indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Bupati Masnah Lantik Ketua dan Pengurus PKK Desa se Kecamatan Sungai Gelam Kemenag Bantu Pembangunan Masjid dan Mushala Melalui SIMAS, Ini Syaratnya Bupati Muaro Jambi Pengukuhan Adat 8 Kepala Desa se Kecamatan Sungai Gelam Gudang Pengolahan Sabut Kelapa Bahan Industri Kerajinan Desa Karya Maju Terbakar UMi Bantu Akses Pembiayaan Kelompok Rentang di Balik Usaha Mikro

Home / Muaro Jambi

Sabtu, 5 Maret 2022 - 14:30 WIB

Sekda Muaro Jambi Buka MTQ ke 51 Tingkat Kecamatan Sekernan

Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono Buka MTQ ke 51 Tingkat Kecamatan Sekernan, Jumat malam (4/3/22). FOTO : Noval.

Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono Buka MTQ ke 51 Tingkat Kecamatan Sekernan, Jumat malam (4/3/22). FOTO : Noval.

MUARO JAMBI – Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busro di wakili oleh Sekda Kabupaten Muaro Jambi, Budhi Hartono membuka MTQ ke 51 tingkat Kecamatan Sekernan di Desa Berembang, Jum’at malam (04/03/22).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten I Sekda Muaro Jambi, Kabag Kesra, Kabaq Hukum, Ketua Baznas, Ketua LPTQ kecamatan Sekernan, Camat Sekernan, Kades se kecamatan Sekernan, peserta lomba dan tamu undangan lainnya.

“Saya menyampaikan permohonan maaf Ibu Bupati Hj. Masnah Busro tidak bisa hadir di tengah-tengah kita pada pembukaan MTQ ini, di karenakan sakit di Jakarta,” kata Sekda memgawali sambutan.

Dikatakan Sekda, MTQ merupakan kegiatan yang telah menjadi tradisi dan melekat dalam masyarakat Islam memiliki daya tarik dan ruang tersendiri dalam kehidupan masyarakat Islam terutama yang ada di Kabupaten Muaro Jambi.

BACA JUGA :  Korban Kebakaran di Senyerang Menerima Bantuan

“Selain menjadi media dakwah dan syiar keagamaan tujuannya selalu diarahkan kepada upaya menumbuhkan kecintaan serta mengarahkan masyarakat untuk mempelajari dan memahami Al-Qu’ran sebagai pedoman hidup,” ujar Sekda.

Di tempat yang sama Camat Sekernan M. Ikbal menyampaikan selamat datang kepada bapak Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono beserta rombongan di MTQ ke-51 Tingkat Kecamatan Sekernan. MTQ yang di ikuti 16 Kafilah terdiri 15 Desa satu kelurahan Dalam Kecamatan Sekernan.

“Kami mengajak masyarakat dalam kehidupan sehari- harinya agar lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah di era globalisasi ini,” ucap Camat.

BACA JUGA :  Bupati Masnah Resmikan Jembatan Gantung Putri Ponjen dan Homestay Danau Tangkas Desa Tanjung Lanjut

Qori dan Qoriah yang mengikuti MTQ ini merupakan asli putra-putri kecamatan Sekernan, tujuannya agar bisa lebih naik ketingkat kabupaten Muaro Jambi nanti nya.

“Kita juga berharap kepada dewan juri dan dewan hakim agar nanti memberikan penilaian yang subjektif. Jika salah disalahkan dan jika benar dibenarkan agar Qori dan Qoriah mengikuti MTQ ini bisa diseleksi untuk mengikuti MTQ tingkat Kabupaten Muaro Jambi nanti,” tutup M,Iqbal.

Acara diakhiri dengan penampilan seni drama oleh anak-anak madrasah Desa berembang dan sesi foto bersama sekda kabupaten Muaro Jambi.(Val)

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Dua Buaya Jumbo Peliharaan Warga di Sungai Gelam Dievakuasi BKSDA Jambi

Muaro Jambi

Anggota DPRD Muaro Jambi Aidi Hatta dan Ali Mustika Hadiri HUT ke 66 Desa Tangkit

Muaro Jambi

Bupati Masnah Beri Dukungan Penuh untuk Kenangan Muaro Jambi di Final Gubernur Cup 2022

Muaro Jambi

PTPN VI dan Kejari Muaro Jambi Tandatangani MoU Kerjasama

Muaro Jambi

Vaksinasi Massal Polres Muaro Jambi Sasar Pedagang dan Penunjung Pasar Sengeti

Muaro Jambi

Gerakan 1 Juta Vaksinasi Kemenag, Yuyan : Semogra Dongkrak Capaian Booster di Muaro Jambi

Muaro Jambi

Wabup Muaro Jambi Bambang Bayu Suseno Hadiri Peluncuran Gernas BBI Ke-3

Muaro Jambi

Pasca Viral Dugaan Percobaan Penculikan Anak, Polsek Kumpeh Ulu Lakukan Pengamanan dan Patroli di Sekolah-Sekolah