LIVE TV
Bupati Anwar Sadat Siap Bersinergi dengan HMI Untuk Kemajuan Tanjab Barat Perkembangan Terkini Aktifitas Perusahaan Panas Bumi PT Sorik Marapi Geothermal Power Lapas Kuala Tungkal Deklarasikan Pencanangan ZI Menuju WBK dan WBBM Banyak Timbulkan Korban, Polda Jambi Imbau Warga Tak Lakukan VCS Polsek Betara dan Koramil 419-03/TI Patroli Terpadu Cegah Karhutla Disertai Latihan Peamadaman Api

Home / Covid-19

Sabtu, 4 April 2020 - 14:38 WIB

Setiba di Kampung, Kapolres Imbau Santri Lakukan Isolasi Mandiri 14 Hari

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH Saat Memberikan Himbauan di Dalam Mobil Pemulangan Santri di BLK Betara, Ssbtu (04/04/20)

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH Saat Memberikan Himbauan di Dalam Mobil Pemulangan Santri di BLK Betara, Ssbtu (04/04/20)

BETARA – Sebanyak 162 santri dari Pondok Pesantren Lirboyo asal Tanjab Barat telah dipulangkan ke kampung halaman hari ini melalui Koordinator masing-masing kecamatan, Sabtu (04/04/20).

Namun mereka diminta setiba di rumahtetap mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, cuci tangan, tidak keluar rumah serta kontak fisik dengan keluarga dan wajib melakukan sterilisasi isolasi mandiri selama 14 hari.

Mereka pulang kerumah setelah menjalani Screening Test oleh Tim Kesehatan Gugus Tugas Covid-19 pukul 08.00 WIB di BLK Betara dan dinyatakan sehat dari indikasi tanda-tanda covid-19.

Hal itu diungkapkan Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH saat memantau pengecekan kesehatan santri dan memberikan himbauan di Gedung BLK Betara.

Menurut Kapolres isolasi mandiri itu paling efektif dilakukan dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 dilingkungan kampung halaman yang bersangkutan.

“Bersama Gugus Tugas Covid-19 kita sudah berikan edukasi kepda para santri agar mengisolasi mandiri di rumah masing selama 14 hari kedepan,” ungkapnya.

Intinya, sambung AKBP Guntur, kita semua komitmen untuk memotong mata rantai penyebaran virus corona di Tanjab Barat, pasalnya para santri ini pulang dari Jawa melintasi daerah-daerah yang juga terpapar corona.

“Kita juga mengimbau agar mereka menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta istirahat yang cukup,” katanya.

Diketahui 162 santri tersebut terdiri dari 79 laki-laki dan 83 perempuan.(*)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Tambahan 10 Pasien Positif Covid-19 Hari ini, dari Kota Jambi dan Muaro Jambi

Covid-19

Update : 12 Pasien Covid-19 di Merangin Sembuh

Covid-19

Update 19 Juli : Kambali 1 Pasien Covid-19 Tanjab Barat Dinyatakan Sembuh

Covid-19

Kasus Corona di Jambi, ODP Berkurang 197, PDP Bertambah 1 Orang, Berikut Rinciannya

Covid-19

Berikut Data 5 Pasien Positif Covid-19 dari Tanjabbar, Tanjabtim dan Sarolangun

Covid-19

Update Kasus Corona di Jambi: 31 Positif, 1  Sembuh, 59 PDP & 4 Menunggu Uji Swab

Covid-19

Positif Covid-19 di Tanjabbar Kembali Bertambah 14 Kasus

Covid-19

Bertambah 23 Kasus, Positif Corona di Jambi Capai 490