LIVE
Inovasi Pusling Library Goes To Blok Hunian Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Kapolri Ungkap Alasan Rekrut 56 Pegawai KPK Tak Lolos TWK Jadi ASN Polri Bupati Anwar Sadat Lepas 123 Kafilah MTQ ke 50 Tanjab Barat Umy Hj. Fadhilah Sadat Tinjau Kesiapan Beberapa Spot Lokasi Sentra Promosi MTQ Atlet Dayung Jambi Sabet Mendali Perak di PON XX Papua

Home / Advetorial / Muara Papalik

Jumat, 27 Desember 2019 - 11:30 WIB

Sosialisasi P4GN ke ASN dan Kades se Kecamatan Muara Papalik, Ini Kata Kepala BNNK Tanjab Timur

FOTO : Kepala BNNK Tanjab Timur AKBP Cecep Subaryat, SH saat Memberikan Sosialisasi pada ASN, Kades dan Aparat Desa se Kecamatan Muara Papalik, Kamis (26/12/19)

FOTO : Kepala BNNK Tanjab Timur AKBP Cecep Subaryat, SH saat Memberikan Sosialisasi pada ASN, Kades dan Aparat Desa se Kecamatan Muara Papalik, Kamis (26/12/19)

MUARA PAPALIK – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tanjung Jabung Timur memberikan sosialisasi pada ASN, Kepala Desa dan perangkat desa se Kecamatan Muara Papalik, Kamis (26/12/19).

Sosialisasi berlangsung di gedung serba guna Desa Dusun Mudo diikuti 170 orang. Turut hadir Camat Muara Papalik, Forkompincam dan Kepala Kesbangpol Tanjab Batar.

Dalam kegiatan ini Kepala BNNK Tanjab Timur AKBP Cecep Subaryat, SH memberikan piagam penghargaan kepada 9 kades se Kecamatan Muara Papalik yang mendukung kegiatan sosialisasi penyalagunaan dan peredaran narkotika (P4GN) bagi pemerinta desa ini melalui dana desa demi terciptanya desa Bersih dari Narkoba (Bersinar).

BACA JUGA :  Atlet Dayung Jambi Sabet Mendali Perak di PON XX Papua

Dalam arahannya, Kepala BNNK Tanjab Timur AKBP Cecep Subaryat, SH mengatakan, bahwa persoalan pencegahan Narkotika merupakan tanggung jawab bersama.

Karena itu lanjut dia, diperlukan kerjasama dan koordinasi lintas sektoral agar pencegahan penggunaan dan penyebaran narkoba bisa dicegah.

Persoalan narkoba kata Cecep adalah persoalan bersama, kepedulian bersama, karena ini menyangkut persoalan anak bangsa.

BACA JUGA :  Bupati Hadiri Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana XVI STAI An-Nadwah Kuala Tungkal

“Saya apresiasi kades se Kecamatan Muara Papalik yang menganggarkan dari dana desa untuk kegiatan sosialisasi P4GN hari ini,” ucap Cecep.

Setelah dilakukan sosialisasi dsn tes urine ini, dia menginginkan agar para Kades di Muara Papalik bisa sebagai corong dalam melakukan sosialisasi dimana ada 4 pilar strategis penanganan permasalahan Narkotika, sesuai PP Mendagri No 12 tahun 2019 tentang pencegahan dan pemberantasan terhadap penyalahgunaan dan peredaràn gelap Narkotika.

BACA JUGA :  Umy Hj. Fadhilah Sadat Tinjau Kesiapan Beberapa Spot Lokasi Sentra Promosi MTQ

“Selain itu juga kata Cecep sesuai Inpress Presiden Jokowi bahwasanya seluruh aparatur sipil negara maupun aparatur desa tidak menggunakan narkotika,” tandasnya.

Sementara itu, seluruh kades di Kecamatan Muaro Papalik menyatakan siap mendukung dan membantu serta menjadi motor penggerak dalam mengantasi dan memerangi narkoba di wilatahnya.

Bahkan mereka berjanji jika ditemukan adanya peredaran di wilayahnya masing-masing, mmaka segera melaporkan hal tersebut ke pihak berwenang.(*)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bupati Safrial Sambut Kunjungan Kerja Pertama Danrem 042/Gapu

Advetorial

Wabup Amir Sakib Hadiri Haul Ke 3 dan Istighotsah Kubro Ke 19 di Desa Suak Labu

Advetorial

Bupati Safrial Buka Sosialisasi Rencana Aksi Nasional P4GN BNNP Jambi

Advetorial

Amir Sakib Hadiri Maulid Dan Tasmiyah Massal Di Perumahan Permata Hijau

Advetorial

Kasi Pidum Kejari Tanjabbar Kini Jabat Satgassus P3TPU Jampidum Kejagung RI

Advetorial

Peduli Kesehatan Warga, Jamal Darmawan Bersama Menwa 010 Bagikan 4.000 Masker

Advetorial

BKAD Tanjab Barat Gelar Sosialisasi Ranperda APBD Perubahaan Tahun Anggaran 2019

Advetorial

Wabup Hairan Hadiri Isra’ Mi’raj di Masjid Al-Mu’allimin Desa Rantau Badak Lamo