Sekda Agus Sanusi Terpilih Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Tanjab Barat 2019-2024

  • Whatsapp
FOTO : Sekretaris Daerah H. Agus Sanusi Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Tanjab Barst (kanan) dan Suhaimi S.Pd.I Ketua Panitia Pelaksana Muscab (kiri)

KUALA TUNGKAL – Sekretaris Daerah H. Agus Sanusi resmi sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Tanjab Barst. Ia terpilih secara aklamasi Ketua Kwarcab masa bhakti 2019-2024.

Terpilihnya Agus Sanusi sebagai calon tunggal menjadi ketua kwarcab saat Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Tanjab Barat digelar selama dua hari 18 sd 19 November 2019 di Pola Kantor Bupati dihadiri 13 kwartir ranting (Kwarran).

Read More

Ketua Panitia Pelaksana Muscab Suhaimi S.Pd.I mengatakan, Muscab adalah forum permusyawaratan tertinggi di tingkat cabang atau kabupaten organisasi gerakan pramuka yang digelar lima tahun sekali.

“Kita berharap tim formatur dalam waktu selambat-lambatnya 1 bulan menyusun pengurus kwartir cabang baru yang kemudian ditetapkan dengan rekomendasi Ketua Majelis pembimbing cabang dan selanjutnya diajukan kepada ketua Kwartir daerah untuk dikukuhkan sehingga organisasi kita tidak vakum ”ujarnya.

Sementara itu H. Agus Sanusi menututkan optimis gerakan Pramuka yang selama ini telah banyak berbuat untuk mendidik dan melatih Tunas Bangsa mampu menjawab segala keprihatinan yang mendalam dari masyarakat.

Sekda Tanjab Barat ini lanjut berharap jajaran kepengurusan Kwarcab Tanjung Jabung Barat yang baru serta seluruh jajaran kepengurusan Kwartir Ranting diminta agar mengelola gerakan Pramuka secara serius dan profesional dan menjadikan lembaga gerakan Pramuka ini terus berkembang dan mandiri.

“Marilah secara bersama-sama dengan penuh keikhlasan dengan hati nurani kita yang paling dalam kita curahkan dan kita Sumbangkan tenaga dan pemikiran kita untuk memajukan gerakan Pramuka lebih berkualitas” ajaknya.

Turut hadir dalam acara ini Ketua Kwarcab gerakan Pramuka Tanjung Jabung Barat, Ketua Kwarcab gerakan Pramuka Tanjung Jabung Barat yang terpilih, Ketua Panitia musyawarah cabang Tanjung Jabung Barat tahun 2019 serta tamu undangan lainnya.#

Print Friendly, PDF & Email
Follow me

Lintas Tungkal

Editor : Irul
Publisher : Efen
E-Redksi : lintastungkal@gmail.com
Chat Messenger Lintas Tungkal untuk kirim artikel & berita
Lintas Tungkal
Follow me

Related posts