YTUBE
Tragedi Sepakbola Indonesia di Stadion Kanjuruhan 127 Orang Meninggal Dunia, 180 Orang Luka-luka Warga Minta Lubang Galian Jargas Ditimbun Lagi, Begini Kata Pengawas dan Pemda Tak Ada Sepakbola Seharga Nyawa Manusia, AHY Berduka Atas Tragedi Kanjuruhan Nabi Muhammad SAW Sosok Teladan yang Agung Sepeda Santai HUT TNI KE 77 Kodim Tanjab Super Meriah Berhadiah Sepeda Motor

Home / Muaro Jambi

Sabtu, 5 Maret 2022 - 14:30 WIB

Sekda Muaro Jambi Buka MTQ ke 51 Tingkat Kecamatan Sekernan

Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono Buka MTQ ke 51 Tingkat Kecamatan Sekernan, Jumat malam (4/3/22). FOTO : Noval.

Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono Buka MTQ ke 51 Tingkat Kecamatan Sekernan, Jumat malam (4/3/22). FOTO : Noval.

MUARO JAMBI – Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busro di wakili oleh Sekda Kabupaten Muaro Jambi, Budhi Hartono membuka MTQ ke 51 tingkat Kecamatan Sekernan di Desa Berembang, Jum’at malam (04/03/22).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten I Sekda Muaro Jambi, Kabag Kesra, Kabaq Hukum, Ketua Baznas, Ketua LPTQ kecamatan Sekernan, Camat Sekernan, Kades se kecamatan Sekernan, peserta lomba dan tamu undangan lainnya.

“Saya menyampaikan permohonan maaf Ibu Bupati Hj. Masnah Busro tidak bisa hadir di tengah-tengah kita pada pembukaan MTQ ini, di karenakan sakit di Jakarta,” kata Sekda memgawali sambutan.

Dikatakan Sekda, MTQ merupakan kegiatan yang telah menjadi tradisi dan melekat dalam masyarakat Islam memiliki daya tarik dan ruang tersendiri dalam kehidupan masyarakat Islam terutama yang ada di Kabupaten Muaro Jambi.

BACA JUGA :  Diduga Akibat Limpahan Air dari PT SAGM, Lahan Warga Desa Sebatu Tenggelam dan Terancam Mati

“Selain menjadi media dakwah dan syiar keagamaan tujuannya selalu diarahkan kepada upaya menumbuhkan kecintaan serta mengarahkan masyarakat untuk mempelajari dan memahami Al-Qu’ran sebagai pedoman hidup,” ujar Sekda.

Di tempat yang sama Camat Sekernan M. Ikbal menyampaikan selamat datang kepada bapak Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono beserta rombongan di MTQ ke-51 Tingkat Kecamatan Sekernan. MTQ yang di ikuti 16 Kafilah terdiri 15 Desa satu kelurahan Dalam Kecamatan Sekernan.

“Kami mengajak masyarakat dalam kehidupan sehari- harinya agar lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah di era globalisasi ini,” ucap Camat.

BACA JUGA :  Brigjen TNI Supriono Pimpin Laporan Korps Perwira dan Kenaikan Pangkat Bintara/Tamtama Periode 1 Oktober 2022

Qori dan Qoriah yang mengikuti MTQ ini merupakan asli putra-putri kecamatan Sekernan, tujuannya agar bisa lebih naik ketingkat kabupaten Muaro Jambi nanti nya.

“Kita juga berharap kepada dewan juri dan dewan hakim agar nanti memberikan penilaian yang subjektif. Jika salah disalahkan dan jika benar dibenarkan agar Qori dan Qoriah mengikuti MTQ ini bisa diseleksi untuk mengikuti MTQ tingkat Kabupaten Muaro Jambi nanti,” tutup M,Iqbal.

Acara diakhiri dengan penampilan seni drama oleh anak-anak madrasah Desa berembang dan sesi foto bersama sekda kabupaten Muaro Jambi.(Val)

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Water Park Citra Raya dan Candi Muaro Jambi Ramai Pengunjung, Kapolres Muaro Jambi Turun Tangan

Muaro Jambi

Upaya Percepatan Vaksinasi di Maro Sebo

Muaro Jambi

Lapuanja Gandeng TNI-Polri dan BNN Gelar Razia Peredaran Barang Ilegal

Muaro Jambi

38 Desa di Muaro Jambi Tanandatangani MoU CSR dengan PT KTN dan PT EWF

Muaro Jambi

Kapolsek Sungai Gelam Lakukan Penantauan Pelipatan Surat Suara Pilkades Serentak

Muaro Jambi

Persiapan Hadapi MTQ Tingkat Provinsi Pemkab Muaro Jambi Gelar STQ

Muaro Jambi

Polres Muaro Jambi Kerahkan 409 Personil Amankan Pilkades Serentak

Muaro Jambi

Soal Keberangkatan Haji Kemenag Muaro Jambi Masih Menunggu Petunjuk Pusat