YTUBE
Sampaikan Aspirasi, Puluhan Nelayan Tanjab Barat Duduk Bersama di Rumah Ahmad Jahfar Maling HP dan Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram, Dua Pemuda di Tanjab Barat Diamankan Polisi Pengumuman PPPK Guru Diundur, Guru Honorer Tanjabbar Kecewa Lahan di Betara Terbakar, PetroChina Sigap Bantu Pemadaman Api 10 Fakta Aborsi Maut Ibu dan Bayi di Kamar Hotel Kuala Tungkal

Home / Pendidikan / Seni Budaya

Kamis, 8 Agustus 2019 - 03:51 WIB

SMPN 2 Kuala Tungkal Raih Beberapa Juara Pada Festival SBN TJB 2019

KUALA TUNGKAL – SMP Negeri 2 Kuala Tungkal berhasil memenangkan beberapa bidang lomba pada Festival Seni dan Budaya Nusantara 2019.

Festival tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanjung Jabung Barat sejak tanggal 01 sd 07 Agustus 2019 dalam rangka HUT Kabupaten ke 54 dan HUT RI ke 74.

Beberapa juara yang diraih itu diantaranya; Lomba berbalas pantun melayu; kategori putri.  Juara 1 atas nama Yesi Aprilia dan Selfi Yunita dan Juara Harapan 1 atas nama zikrina dan Ariyan.

Lomba Seni Beladiri pencak silat kategori anak anak. Juara 2 atas nama kelompok bela diri SMP Negeri 2 Kuala Tungkal.

Lomba membaca pantun melayu, kategori putra; Juara 3 atas nama Charles Wijaya, Juara harapan 1 atas nama Agustino Sajali, Juara harapan 2 atas nama Bondan Alfaik. Sedangkan kategori putri; Juara harapan 2 atas nama Nurul Fadilah, Juara harapan 3 atas nama Sifa Kurnia Adni.

Pauzan Najri, S.Pd, salah seorang wakil kepala sekolah mengatakan pihaknya memiliki juknis lomba, yang kemudian mensosialisasikannya kepada siswa, ternyata banyak siswa yang tertarik. Kemudian dilakukan seleksi, membina dan melatih peserta.

“Alhamdulillah mereka serius berusaha dan menang, terima kasih kepada pihak disdikbud yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, smoga tahun depan kami bisa mengikutinya lagi,” ungkapnya.

Hadiah para pemang Festival SBN TJB 2019 ini akan diserahkan oleh Bipati H. Safrial pada tanggal 17 Agustus malam bersamaan dengan Acara Resepsi Kenegaraan di Rumah Jabatan Bupati Tanjung Jabung Barat.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Alasan Ini, MTs N 1 Tanajab Barat Beri Kelonggaran Pembayaran Seragam Sekokah Peserta Didik Baru

Kota Jambi

Pemkot Jambi Kembali Berlakukan Belajar Siswa dari Rumah Hingga 19 Agustus

Daerah

Beragam Cara Bikin Siswa di Tanjab Barat Bahagia Selama Pandemi, Dari Bikin Saku Belajar Sampai Bercita-Cita Jadi Youtuber

Pendidikan

Berikut Jumlah Kouta Catar STTD 2021 untuk 4 Daerah Jambi dan Cara Pendaftarannya

Pendidikan

SMPN 2 Menuju Digitalisasi Pendidikan, Ujian Bisa Menggunakan Smartphone

Pendidikan

Disdikbud Tanjab Barat Apresiasi Diseminasi Program PINTAR di Muara Papalik

Pendidikan

Sejumlah Sekolah di Tanjabbar Mulai Belajar Tatap Muka

Pendidikan

Guru Aktif, Pembelajaran di Madrasah Semakin Kreatif