by

Sejumlah Daerah Anggarkan Penyebarluasan Program PINTAR Tanoto Foundation

-Berita, Pendidikan-81 dilihat

LINTASTUNGKAL.COM, JAMBI – Program Pengembangan Inovasi untuk Kualitas Pembelajaran (PINTAR) yang merupakan salah satu program dari Tanoto Foundation untuk meningkatkan kualitas pendidikan melalui pengembangan kepemimpinan sekolah, manajemen berbasis sekolah, serta pembelajaran aktif di kelas dan didalam sekolah, akan terus disebarluaskan di sekolah dan lembaga pendidikan yang ada di Provinsi Jambi.

Hal itu disampaikan Wakil Direktur Program Pendidikan Dasar Tanoto Foundation, Margaretha Ari Widowati, disela Workshop untuk Perencanaan Diseminasi Program Pintar di Provinsi Jambi, yang berlangsung hari ini.

Dikatakannya, program PINTAR dikembangkan di sekolah dan madrasah mitra Tanoto Foundation saja, namun melalui berbagai diseminasi dan kerja sama dengan berbagai pihak terkait seperti pemerintah daerah dan kementerian agama, diharapkan program PINTAR dapat diaplikasikan dan disebarluaskan ke sekolah ataupun lembaga pendidikan lain di uar sekolah mitra Tanoto Foundation yang ada di Provinsi Jambi.

“Apa yang dilakukan Tanoto Foundation hanya role model atau contoh yang bisa disebarluaskan pemerintah, sekolah, lembaga pendidikan. Peningkatan kualitas pendidikan adalah hal yang besar, tidak bisa hanya Tanoto sendiri. Maka kita beri contoh yang bisa diadopsi pemerintah, lembaga pendidikan dan tenaga kependidikan,” ujar Margaretha Ari Widowati , Kamis (21/03/19).