by

Sekda Ambo Tuo Lepas 152 Santri TK Asy-Syuhada

-Pendidikan-37 dilihat

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Taman kanak kanak merupakan salah satu lembaga pendidikan di indonesia yang membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani, agar anak dididik sesuai dengan sifat sifat alami anak

Hal itu disampaikan Sekda Tanjab Barat, Drs. H. Ambo Tuo, MM saat pelepasan/wisuda anak didik Taman Kanak-kanak (Tk) Yayasan Pendidikan Islam Asy-Syuhada tahun ajaran 2018-2019 yang akan melanjutkan ke jenjang sekolah dasar (SD) di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Sabtu (6/4/2019).

Turut hadir dalam acara pelepasan santri TK Asy-Syuhada, Kapolres Tanjabbar yang diwakili Kompol Hotmaida Sianturi, Sekcam Tungkal Ilir serta Yayasan dan Guru TK Asy-Syuhada dan para tamu undangan lainya.

Pada kesempatan ini sekda Tanjabbar Ambo Tuo menyampaikan amanat Bupati Tanjabbar mengenai pentingnya peran pendidikan di Taman Kanak-kanak (TK) untuk pertumbuhan anak.

“Tk merupakan salah satu lembaga pendidikan di indonesia yang membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani, agar anak dididik sesuai dengan sifat sifat alami anak,” kata Sekda.

Oleh karena itu taman kanak-kanak menjadi penting dalam rangka menciptakan generasi penerus bangsa yang memiliki intelektualitas yang tinggi.

“Anak-anak ini merupakan manusia yang sedang mengalami proses tumbuh kembang, dimana hal tersebut membuat mereka memerlukan perhatian khusus, maka dari itu fase pendidikan di TK menjadi sangat penting, sebagai pondasi untuk meransang bakat dan kemampuan anak serta menumbuhkan rasa percaya diri mereka,” tambahnya.

Sekda sebut, atas nama pemerintah kabupaten Tanjung Jabung Barat mengucapkan selamat dan sukses kepada anak-anak yang telah berhasil melewati pendidikan usia dini dengan semangat yang tinggi dan memiliki ilmu yang yang berkualitas dan serta amal dan iman kepada Allah Swt.

Pada momentum pelepasan ini, tidak lupa diucapkannya kepada guru yang dengan semangat memberikan dedikasi dan edukasi yang sanggat luar biasa.

Editor : Tim Redaksi