YTUBE
Warga Jambi Terus Dihantui Kemacetan Akibat Akngkutan Batu Bara Sempat Tertunda, Turnamen Bupati Cup 2022 Kembali Dilanjutkan Danrem 042/Gapu Berharap RS DKT Semakin Maju dan Berkembang Polresta Selidiki Pencurian Fasilitas PDAM Tirta Mayang Kota Jambi Wakili Pemuda Seberang, Hafiz Alatas Apresiasi Respon Cepat Polda Jambi Salurkan 9 Ton Air Bersih

Home / Advetorial / Muara Papalik

Jumat, 27 Desember 2019 - 11:30 WIB

Sosialisasi P4GN ke ASN dan Kades se Kecamatan Muara Papalik, Ini Kata Kepala BNNK Tanjab Timur

FOTO : Kepala BNNK Tanjab Timur AKBP Cecep Subaryat, SH saat Memberikan Sosialisasi pada ASN, Kades dan Aparat Desa se Kecamatan Muara Papalik, Kamis (26/12/19)

FOTO : Kepala BNNK Tanjab Timur AKBP Cecep Subaryat, SH saat Memberikan Sosialisasi pada ASN, Kades dan Aparat Desa se Kecamatan Muara Papalik, Kamis (26/12/19)

MUARA PAPALIK – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tanjung Jabung Timur memberikan sosialisasi pada ASN, Kepala Desa dan perangkat desa se Kecamatan Muara Papalik, Kamis (26/12/19).

Sosialisasi berlangsung di gedung serba guna Desa Dusun Mudo diikuti 170 orang. Turut hadir Camat Muara Papalik, Forkompincam dan Kepala Kesbangpol Tanjab Batar.

Dalam kegiatan ini Kepala BNNK Tanjab Timur AKBP Cecep Subaryat, SH memberikan piagam penghargaan kepada 9 kades se Kecamatan Muara Papalik yang mendukung kegiatan sosialisasi penyalagunaan dan peredaran narkotika (P4GN) bagi pemerinta desa ini melalui dana desa demi terciptanya desa Bersih dari Narkoba (Bersinar).

BACA JUGA :  Belasan PNS di Tanjabbar Ajukan Cerai, Penyebabnya?

Dalam arahannya, Kepala BNNK Tanjab Timur AKBP Cecep Subaryat, SH mengatakan, bahwa persoalan pencegahan Narkotika merupakan tanggung jawab bersama.

Karena itu lanjut dia, diperlukan kerjasama dan koordinasi lintas sektoral agar pencegahan penggunaan dan penyebaran narkoba bisa dicegah.

Persoalan narkoba kata Cecep adalah persoalan bersama, kepedulian bersama, karena ini menyangkut persoalan anak bangsa.

“Saya apresiasi kades se Kecamatan Muara Papalik yang menganggarkan dari dana desa untuk kegiatan sosialisasi P4GN hari ini,” ucap Cecep.

Setelah dilakukan sosialisasi dsn tes urine ini, dia menginginkan agar para Kades di Muara Papalik bisa sebagai corong dalam melakukan sosialisasi dimana ada 4 pilar strategis penanganan permasalahan Narkotika, sesuai PP Mendagri No 12 tahun 2019 tentang pencegahan dan pemberantasan terhadap penyalahgunaan dan peredaràn gelap Narkotika.

BACA JUGA :  Belasan PNS di Tanjabbar Ajukan Cerai, Penyebabnya?

“Selain itu juga kata Cecep sesuai Inpress Presiden Jokowi bahwasanya seluruh aparatur sipil negara maupun aparatur desa tidak menggunakan narkotika,” tandasnya.

Sementara itu, seluruh kades di Kecamatan Muaro Papalik menyatakan siap mendukung dan membantu serta menjadi motor penggerak dalam mengantasi dan memerangi narkoba di wilatahnya.

Bahkan mereka berjanji jika ditemukan adanya peredaran di wilayahnya masing-masing, mmaka segera melaporkan hal tersebut ke pihak berwenang.(*)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Ini 3 Besar Kandidat Calon Sekda Tanjab Barat Terpilih

Advetorial

PT Taspen dan BKPSDM Tanjabar Gelar Sosialisasi Ketaspenan Bagi PNS

Advetorial

Pastikan Malam Natal Aman, Kapolres dan Dandim 0419 Pantau Sejumlah Gereja

Advetorial

Bupati Safrial dan Forkompimda Saksikan Pembukaan dan Pelipatan Surat Suara Di KPU

Covid-19

Antisipasi, Pemkab Tanjab Barat Siapkan Lahan TPU Khusus Jenazah Covid-19

Advetorial

Sah, Bersama Pj Gubernur, Bupati dan Wabup Resmikan Aliran Listrik Untuk 19 Desa

Advetorial

Bupati Anwar Sadat Canangkan TPU Milik Pemkab di Kelurahan Sriwijaya

Advetorial

Danrem 042 Gapu Ajak Masyarakat Jambi Menjaga Keamanan PHPU