YTUBE
Dalam 2 Pekan, Satnarkoba Polres Tanjab Timur Ungkap 3 Kasus Narkoba dengan 4 Tersangka PN Jambi Tolak Praperadilan Kasus BBM PT. Jambi Tulo Tiga Pemuda Kota Jambi Diamankan Polisi Atas Kepemilikan 1.925 Gram Ganja Siaga On Call, Personel Polres Tanjab Barat Sisir Delapan Titik Keramaian Tiga Pangkalan Gas Elpiji di Kuala Tungkal di Jaga Polisi

Home / Pendidikan

Kamis, 27 Desember 2018 - 09:43 WIB

Sekolah ini Ajak Masyarakat Bangun Saung Baca, Begini Strateginya

FOTO : Sejumlah siswi membaca buku di saung baca yang dibangun oleh sekolah dan masyarakat, saung tersebut kini bisa dinikmati oleh siswa SMPN 11 Batang Hari sebagai tempat membaca, Senin, (03/12/18)

FOTO : Sejumlah siswi membaca buku di saung baca yang dibangun oleh sekolah dan masyarakat, saung tersebut kini bisa dinikmati oleh siswa SMPN 11 Batang Hari sebagai tempat membaca, Senin, (03/12/18)

LINTASTUNGKAL.COM, BATANG HARI – Menindaklanjuti kegiatan pelatihan manajemen berbasis sekolah (MBS) Program PINTAR Tanoto Foundation beberapa waktu lalu, Kepala SMPN 11 Batang Hari membuat saung baca di halaman sekolahnya.

Darmawijaya Nur, Kepala SMPN 11 Batang Hari yang juga fasilitator daerah program PINTAR Tanoto Foundation mengatakan pihaknya terus melakukan inovasi dalam meningkatkan program budaya baca, salah satunya adalah membangun saung baca.

“Saya bangun saung baca ini dalam rangka mendekatkan siswa untuk membaca buku, ada sekitar 40 sampai 50 siswa membaca di saung ini setiap harinya,” ujarnya, melalui sambungan telepon, Rabu, (27/12/18).

Materi “KPK” atau Keteladanan, Pembiasaan, dan Ketersediaan buku yang dikenalkan oleh Tanoto Foundation nampaknya sangat membekas di hati Darmawijaya, buktinya Ia dan timnya membuat program yang paling banyak berkunjung ke perpustakaan akan mendapatkan hadiah buku.

“Dukungan kami tidak main-main dalam program literasi ini, agar siswa tertarik memiliki hobi membaca, kami siapkan hadiah buku dari sekolah,” tegasnya.

Darmawijaya juga mengatakan, saung baca di sekolahnya saat ini berjumlah dua buah hasil kerja sama dengan masyarakat sekitar.

”Bantuan masyarakat berupa bahan seperti bambu, daun pohon sagu dan tenaga, kita ajak mereka musyawarah dulu lalu tinggal kita laksanakan,” pungkasnya.

Editor : Tim Redaksi

 

Share :

Baca Juga

Pendidikan

PPDB Online SMAN 1 Tanjabbar, Pemahaman Titik Koordinat dan Piagam Prestasi Jadi Kendala

Kecamatan

SMPN 1 dan TK Agri Permata Merlung Dinilai Tim Lomba Sekolah Sehat, Ini Harapan Camat Merlung

Pendidikan

Ini 3 Putra Puti Tanjab Barat Yang Dilantik Jadi Taruna STP Jakarta

Berita

Polres Tanjabbar Gelar Rakor Pembentukan Sekolah Ampuh Seiring Dibukanya Kembali KBM di Sekolah

Kota Jambi

Pemkot Jambi Kembali Berlakukan Belajar Siswa dari Rumah Hingga 19 Agustus

Pendidikan

Kemenhub Sediakan 2.676 Formasi Taruna Ikatan Dinas, Pendaftaran Dibuka 1 April

Pendidikan

Studi Kepemilikan Al Qur’an di Provinsi Jambi

Pendidikan

Perpisahan, Kepala SMP Xaverius Bangga Hasil Ujian Anak Didiknya Memuaskan