YTUBE
Modusnya Terekan CCTV Toko, Pencuri 2 Bal Rokok Class Mild Diringkus Polisi Dua Kali Lakukan Pemerkosaan di Geragai, Pelaku Dibekuk Polisi Saat Hendak Kabur ke Medan DPC AJWI Audiensi dengan Disdik Bogor 2 Nelayan Kuala Tungkal yang Hilang Akibat Mati Mesin Ditemukan, Begini Kondisinya Mendagri Beri Sinyal Pengendalian Inflasi, Pemda Tanjab Barat Jaga Stabilitas Harga Komoditi

Home / Nasional / Pendidikan

Jumat, 28 Juni 2019 - 15:35 WIB

Seleksi Calon Taruna STP Di Rayon Daerah Tanjab Barat Berjalan Lancar

KUALA TUNGKAL – Pelaksanaan Tes Seleksi Penerimaan Calon Taruna Sekolah Tinggi Perikanan (STP) Jakarta di Rayon Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat berjalan lancar.

Seleksi digelar selama 5 hari sejak tanggal 24 Juni dingga tanggal 27 Juni 2019 ini berlangsung di Sekretariat Pansel Rayon Daerah di Kantor BKPSDM Kabupaten Tanjab Barat.

Itu diungkapkan Kepala BKPSDM Kabupaten Tanjab Barat Drs. Encep Jarkasih yang juga selaku Ketua Pansel Rayon Daerah Tanjung Jabung Barat di ruang kerjanya, Jumat (28/06/19).

“Alhamdulillah seleksi berjalan lancar tanpa kendala yang berarti dari pemberkasan, tes akademik, tes fisik serta wawancara hari ini berjalan lancar,” ungkap Encep.

BACA JUGA :  DPC AJWI Audiensi dengan Disdik Bogor

Encep menjlaskan untuk tahun 2019 ini, Seleksi diikuti 53 peserta dari Kabupaten/kota se Provinsi Jambi.

“Asalnya 60 orang yang lulus seleksi Administrasi, namun yang lanjut ikut seleksi sampai hari ini 53, ada yang mundur alasan sudah mendaftar di perguruan tinggi lain,” katanya.

Dari 53 peserta itu lanjut Encep, 13 peserta pelamar jalur khusus 40 pelamar jalur umum melalui Rayon Daerah Tanjung Jabung Barat.

Sementara Tim Panitia Pusat STP Jerry Hutajulu mengatakan sangat berterima kasih kepada Pansel Rayon Kabupaten Tanjab Barat.

“Selaga kesiapan dan persiapan Panitia Tanjab Barat sangat luar biasa, di luar dugaan saya, demikian juga kekompakannya,” tuturnya.

BACA JUGA :  DPC AJWI Audiensi dengan Disdik Bogor

Jerry juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas keterlibatan para Alumni STP yang berkerja di Dinas Perikanan dan Kelautan turut membatu kegiatan seleksi.

“Terlebih lagi penyambutan pak Bupatinya sangat luar biasa,” timpalnya.

Dirinya pun berpesan kepada calon taruna yang mengikuti seleksi sekiranya lulus agar serius dan tak mundur.

“Setelah dinyatakan lulus, kalian harus benar benar membulatkan tekad mengikuti segala bentuk pelajaran di STP, sehingga setelah lulus diharapkan dapat berkontribusi pada pembangunan dunia perikanan di daerah,” ujarnya.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Nasional

BPJPH Siapkan 25.000 Kuota Sertifikasi Halal Gratis untuk UMK, Ini Ketentuannya

Pendidikan

Guru-Guru Mitra LPTK UIN dan UNJA Diberikan Pelatihan MIKiR

Nasional

30 Narapidana Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Resmi Jadi Sarjana

Pendidikan

Kelulusan Siswa SMK di Tanjab Barat 2021 Mencapai 99,7 Persen

Nasional

TNI AD Akan Gelar Liga Santri Piala Kasad Untuk Pesantren Seluruh Indonesia

Pendidikan

Ini 5 Putra Putri Tanjab Barat Lulus Masuk Taruna Sekolah Tinggi Perikanan Jakarta

Nasional

Waduh, 37 Bakal Calon Kepala Daerah Dinyatakan Positif Covid-19

Advetorial

Wabup Amir Sakib Hadiri Apkasi Otonomi Expo 2019 di Jakarta