by

Sidak Harga Sembako, Bupati Tanjab Barat Kelilingi Pasar dan Agen

-Pemerintahan-27 dilihat

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Mendekati Hari Raya Idul Fitri 1439H yang biasanya diiringi dengan lonjakan harga beberapa komoditi sembako serta untuk memastikan ketersediaan sembako. Bupati Tanjab Barat Dr. Ir. H. Safrial MS didampingi Kepala OPD terkait lakukan sidak pasar dan dan beberapa agen sembako, Selasa (05/06/18).

Sidak yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat ini dalam rangka mengantisipasi lonjakan harga sembako yang biasa terjadi menjelang hari raya idul fitri. Selain itu sidak juga dilakukan untuk meninjau ketersediaan kebutuhan bahan pokok.

Bupati dalam sidaknya berinteraksi langsung dengan para penjual di pasar guna mengetahui kondisi harga sembako. Dalam wawancaranya usai sidak Bupati mengatakan kestabilan harga sembako sangat dipengaruhi oleh tercukupinya suply.

“Kalau suplynya cukup atau berlebih harga akan turun, kalau harga turun berarti masyarakat juga tenang menjalankan ibadah puasa,” ujar Bupati.

Dalam sidak yang dilakukan bersama rombongan, beberapa bahan stok sembako aman hingga Idul Fitri. Namun dirinya meminta pedagang dan pengusaha agar bersama-sama menjaga kestabilan harga agar masyarakat jangan terbebani apalagi saat ini menjelang bulan Ramadhan.

“Dari hasil sidak yang kami lakukan, stok aman sampai Idul Fitri nanti. Kami juga mengimbau kepada para pedagang dan pengusaha agar sama-sama menjaga kestabilan harga,” katanya.

Bupati berharap kepada dinas terkait untuk membuat jejaring dengan para suplier dalam rangka mengantisipasi kelangkaan atau kehabisan ketersediaan bahan pokok sehingga kenaikan harga dapat tekan.

Saat melakukan sidak Bupati menemukan kondisi pasar yang semerawut. Karena itu kedepannya Bupati berharap pasar bisa lebih tertata lagi dan tidak ada lagi yang berjualan mengganggu badan jalan. Sehingga tak terkesan pasar kumum.

Turut mendampingi Bupati sidak pasar dan gudang sembako, Asisten, Kepala OPD terkait, Bulog. (Hms)

Editor : Tim Redaksi