LIVETV
15 Link Twibbon Hari KORPRI 2021 Pilihan Keren dan Menarik Kunjungi RS DKT Jambi, Ini yang Disampaikan Menko PMK Muhajir Makmurkan Masjid, BKPRMI Jambi Luar Kota Gelar Yasinan Bulanan Rutin Danrem 042/Gapu Dampingi Menko PMK Sambangi RS Dr. Bratanata Jambi Ulil Amri, Anggota DPRD Muaro Jambi Aktif Kunjungi Kegiatan Vaksinasi

Home / Kecamatan / Merlung / Pendidikan

Jumat, 22 November 2019 - 13:15 WIB

SMPN 1 dan TK Agri Permata Merlung Dinilai Tim Lomba Sekolah Sehat, Ini Harapan Camat Merlung

MERLUNG – Lomba sekolah sehat tingkat Provinsi Jambi tahun 2019 mulai masuk tahap penilaian untuk sekolah yang akan dinilai dari jenjang TK, SD dan SMP sederajat di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Tim penilai terdiri dari Dinas pendidikan, Dinas kesehatan dan dari Kementerian Agama Provinsi Jambi.

Untuk jenjang SDN No 5/V Kuala Tungkal dan SMA 1 Kuala Tungkal di mewakili Kecamatan Tungkal Ilir.

Untuk jenjang SMP yakni SMP 1 Merlung dan TK Agri Permata yang tahun ini mewakili dari Kecamatan Merlung. Penilaian dan verifikasi telah dilaksanakan pada Rabu 21 Nopember 2019.

Terkait hal itu, Camat Merlung Zulkarnain, berterima kasih atas kunjungan dan penilaian Lomba Sekolah Sehat di SMP 1 Merlung dan TK Agri Permata dan berharap mendapatkan juara terbaik.

“Kalau juara itu pasti kami berharap tapi disisi lain kami dapat bimbingan serta kalau bisa tak hanya di SMP 1 tapi semua sekolah di Kecamatan Merlung masuk sekolah sehat dan ramah anak,” katanya.

Kepada pihak sekolah, Zulkarnain juga berharap bahwa apa yang sudah dilakukan dan disiapkan oleh pihak sekolah agar jangan hanya pada saat lomba saja, tapi diharapkan agar kebersihan sekolah dan budaya sehat yang sudah dilaksanakan semua warga sekolah tetap terjaga meski sudah selesai lomba dan selesai penilaian.

Menurutnya, kegiatan LSS dan UKS sangat bermanfaat untuk membekali semua siswa, agar memiliki budaya bersih dan sehat, tidak hanya di sekolah tapi juga di rumah serta di lingkungan masing-masing.

“Sekolah yang sehat dan bersih akan berdampak positif terhadap kesehatan siswa. Sekolah yang bersih dan sehat tentu saja akan berpengaruh pada prestasi siswa dan prestasi sekolah,” tandasnya.

Share :

Baca Juga

Pendidikan

SMPN 2 Kuala Tungkal Lolos Sebagai Peserta KSN MTK Nasional

Pendidikan

Tanoto Foundation Buka Beasiswa TELADAN

Pendidikan

Tenaga Pendidik SD Kartika II-4 Yayasan Kartika Jaya Koordinator Korem 042 Gapu di Rapid Test

Pendidikan

Bupati Safrial Sambut Silaturrahmi Taruna STTD, STP dan Praja IPDN Asal Tanjab Barat

Pendidikan

7.665 Siswa SD dan SMP di Tanjab Barat akan Ikuti Ujian Akhir Sekolah

Pendidikan

Hasil Rapid Test Tenaga Pendidik SD Kartika II-4 YKJ Korem 042 Gapu Non Reaktif

Pendidikan

Begini Cara FASDA Tanjab Barat Buat Sekolah Maju

Pendidikan

Pemkab Tanjabbar Perpanjang Masa Belajar Siswa dari Rumah Hingga 17 Juni