LIVE TV
Korem 042 Gapu Menyediakan Wadah Pengaduan Melalui Website, Kerahasiaan Pelapor Dijamin Temuan LHP BPK di Tanjabbar Capai Rp3 M, Pengembalian Baru Ratusan Juta SKK Migas-PetroChina Perbesar Keterlibatan Industri Dalam Negeri di Hulu Migas COVID-19 Varian AY.1 ‘Delta Plus’ Dikabarkan Sudah Terdeteksi di Jambi Hadiri Pembukaan KKN Kebangsaan di Universitas Jambi, SKK Migas-PetroChina Dukung Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Home / Daerah / Pendidikan

Senin, 15 April 2019 - 13:06 WIB

Sejumlah Sekolah di Jambi Hidupkan Teras Baca

LINTASTUNGKAL.COM, JAMBI – Berawal dari keprihatinannya pada rendahnya minat baca anak, sejumlah sekolah di Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi membuat teras baca di selasar halaman sekolah.

Teras baca tersebut memanfaatkan ruangan di samping kelas yang selama ini belum dimanfaatkan secara maksimal oleh pihak sekolah. Tak hanya mendirikan teras baca, guru-guru di sekolah ini juga memberikan keteladanan dengan ikut membaca bersama siswa.

BACA JUGA :  Hadiri Pembukaan KKN Kebangsaan di Universitas Jambi, SKK Migas-PetroChina Dukung Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka

“Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengenalkan buku dan kegiatan membaca kepada anak-anak adalah dengan mendirikan teras atau selasar baca di lingkungan sekolah. Siswa tidak harus ke perpustakaan untuk membaca buku, kita dekatkan buku dengan anak-anak,” ungkap Sulasteri, Kepala SDN 61/X Talang Babat Tanjung Jabung Timur, Senin, (15/04/19).

BACA JUGA :  Kapolda Jambi : Siswa Diktukba Polri dari SAD Harus Jadi Pelopor dan Tauladan Bagi Warga SAD Lainnya

Teras atau selasar biasanya bagian muka dari sebuah bangunan yang biasanya digunakan untuk duduk santai atau tempat berkumpul, namun dimanfaatkan untuk kegiatan yang bermanfaat.

Share :

Baca Juga

Pendidikan

19 Siswa Tanjab Barat Akan Ikuti Uji Kesehatan dan Fisik di PEM Akamigas Cepu

Covid-19

BREAKING NEWS : Wali Kota Jambi Umumkan Dirinya Positif COVID-19

Advetorial

SMPN 2 Kuala Tungkal Berpartisipasi Pada Showcase Tanoto Foundation 2019

Tanjab Barat

Kejari Tanjab Barat Buka Lelang Kendaraan dan Pasir Sitaan

Daerah

Satgas Yonif 126/KC dan PKM Kalipay Lakukan Penyuluhan Kesehatan Pada Warga Perbatasan

Merangin

Tangis Haru Bu Esi Pecah, Saat Danrem dan Wabup Merangin Mendatangi Rumahnya

Provinsi Jambi

Minimalisir Lakalantas, Korem 042/Garuda Putih Gelar Pemeriksaan Kendaraan

Tanjab Barat

Bupati Gelar Pengajian Ramadhan dan Wiridan Thoriqoh di Rumah Dinas