YTUBE
Terlibat Transaksi Sabu, 2 Pemuda Ditangkap di Gentala Arasy 1 Orang di Tahtul Yaman Fase Grup, Minggu 27 November 2022 Jepang vs Kosta Rika Market Day Perdana, SMPN 2 Kuala Tungkal Persiapkan Enterpreneur Muda Pembekalan Bacaleg, Demokrat Siapkan Kader Untuk di DPRD yang Pro Rakyat MTQ ke-50 di Kuala Betara Sukses, Wabup Sampaikan Apresiasi

Home / Ekonomi

Kamis, 3 Januari 2019 - 04:10 WIB

Stabilitas Pasar, Bupati Tanjab Barat Lepas 8 Ton Beras Medium

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Kuala Tungkal. Untuk menjaga stabilisasi harga pangan dan menjaga ketersediaan pasokan, Perum Bulog melakukan Kegiatan Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KPSH) atau operasi pasar untuk beras medium di Alun – Alun Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat, Kamis ( 03/01/19)

Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir.H. Safrial Ms melepas truk-truk pengangkut beras secara simbolis dengan ditandai pengangkatan bendera oleh Bupati Tanjung Jabung Barat pertanda dimulainya operasi pasar yang akan disalurkan ke Dalam Kecamatan Tungkal Ilir di Kelurahan tungkal II dan Tungkal Harapan sebanyakak 8 Ton .

Bupati Safrial mengatakan “saya berharap kolaborasi antara bulog dan dinas terkait lebih ditingkatkan lagi, rutin untuk memantau perkembangan atau turun naiknya harga sembako” ujarnya.

“Kita Kabupaten Tanjung Jabung Barat pemantau sembako yang paling aktif diprovinsi jambi” tegas Safrial

Lanjut bupati, Langkah yang dilakukan ini adalah sebagai upaya dan kepastian kepada masyarakat dan seluruh jajaran bahwa pemerintah dalam hal ini Bulog memiliki stok yang sangat mencukupi dan dapat menjamin ketersediaan stok pangan.

“kepada dinas terkait harus memiliki jaringan, agar bisa menekan harga inflasi” ujarnya.

Untuk Informasi Peluncuran Program Ketersedian Pasokan Stabilitas Harga Beras Medium Tahun 2019 dilakukan secara serentak oleh Bulog Divisi Regional seluruh Indonesia.

KPSH merupakan upaya preventif Pemerintah untuk menyikapi harga beras yang mulai menunjukkan kenaikan.

Turut Hadir acara tersebut Sekda Tanjung Jabung Barat Drs.H.Ambok Tuo MM, Asisten Pembangunan dan Perkonomian Ir.Amdani , Kepala Perum Bulog Subdivre Kuala Tungkal Tomi Wijaya, Para Opd, para Kabag dan instansi terkait. (Hms).

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Jelang Tahun Baru Sejumlah Harga Sembako Naik, Tim Satgas Pangan Tanjabbar Sidak Pasar

Ekonomi

Segini Besaran UMP 2022 Provinsi Jambi

Ekonomi

No Arms, No Legs, No Worries

Ekonomi

Ditunda Pembayarannya, Gaji ke 13 Jadi Bahan Gorengan Pemberitaan

Ekonomi

Sandiaga Uno Berharap Festival Kuliner di Jambi Bisa Membangkitkan Ekonomi Kreatif

Bisnis

Dampak Corona, Pengepul Udang Ketak Tanjab Barat Lumpuh, HNSI Carikan Solusi Ini

Ekonomi

UMi Bantu Akses Pembiayaan Kelompok Rentang di Balik Usaha Mikro

Ekonomi

Bupati : Tingkatkan Investasi Ditengah Pandemi, Pemkab Berikan Kemudahan Pelaku Usaha UMKM