YTUBE
Warga Minta Lubang Galian Jargas Ditimbun Lagi, Begini Kata Pengawas dan Pemda Tak Ada Sepakbola Seharga Nyawa Manusia, AHY Berduka Atas Tragedi Kanjuruhan Nabi Muhammad SAW Sosok Teladan yang Agung Sepeda Santai HUT TNI KE 77 Kodim Tanjab Super Meriah Berhadiah Sepeda Motor Warga Tebo Harus Tahu, Polisi Akan Gelar Operasi Zebra Mulai 3 Oktober, Ini 7 Pelanggaran Disasar

Home / Pendidikan

Sabtu, 6 April 2019 - 09:58 WIB

Sekda Ambo Tuo Lepas 152 Santri TK Asy-Syuhada

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Taman kanak kanak merupakan salah satu lembaga pendidikan di indonesia yang membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani, agar anak dididik sesuai dengan sifat sifat alami anak

Hal itu disampaikan Sekda Tanjab Barat, Drs. H. Ambo Tuo, MM saat pelepasan/wisuda anak didik Taman Kanak-kanak (Tk) Yayasan Pendidikan Islam Asy-Syuhada tahun ajaran 2018-2019 yang akan melanjutkan ke jenjang sekolah dasar (SD) di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Sabtu (6/4/2019).

Turut hadir dalam acara pelepasan santri TK Asy-Syuhada, Kapolres Tanjabbar yang diwakili Kompol Hotmaida Sianturi, Sekcam Tungkal Ilir serta Yayasan dan Guru TK Asy-Syuhada dan para tamu undangan lainya.

BACA JUGA :  Hebat! Pemdes Sungai Papauh Bangun Madrasah Tidak Gunakan Dana DD Maupun APBD

Pada kesempatan ini sekda Tanjabbar Ambo Tuo menyampaikan amanat Bupati Tanjabbar mengenai pentingnya peran pendidikan di Taman Kanak-kanak (TK) untuk pertumbuhan anak.

“Tk merupakan salah satu lembaga pendidikan di indonesia yang membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani, agar anak dididik sesuai dengan sifat sifat alami anak,” kata Sekda.

Oleh karena itu taman kanak-kanak menjadi penting dalam rangka menciptakan generasi penerus bangsa yang memiliki intelektualitas yang tinggi.

“Anak-anak ini merupakan manusia yang sedang mengalami proses tumbuh kembang, dimana hal tersebut membuat mereka memerlukan perhatian khusus, maka dari itu fase pendidikan di TK menjadi sangat penting, sebagai pondasi untuk meransang bakat dan kemampuan anak serta menumbuhkan rasa percaya diri mereka,” tambahnya.

BACA JUGA :  Hebat! Pemdes Sungai Papauh Bangun Madrasah Tidak Gunakan Dana DD Maupun APBD

Sekda sebut, atas nama pemerintah kabupaten Tanjung Jabung Barat mengucapkan selamat dan sukses kepada anak-anak yang telah berhasil melewati pendidikan usia dini dengan semangat yang tinggi dan memiliki ilmu yang yang berkualitas dan serta amal dan iman kepada Allah Swt.

Pada momentum pelepasan ini, tidak lupa diucapkannya kepada guru yang dengan semangat memberikan dedikasi dan edukasi yang sanggat luar biasa.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Daerah

Beragam Cara Bikin Siswa di Tanjab Barat Bahagia Selama Pandemi, Dari Bikin Saku Belajar Sampai Bercita-Cita Jadi Youtuber

Pendidikan

Kemenhub Sediakan 2.676 Formasi Taruna Ikatan Dinas, Pendaftaran Dibuka 1 April

Pendidikan

Perkuat Pembelajaran di Kampus, Tanoto Foundation Bekali MIKIR Dosen UNJA dan UIN STS Jambi

Pendidikan

Devriadi: Berkat Program PINTAR Anak Saya Rajin Baca Buku

Pendidikan

PPDB MTsN 1 Tanjab Barat Tahun Pelajaran 2021/2022 Dibuka, Ini Persyatarannya

Pendidikan

Disdik Kota Jambi Menerima 53 Guru Tahfizh Untuk SD dan SMP, Cek Syaratnya

Pendidikan

New Normal, SMA dan SMK di Jambi Wajib Pasan Spanduk Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Pendidikan

Bupati Tanjab Barat Beserta Istri Hadiri Syukuran dan Perpisahan Santri Ponpes Al-Baqiyatus Shalihat