YTUBE
Terjatuh, ABK TugBoat PT KBPC Tenggelam di Sungai Batanghari Sekda Lantik 26 Pejabat Administrator dan Pengawas, Ini Nama-Namanya Hadiri HPN 2023, Gelombang Kedua Delegasi SMSI Jambi Bertolak Menuju Medan Kapolsek Tungkal Ilir Pergi ke Sekolah MAS Radiyatul Jannah Menyampaikan Pesan Kamtibmas Ketiga Kalinya Jasiman S Terpilih Menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna

Home / Pendidikan

Rabu, 16 Oktober 2019 - 14:36 WIB

Sekolah di Tanjab Barat Pamer Keberhasilan Modul I MBS

KUALA TUNGKAL – Kemajuan pendidikan di bumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan semakin maju berkat hadirnya Tanoto Foundation. Dua kecamatan mitra Program PINTAR (Pengembangan Inovasi untuk Kualitas Pembelajaran) melangsungkan kegiatan pelatihan Modul II Manajemen Berbasis Sekolah yang dihadiri 100 peserta di Kuala Tungkal, Rabu, (16/10/19).

Peserta pelatihan menyampaikan keberhasilan manajemen berbasis sekolah modul I seperti budaya baca, pembelajaran, maupun manajemen sekolah.

“Melalui manajemen sekolah, sumberdaya yang ada di sekolah bisa digali dan dimusyawarahkan bersama komite, guru dan seluruh warga sekolah lainnya,” ujar Muhammad Amin, fasilitator MBS Tanoto Foundation.

Salah satu peserta dari SMPN 4 Betara, M. Ilyas, menuturkan sistem manajemen sekolah mempengaruhi kualitas sekolah secara keseluruhan, seperti yang ia ceritakan bagaimana mendorong kepala sekolah mengumpulkan masyarakat.

”Setelah mengikuti pelatihan MBS Tanoto Foundation modul I, saya langsung mengumpulkan masyarakat untuk memetakan kebutuhan apa saja dalam membangun sekolah,” ujar Pak Ilyas, panggilan akrabnya.

Setelah rapat dengan masyarakat dan orang tua, disepakati bahwa sekolah perlu membangun tower agar sinyal internet bisa masuk.

”Kebetulan di sekolah kami ini sinyal susah, makanya dibangunlah tower,” tukasnya.

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Sebanyak 266 Siswa SMAN 1 Tanjab Barat Lulus 100 Persen

Pendidikan

Lawan Corona, SMPN 2 Kuala Tungkal Gunakan Beberapa Aplikasi Untuk Pembelajaran Daring

Pendidikan

Update Pendaftar Sekolah Kedinasan Hingga Senin 19 April 2021

Kecamatan

Sekolah Di Tanjab Barat Dinilai Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat dan UKS Provinsi Jambi

Pendidikan

Kominfo Buka Program Beasiswa S2 Bidang Telekomunikasi dan IT, Kuota 300 Orang

Pendidikan

Kelulusan Siswa SMK di Tanjab Barat 2021 Mencapai 99,7 Persen

Pendidikan

Ini Dia Jenis-jenis Beasiswa Berdasarkan Sumber Pembiayaan

Pendidikan

Mahasiswa Kukerta STAI An-Nadwah Hasilkan Karya Batik Tulis Sejarah Bram Itam Limited Edition