YTUBE
Basarnas : Tubuh Korban Ditemukan Utuh, Ada Luka Gigitan Buaya di Kaki Korban Terkam Buaya Saat Mancing di Sungai Dendang Ditemukan 15 KM dari TKP Satu Rumah dan Bedeng Empat Pintu Terbakar di Jalan Panglima Tanjabbar BREAKING NEWS : Rumah Warga di Binakarya Timur Tungkal II Terbakar Mantan Kepala Dinas Dukcapil Tanjabbar Ungkap Alasanya Gabung ke Partai Perindo

Home / Advetorial / Berita OPD

Kamis, 28 November 2019 - 19:42 WIB

Sekda Tanjab Barat Buka Rakor Tim Teknis Perizinan dan Non Perizinan DPM-PTSP

FOTO : Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi, M.Si Membuka Rapat Koordinasi Tim Teknis Perizinan dan Non Perizinan yang diselenggarakan di Aula Dinas Penanaman Modan Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kamis (28/11/19)

FOTO : Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi, M.Si Membuka Rapat Koordinasi Tim Teknis Perizinan dan Non Perizinan yang diselenggarakan di Aula Dinas Penanaman Modan Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kamis (28/11/19)

KUALA TUNGKAL – Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Ir. H. Agus Sanusi secara reami buka kegiatan Rapat Koordinasi Tim Teknis Perizinan dan Non Perizinan yang diselenggarakan di Aula Dinas Penanaman Modan Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kamis (28/11/19).

Kepala DPM-PTSP Tanjab Barat H. Yan eri, S.Pt, M.Si mengutarakan Rakor ini ditujukan untuk menyamakan persepsi OPD Teknis terkait dalam menjalankan tugas dan fungsinya memberikan pelayanan perizinan dan non perizinan sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat lebih mudah dan lebih baik.

Semantara peserrat Rakor adalah Kepala OPD beserta Tim Teknis dari masing-masing OPD. Sebagai nara sumber, Badan Koordinasi Penanaman Modal Pusat, DPMPTSP Provinsi Jambi dan Kabupaten Tanjab Barat.

Membacakan sambutan Bupati, Sekda sampaikan birokrasi perizinan sebagai salah satu wujud pelayanan publik masih menjadi perhatian dalam tata kelola pemerintahan. Birokrasi perizinan di Indonesia khususnya di Daerah masih dianggap sebagai salah satu penghambat berkembangnya dunia usaha. Masyarakat dan kalangan pengusaha beranggapan bahwa proses perizinan masi berbelit-belit dengan prosedur yang tidak jelas.

Menurut Sekda, efisiensi birokrasi akan mampu mengembalikan kepercayaan publik terhadap Pemerintah dalam penyelenggaraan pelayanan publik. Terkait hal ini, Pemerintah telah berkomitmen untuk mendukung percepatan dan kemudahan berusaha dengan mengeluarkan PERPRES No 91 Tahun 2017.

Lebih lanjut Sekda sampaikan, Kabupaten Tanjung Jabung Barat sendiri, penyelenggaraan pelayanan perizinan dan non perizinan yang menjadi kewenangan daerah trlah didelegasikan ke DPMPTSP yang merupakan pelayanan terpadu satu pintu. Hal ini bertujuan untuk memberikan kemudahan pelayanan perizinan dan non perizinan kepada masyarakat. Dengan pelayanan satu pintu, pengurusan dokumen izin cukup dilakukan di DPMPTSP.

“Melalui Rakor ini, saya berharap dapat disepakati terkait regulasi mekanisme pemberian rekomendasi teknis antara DPMPTSP dengan OPD teknis terkait,” ujar Sekda.

Lebig lanjyt Sekda meneankan, Pelayanan terpadu satu pintu diharapkan mampu menunjang laju pertumbuhan ekonomi daerah dengan mewujudkan pelayanan yang lebih efektif dan efisien sehingga memberikan kemudahan pelayanan perizinan dan non perizinan dalam penanaman modal.(hms)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Advetorial

34 Personil Polres Tanjabbar Naik Pangkat

Advetorial

Dandim 0419 Tanjab Gelar Silaturahmi Buber Puasa Bersama dengan Komponen Masyarakat dan Insan Pers

Advetorial

Pemkab Tanjab Barat Gelar Sosialisasi Pengadaan Barang dan Jasa Secara Elektronik Versi 4.3

Advetorial

Hj. Fadhilah Sadat Pimpin Rapat Pemantapan Program Kerja PKK 2021-2024

Advetorial

Begini Keakraban Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG Sinaga dan AKBP Guntur Saputro

Advetorial

Pemkab Tanjabbar Ucapkan Selamat Atas Pelantikan Fahrori Umar Jadi Gubernur Jambi

Advetorial

Bersama Gubernur Salurkan JPS, Bupati Safrial : Kerjasama Baik, Kunci Minimalkan Tumpang Tindih Data

Advetorial

Sekda Agus Sanusi Hadiri Rakornas Pengendalian Inflasi Daerah