LIVE
Video Siswa Pulang Sekolah Seberangi Sungai Naik Kotak Styrofoam Viral di Medsoa, di mana Sebenarnya? Buka TC Tahap Kelima, Bupati Tanjab Barat Ingatkan Kafilah Jaga Kesehatan Wakil Bupati Tanjab Barat hadiri Acara Puncak Festival Candi Muaro Jambi Buat Kaget Pelanggan Warung, Kapolres Bungo Mendadak Jadi Karyawan Racik Teh Telur Buat Pengunjung Pangdam I/BB Kunjungi Satgas Pamtas Yonif 131/Brs di Papua

Home / Berita / Tanjab Barat

Jumat, 3 Juli 2020 - 12:31 WIB

Sembilan Warga Terima SIM “Gratis” Hut Bhayangkara ke 74 di Polres Tanjab Barat

FOTO : Dokumentasi Penyerahan SIM Gratis Oleh Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH di Hari Hut Bhayangkara ke 74 dari Polres Tanjab Barat, Rabu 1 Juli 2020

FOTO : Dokumentasi Penyerahan SIM Gratis Oleh Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH di Hari Hut Bhayangkara ke 74 dari Polres Tanjab Barat, Rabu 1 Juli 2020

KUALA TUNGKAL – Sebanyak Sembilan orang warga Tanjab Barat mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM C) “Gratis” di Hari Hut Bhayangkara ke 74 tahun 2020 dari Polres Tanjab Barat.

Sembilang penerima SIM C tersebut yakni 5 orang perempuan dan 4 orang laki-laki.

Penyerahan SIM Gratis tersebut dilakukan oleh Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH didampingi Kasat Lantas IPTU Eko Sutoyo, SH pada Acara Syukuran HUT Bhayangkara ke 74, Rabu 1 Juli 2020 kemarin.

BACA JUGA :  Vaksinasi Massal DPRD Tanjab Barat, Abdullah : Alhamdulillah Masyarakat Sangat Antusias

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro melalui Kasat Lantas IPTU Eko Sutoyo mengatakan warga yang mendapatkan fasilitas SIM Gratis tersebut warga yang lahir tanggal 1 Juli dan memenuhi persyaratan untuk memiliki SIM.

BACA JUGA :  Pangdam I/BB Kunjungi Satgas Pamtas Yonif 131/Brs di Papua

“Warga masyarakat yang mendapatkan SIM khusus adalah mereka yang lahir pada tanggal 1 Juli, bersamaan hari Bhayangkara,” kata Kasat Lantas.

Lanjutnya, walaupun diberikan secara gratis, para calon penerima terlebih dahulu mengikuti pemeriksaan kesehatan, ujian teori dan ujian praktek di Kantor Satpas SIM Sat Lantas Polres Tanjab Barat.

BACA JUGA :  PLN Siapkan Skenario Antisipasi Padam Listrik pada Pelaksanaan MTQ

“Ada 10 orang yang mendaftar, namun 1 orang tidak lulus,” terang Kasat.

Dirinya berharap warga yang mendapatkan SIM Hari Bhayangkara ke 74 ini bisa Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas di Tanjab Barat.

“Kami berharap, mereka bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, selanjutnya tertib di jalan dan utamakan keselamatan,” harapnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Terjaring Razia Tak Bermasker Saat Malam Mingguan Muda-Mudi Denda Rp 50 Ribu

Berita

Puluhan Kardus Rokok Ilegal dari Jawa Diamankan Bea Cukai Jambi

Tanjab Barat

Kapolda Jambi Tinjau Sumur Bor BRG dan Cadangan Embung Air Muntialo

Berita

Ini 15 Finalis Lomba Menjahit Masker Merah Putih Polres Tanjab Barat

Berita

Amir Sakib Pimpin Tim Penilai Pembinaan P2WKSS di Desa Tungkal I

Berita

Tiga Negara Bakal Geser Indonesia Jadi Negara Muslim Terbesar Dunia

Berita

Forum Jambi Barat Gelar Rapat Kerja Daerah I

Tanjab Barat

HARU! Banjir Air Mata Warnai Pengantaran Taruna STTD di Kampus Bekasi