ingatkan Kafilah Jaga Kesehatan Wakil Bupati Tanjab Barat hadiri Acara Puncak Festival Candi Muaro Jambi Buat Kaget Pelanggan Warung, Kapolres Bungo Mendadak Jadi Karyawan Racik Teh Telur Buat Pengunjung Pangdam I/BB Kunjungi Satgas Pamtas Yonif 131/Brs di Papua

Home / Pilihan Editor / Covid-19

Jumat, 17 April 2020 - 12:49 WIB

Sebaran Virus Corona Telah Menyasar Enam Daerah di Jambi

FOTO : Screenshot Laman Resmi Situ gugus tugas yaitu covid19.go.id

FOTO : Screenshot Laman Resmi Situ gugus tugas yaitu covid19.go.id

KUALA TUNGKAL – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi telah menginformasikan sejumlah kabupaten dan kota yang telah terdeteksi ada pasien yang positif terinfeksi covid-19.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi Johansyah pada Kamis (16/04/20) pukul 17.00 WIB menjelaskan setidaknya ada 6 kabupaten dan kota yang kini telah terinfeksi dengan jumlah 7 pasien positif.

Dari data yang dihimpun Jumat (17/04/20) pukul 12.00 WIB. Saat ini di Jambi sudah ditemukan 7 pasien positif Covid-19, ada 17 bersatus PDP dan 447 yang termasuk ODP.

Tren pasien positif Covid-19 tumbuh signifikan. Dalam tiga hari terakhir, kasus positif melonjak dari 4 kasus menjadi 7 kasus.

Kasus penyebaran virus ini pertama kali terdeteksi pada 1 orang pejabat di Kabupaten Tebo, kemudian Kemudian menyusul Kabupaten Kerinci 1 orang, Kaupaten Bungo 2 orang, Kaupaten Tanjung Jabung Barat 1 orang, Kota Jambi 1 orang dan Kota Sungai Penuh 1 orang.

BACA JUGA : Pasien Positif Corona 07 Warga Kota Sungai Penuh

Dengan demikian masih terdapat 5 Kabupaten yang belum terpapar virus corona.

Jumlah pasien positif ini kemungkinan besar bisa bertambah lagi hari ini atau beberapa hari ke depan. Pasalnya, dari data yang dirilis Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Kamis sore, tren jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga bertambah, dari 13 orang (Rabu lalu), menjadi 17 orang. Lima diantaranya menunggu hasil uji swab yang belum diketahui positif atau negatif..

Hal itu pun menjadi pekerjaan pemerintah Provinis Jambi untuk meningkatkan upaya pelacakan. Langkah ini menjadi satu yang terpenting dalam pengendalian penularan virus corona menyusul persebaran covid-19 yang semakin masif.

Pemerintah provinsi Jambi saat ini mulai melakukan rapid test atau tes cepat terhadap orang-orang yang pernah kontak langsung dengan pasien 7 pasien posotif Covid-19 untuk mendeteksi awal yang seseorang terinfeksi virus atau tidak.

Johansyah juga meminta masyarakat tidak panik. Akan tetapi kewaspadaan perlu ditingkatkan dengan menjaga gaya hidup sehat agar imunitas tubuh terjaga.(*)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Tambahan 22 Positif Covid-19 di Tanjabbar Tersebar di 6 Kecamatan

Pilihan Editor

Zakaria Ansori, Putra Tanjab Barat Resmi Menjabat Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal

Pilihan Editor

BNN Jambi Terjunkan Anjing Pelacak Periksa Barang Bawaan Penumpang di Pelabuhan Roro

Covid-19

Bupati Safrial Harap Menwa Jadi Motor Penggerak Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan

Pilihan Editor

Bupati Safrial Buka Latsar CPNS Golongan III Kabupaten Tanjab Barat

Pilihan Editor

Mendadak Bupati Safrial Perintahkan Tes Urine ASN dan TKK Sejumlah Dinas Instansi

Covid-19

Hamdallah, 2 Pasien Covid-19 Tanjab Barat Sembuh

Covid-19

Tanjabbar Bertambah 4 Orang Positif Covid-19