YTUBE
Senkom Tanjabbar Jambi Kunjungan Studi ke Senkom Kota Batam Terjatuh, ABK TugBoat PT KBPC Tenggelam di Sungai Batanghari Sekda Lantik 26 Pejabat Administrator dan Pengawas, Ini Nama-Namanya Hadiri HPN 2023, Gelombang Kedua Delegasi SMSI Jambi Bertolak Menuju Medan Kapolsek Tungkal Ilir Pergi ke Sekolah MAS Radiyatul Jannah Menyampaikan Pesan Kamtibmas

Home / Kecamatan / Merlung / Pendidikan

Jumat, 22 November 2019 - 13:15 WIB

SMPN 1 dan TK Agri Permata Merlung Dinilai Tim Lomba Sekolah Sehat, Ini Harapan Camat Merlung

MERLUNG – Lomba sekolah sehat tingkat Provinsi Jambi tahun 2019 mulai masuk tahap penilaian untuk sekolah yang akan dinilai dari jenjang TK, SD dan SMP sederajat di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Tim penilai terdiri dari Dinas pendidikan, Dinas kesehatan dan dari Kementerian Agama Provinsi Jambi.

Untuk jenjang SDN No 5/V Kuala Tungkal dan SMA 1 Kuala Tungkal di mewakili Kecamatan Tungkal Ilir.

Untuk jenjang SMP yakni SMP 1 Merlung dan TK Agri Permata yang tahun ini mewakili dari Kecamatan Merlung. Penilaian dan verifikasi telah dilaksanakan pada Rabu 21 Nopember 2019.

Terkait hal itu, Camat Merlung Zulkarnain, berterima kasih atas kunjungan dan penilaian Lomba Sekolah Sehat di SMP 1 Merlung dan TK Agri Permata dan berharap mendapatkan juara terbaik.

“Kalau juara itu pasti kami berharap tapi disisi lain kami dapat bimbingan serta kalau bisa tak hanya di SMP 1 tapi semua sekolah di Kecamatan Merlung masuk sekolah sehat dan ramah anak,” katanya.

Kepada pihak sekolah, Zulkarnain juga berharap bahwa apa yang sudah dilakukan dan disiapkan oleh pihak sekolah agar jangan hanya pada saat lomba saja, tapi diharapkan agar kebersihan sekolah dan budaya sehat yang sudah dilaksanakan semua warga sekolah tetap terjaga meski sudah selesai lomba dan selesai penilaian.

Menurutnya, kegiatan LSS dan UKS sangat bermanfaat untuk membekali semua siswa, agar memiliki budaya bersih dan sehat, tidak hanya di sekolah tapi juga di rumah serta di lingkungan masing-masing.

“Sekolah yang sehat dan bersih akan berdampak positif terhadap kesehatan siswa. Sekolah yang bersih dan sehat tentu saja akan berpengaruh pada prestasi siswa dan prestasi sekolah,” tandasnya.

Share :

Baca Juga

Merlung

Wabup Optimis Desa Penyabungan Juara P2WKSS Tingkat Provinsi Jambi

Berita

Sejumlah Daerah Anggarkan Penyebarluasan Program PINTAR Tanoto Foundation

Pemerintahan

Tingkatkan Kualitas SDM Pemkab Tanjabbar Jalin Kerjasama PEM Akamigas Cepu

Pendidikan

Guru-Guru Mitra LPTK UIN dan UNJA Diberikan Pelatihan MIKiR

Advetorial

Mantap!, Perpustakaan Desa Gajah Bina Mandiri Raih Juara I Lomba Perpustakaan Tingkat Provinsi

Kecamatan

Pilkades Serentak 4 Desa di Tebing Tinggi, 2 Calon Petahana Terpilih Kembali

Pendidikan

Ini 6 Poin Aturan Sekolah Selama Libur Nataru

Tungkal Ilir

Kemenag Akan Resmikan Sungai Nibung Sebagai Kelurahan Sadar Kerukunan