indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Damkar Cepat Datang, Rumah Warga di Kelapa Gading yang Terbakar Berhasil Dipadamkan Waspada PMK, Polres Bungo Bersama Dinas Peternakan Suntik Vitamin ke Hewan Ternak Bupati Masnah Resmikan Gedung Pelayanan Administrasi Terpadu Kantor Camat Sungai Gelam Bupati Masnah Lantik Ketua dan Pengurus PKK Desa se Kecamatan Sungai Gelam Kemenag Bantu Pembangunan Masjid dan Mushala Melalui SIMAS, Ini Syaratnya

Home / Pendidikan

Sabtu, 6 April 2019 - 09:58 WIB

Sekda Ambo Tuo Lepas 152 Santri TK Asy-Syuhada

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Taman kanak kanak merupakan salah satu lembaga pendidikan di indonesia yang membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani, agar anak dididik sesuai dengan sifat sifat alami anak

Hal itu disampaikan Sekda Tanjab Barat, Drs. H. Ambo Tuo, MM saat pelepasan/wisuda anak didik Taman Kanak-kanak (Tk) Yayasan Pendidikan Islam Asy-Syuhada tahun ajaran 2018-2019 yang akan melanjutkan ke jenjang sekolah dasar (SD) di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Sabtu (6/4/2019).

Turut hadir dalam acara pelepasan santri TK Asy-Syuhada, Kapolres Tanjabbar yang diwakili Kompol Hotmaida Sianturi, Sekcam Tungkal Ilir serta Yayasan dan Guru TK Asy-Syuhada dan para tamu undangan lainya.

Pada kesempatan ini sekda Tanjabbar Ambo Tuo menyampaikan amanat Bupati Tanjabbar mengenai pentingnya peran pendidikan di Taman Kanak-kanak (TK) untuk pertumbuhan anak.

“Tk merupakan salah satu lembaga pendidikan di indonesia yang membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani, agar anak dididik sesuai dengan sifat sifat alami anak,” kata Sekda.

Oleh karena itu taman kanak-kanak menjadi penting dalam rangka menciptakan generasi penerus bangsa yang memiliki intelektualitas yang tinggi.

“Anak-anak ini merupakan manusia yang sedang mengalami proses tumbuh kembang, dimana hal tersebut membuat mereka memerlukan perhatian khusus, maka dari itu fase pendidikan di TK menjadi sangat penting, sebagai pondasi untuk meransang bakat dan kemampuan anak serta menumbuhkan rasa percaya diri mereka,” tambahnya.

Sekda sebut, atas nama pemerintah kabupaten Tanjung Jabung Barat mengucapkan selamat dan sukses kepada anak-anak yang telah berhasil melewati pendidikan usia dini dengan semangat yang tinggi dan memiliki ilmu yang yang berkualitas dan serta amal dan iman kepada Allah Swt.

Pada momentum pelepasan ini, tidak lupa diucapkannya kepada guru yang dengan semangat memberikan dedikasi dan edukasi yang sanggat luar biasa.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Pendidikan

UIN STS Jambi Berikan Penurunan UKT Mahasiswa Terdampak Pandemi Covid

Pendidikan

K3S dan KKG di Tanjab Barat Harap Dinas Pendidikan Diseminasi Program PINTAR

Pendidikan

Pelepasan Siswa Kelas VI MDTA Darul Ihsan 030 Kuala Tungkal Sukses dan Meriah

Pendidikan

Perkuat Pembelajaran di Kampus, Tanoto Foundation Bekali MIKIR Dosen UNJA dan UIN STS Jambi

Pendidikan

Trend Kasus Covid-19 Meningkat, Pemkab Tanjab Barat Tunda Belajar Tatap Muka

Pendidikan

Media Mobil-mobilan, Antar Deni Juara 2 Guru Berprestasi se Provinsi Jambi

Pendidikan

Bupati Safrial Lepas 20 Calon Taruna Kedirgantaraan Yogyakarta dan Mahasiswa Sahid Jakarta

Pendidikan

Disdikbud Muaro Jambi Berharap Tahun Depan Sekolah Dapat Full Tatap Muka