by

Sinergi Perekonomian, Pemkab Tanjab Barat Lanjutkan Kerjasama dengan Kerinci

-Pemerintahan-199 dilihat

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat kembali akan melanjutkan menjalin kerjasama dengan Pemkab Kerinci terkait sinergi perekonomian.

Disamping itu Jalinan kerjasama tersebut sebagai upaya mempererat jalinan silaturahmi antar daerah di Provinsi Jambi.

Kabag Perekonomian Ir. Selamet Aprijanto melalui Kasubbag Penanaman Modal dan BUMD Efri Mulyadi, SE mengungkapkan sebenarnya kerjasama terlah berjalan sejak tahun lalu. Kini kerjasama tersebut diperpanjang kembali.

Kerjasama yang dibangun kata dia dalam hal kegiatan bidang kegiatan ekonomi, pariwisata, perdagangan, perkebunan, perikanan dan pertanian. ‎

“Saat ini Pemkab Tanjab Barat tengah menyususn draf MoU kerjasama lanjutan tersebut untuk nantinya disampaikan ke Pemkab Kerinci. Rapatnya kemarin dipimpin langsung oleh Asisten II,” kata Efri Mulyadi, Rabu (02/01/19).

Ia menilai kerjasama ini saling menguntungkan bagi Tanjab Barat dan Kerinci. Karena pemerintah memiliki misi yang sama yakni mensejahterahkan dan memakmurkan masyarakatnya.

Efri lanjut, mengatakan dari kerjasama ini kedepannya memapu membantu para pelaku IKM dan UMKM di Kabupaten Tanjab Barat yang mengalami kesulitan dalam hal suplay usahanya.

“Kerjasama ini juga akan berbicara apa yang bisa kita sinergikan akan dilakukan seperti kebutuhan hasil pertanian seperti sayur mayur, karena kita tau Kerinci mempunyai banyak hasil pertanian, jadi kita Pemkab bisa menyampaikan pada pelaku usaha yang butuh ini hubungi si A di Kerinci atau sebaliknya,” juarnya.

Editor : Tim Redaksi