YTUBE
Kapolsek Muara Tembesi Terima Penyerahan Senpi Rakitan dari Warga Melalui Pokir, Jamal Wujudkan Penantian KUB Sapat Jaya Seberang Kota Miliki Pompong Didukung Penuh Bea Cukai Jambi, PT CLB Ekspor Madu ke Singapura dan Malaysia Bupati Tanjabbar Sebut Penetapan UMK Perlu Mempertimbangkan Keberlangsungan Usaha Polres Merangin Amankan 13 Pelaku PETI dan 1 Unit Excavator

Home / Berita / Pendidikan

Minggu, 24 Maret 2019 - 05:02 WIB

Sejumlah Daerah Anggarkan Penyebarluasan Program PINTAR Tanoto Foundation

LINTASTUNGKAL.COM, JAMBI – Program Pengembangan Inovasi untuk Kualitas Pembelajaran (PINTAR) yang merupakan salah satu program dari Tanoto Foundation untuk meningkatkan kualitas pendidikan melalui pengembangan kepemimpinan sekolah, manajemen berbasis sekolah, serta pembelajaran aktif di kelas dan didalam sekolah, akan terus disebarluaskan di sekolah dan lembaga pendidikan yang ada di Provinsi Jambi.

Hal itu disampaikan Wakil Direktur Program Pendidikan Dasar Tanoto Foundation, Margaretha Ari Widowati, disela Workshop untuk Perencanaan Diseminasi Program Pintar di Provinsi Jambi, yang berlangsung hari ini.

BACA JUGA :  Kepsek SMAN 1 Bantah Tidak Lunas Uang Komite Tidak Ikut Ujian 

Dikatakannya, program PINTAR dikembangkan di sekolah dan madrasah mitra Tanoto Foundation saja, namun melalui berbagai diseminasi dan kerja sama dengan berbagai pihak terkait seperti pemerintah daerah dan kementerian agama, diharapkan program PINTAR dapat diaplikasikan dan disebarluaskan ke sekolah ataupun lembaga pendidikan lain di uar sekolah mitra Tanoto Foundation yang ada di Provinsi Jambi.

BACA JUGA :  Tak Lunas Uang Komite Pelajar SMK di Muaro Jambi Ujian di Luar Kelas, Edi Purwanto ; Kita Akan Panggil Disdik

“Apa yang dilakukan Tanoto Foundation hanya role model atau contoh yang bisa disebarluaskan pemerintah, sekolah, lembaga pendidikan. Peningkatan kualitas pendidikan adalah hal yang besar, tidak bisa hanya Tanoto sendiri. Maka kita beri contoh yang bisa diadopsi pemerintah, lembaga pendidikan dan tenaga kependidikan,” ujar Margaretha Ari Widowati , Kamis (21/03/19).

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Berikan Hand Sanitizer, Wali Kota Jambi Ajak Mahasiswa KKN Perangi Covid-19

Berita

Pemprov Jambi dan Korem 042/Gapu MoU Karya Bhakti TNI Pembangunan Jalan Simpang Karmeo-Kilangan

Pendidikan

Kepsek SMAN 1 Bantah Tidak Lunas Uang Komite Tidak Ikut Ujian 

Berita

Polres Tanjab Barat Gelar Penandatanganan Fakta Integritas Penerimaan Calon Anggota Polri

Pendidikan

Terkendala Jaringan Internet, Pelajar di Desa Tanjung Paku Rela Ujian Online di Atas Bukit

Advetorial

26 Calon Taruna STTD Polbit Tanjab Barat Ikuti Pembekalan

Berita

Dit Reskrimsus Polda Jambi tangkap 14 Orang Pelaku Ilegal Drilling

Berita

Pemkab Tanjab Barat Akan Gelar Vaksinasi Massal Bagi ASN dan Honorer