YTUBE
Ironis, Ditinggal Suami Mancing Istri Masukan Duda ke dalam Rumah Haji 2023 Tanjab Barat Dapat Kuota 407 Porsi, Prioritas CJH Lansia Tim Sultan Polres Tebo Uangkap Tindak Pidana PETI Sejumlah Orang Diamankan 700 Peserta Lulus Bahan Penerimaan PPPK Formasi Guru di Tanjab Barat Nikahi Janda, Samsul Mukmin Berikan Mas Kawin Linggis

Home / Pendidikan

Minggu, 3 November 2019 - 21:37 WIB

SMPN 2 Kuala Tungkal Fasilitasi Temu Alumni Lintas Generasi

FOTO : Dokumen Temu Alumni Lintas Generasi SMPN 2 Kuala Tungkal, Minggu (03/11/19)

FOTO : Dokumen Temu Alumni Lintas Generasi SMPN 2 Kuala Tungkal, Minggu (03/11/19)

KUALA TUNGKAL – SMP Negeri 2 Kuala Tungkal terus mengupayakan peran serta masyarakat dalam pendidikan, salah satunya dengan cara memfasilitasi temu alumni lintas generasi pada tanggal 2 November 2019 di SMPN 2 Kuala Tungkal.

Pauzan Najri, S.Pd sebagai Plt. Kepala SMPN 2 Kuala Tungkal mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan dalam rangka SMPN 2 Kuala Tungkal melaksanakan program sekolah bermutu, meningkatkan peran serta masyarakat. Menurutnya, sebuah sekolah tentunya dibangun atas azas kebersamaan dari warga sekolah.

“kita telah mengadakan temu wali murid, temu komite dan kali ini berdasarkan usulan beberapa alumni juga kita memfasiltasi temu alumni,” ungkap Pauazan, Minggu (03/11/19) siang.

Ia pun menegaskan temu alumni bukan tujuannya adalah mengaharapkan sumbangan, tetapi lebih kepada menjalin silaturahmi, curah pendapat dan partisipasi alumni dalam kebersamaan mewujudkan keberhasilan kualitas pendidikan di SMPN 2 Kuala Tungkal.

Pauzan meneruskan walaupun temu perdana ini belum terlalu banyak alumni yang hadir tetapi sudah mewakili beberapa lintas generasi.

“Dan kedepannya SMPN 2 Kuala Tungkal tetap siap memfasilitasi temu alumni ini demi kemajuan bersama,” ujarnya.

Pada kegiatan tersebut saudara Nurdin dipilih sebagai ketua alumni dan membawahi masing-masing koordinator untuk masing-masing angkatan alumni, dari yang senior maupun kaum millenial.

Nurdin berharap bahwa kegiatan temu alumni ini akan terus difasilitasi oleh sekolah untuk menjalin keakraban dan kebersamaan dalam meningkatkan pendidikan di SMP ini.

“Alumni tidak boleh tidur dan hanya melihat perkembangan SMPN 2 Kuala Tungkal, alumni harus terus berpartisipasi dalam membangun dan memback up SMP 2 tercinta ini,” kata Nurdin.

Turut hadir pada acara tersebut Komite SMPN 2 Kuala Tungkal, Mukhtar dan M. Ridwan.  mereka para komite tersebut berharap bahwa segala kemajuan SMP ini harus dipikirkan bersama, perbaikan di sekolah ini terus meningkat, tetapi tentunya perlu bimbingan dan bantuan dari alumni demi percepatan tujuan sekolah ini.

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Hebat! Pemdes Sungai Papauh Bangun Madrasah Tidak Gunakan Dana DD Maupun APBD

Pendidikan

FKIP Siap Cetak Guru Handal, Begini Strateginya

Pendidikan

Mulai 2021 Penerimaan Guru Hanya Sebagai PPPK, Bukan Lagi PNS

Pendidikan

7.665 Siswa SD dan SMP di Tanjab Barat akan Ikuti Ujian Akhir Sekolah

Pendidikan

Dua Siswa SMP Mitra Tanoto Foundation Menjadi Finalis Literasi Sekolah Tingkat Nasional 2019

Pendidikan

Perkuat Pembelajaran di Kampus, Tanoto Foundation Bekali MIKIR Dosen UNJA dan UIN STS Jambi

Pendidikan

SKK Migas Petrochina International Jabung Ltd Serahkan Bantuan Program Beasiswa Bagi Pelajar dan Mahasiswa Tanjab Barat

Pendidikan

Begini Apresiasi Bupati Safrial Saat Temui Putra Putri Terbaik Tanjab Barat yang Mengikuti Pendidikan Ikatan Dinas