by

Selalu Pimpin Sidak, BKPSDM Pun Dapat Giliran Disidak Wabup

-Pemerintahan-33 dilihat

Wabup, Sidak untuk Mengetahui Disiplin Kerja BKPSDM

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Ditengah Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Daerah Kabupaten Tanjab Barat Drs. Encep Jarkasih bersama tim terpadu melakukan sidak sejumlah OPD pasca libur cuti bersama lebaran idul fitri 1439 H.

Saat bersamaan pula Kantor BKPSDM giliran disidak secara khusus oleh Wabup Drs. H. Amir Sakib, Jumat (22/06/18) sekitar pukul 09.30 WIB.

Wabup H. Amir Sakib mengatakan melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) untuk melihat kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) melaksanakan tugas di BKPSDM sekaligus melakukan investigasi kebersihan dan tata ruang kerja, ruang pelayanan di Kantor BKPSDM Tanjab Barat.

“Tingkat kedisiplinan ASN menjadi perhatian serius saya. BKPSDM ini tempat pelayanan seluruh Pegawai dan masyarakat se Tanjab Barat, maka saya ingin memastikan pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan semestinya,” tutur Wakil Bupati H. Amir Sakib.

Hal tersebut kata Wabup, seiring dengan komitmen Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat dalam rangka memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

“Bagi yang melanggar disiplin akan diberikan sangsi sesuai dengan PP NO 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS. Dan Surat Edaran Bupai Nomor : 800/2660/BKD/2016 tentang Displin PNS Dilingkungan Pemkab Tanjung Jabung Barat,” tegasnya.

Karena itu ASN maupun TKK diharapkan disiplin dan profesionalisme dalam bekerja.

“Utamakan kedisiplinan dan bersikap profesionalisme dalam bekerja, apalagi yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat. Jangan sampai masyarakat yang membutuhkan pelayanan, petugasnya tidak ada,” ujar Wabup yang juga mantan Kepala BKD Provinsi Jambi itu.

Kepala BKPSDM Tanjab Barat Drs. Encep Jarkasih menuturkan merasa kaget atas sidak yang dilakukan orang nomor dua di Tanjab Barat di Kantor yang dipimpinnya itu.

“Ini kita yang selalu diamanahi pimpin sidak, tanpa diduga kita pun disidak,” kata Encep Jarkasih.

Namun demikian, Encep Jarkasih mengaku puas atas sidak dan evaluasi dari wabup. Pasalnya seluruh stafnya dari Sekretaris, Kabid dan Kasubbid dan Kasubbag serta staf 99 % masuk kerja semua, hanya 2 orang staf yang izin tidak masuk kerja karena ada urusan keluarga yang mendesak dan 1 orang lagi karena sakit.

“Ini artinya BKPSDM pun dievaluasi, karena BKPSDM berkomitmen terus berbenah untuk berupaya menjadi contoh kepada OPD lain,” tukasnya.

Editor : Tim Redaksi