by

STAI An-Nadwah Akan Sebar 333 Mahasiswa Kukerta Ke Desa-Desa Hingga Ke Tanjab Timur dan Riau

-Pendidikan-303 dilihat

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Sekolah Tinggi Agama Islam An-Nadwah Kuala Tungkal akan sebar ratusan mahasiswa untuk lakukan Kuliah Kerja Nyata ke sejumlah desa di Kabupaten Tanjab Barat. Bahkan sebagian akan disebar di Kabupaten Tanjab Timur dan Riau.

“Sebanyak 333 mahasiswa dari empat jurusan akan melakukan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) di 8 Kecamatan di Kabupaten Tanjab Barat, sebagian ke Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan Riau,” kata H. Ahmad Lutfhi, S.Ag, M.HI, Dosen STAI An-Nadwah, Minggu (06/01/19).

Ratusan mahasiswa Kukerta ini nantinya akan dilepas oleh Ketua STAI An-Nadwah KH. Abdul Halim Kasim, SH pada tanggal 14 Januari 2019 mendatang.

“Saat ini mereka baru selesai mengikuti Diklat Kukerta selama 2 hari di Kampus STAI An-Nadwah dari tanggal 5-6 Januari hari ini,” katanya.

Luthfi menambahkan, 333 mahasiswa Kukerta angakatan ke 22 tahun 2019 dibagi menjadi 20 kelompok (16 orang perkelompok) yang akan menetap tinggal di beberapa desa yang sudah ditentukan mulai 14 Januari sampai 13 Maret 2019.

Ia juga menjeleskan mahasiswa Kukerta tahun ini berasal dari jurusan disiplin bidang ilmu seperti Pendidikan Agama Islam, jurusan Komunikasi Penyiaran Islam, jurusan Ekonomi Syariah dan jurusan Hukum Tata Negara.

Luthfi mengatakan Kuliah Kerja Nyata merupakan salah satu program STAIA didalam memberikan tugas kepada mahasiswa untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat.

“Salah satu Kukerta ini juga sebagai bentuk implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi STAI An-Nadwah Kuala Tungkal,” sebutnya.

Kampus berharap kata Lutfhi, bahwa mereka akan memberikan dampak yang positif untuk memberikan pengetahuan dan pemikian dalam pembangunan dan pengembangan potensi daerah yang dimiliki daerah tempat tujuan Kukerta.

“Apakah itu di bidang pendidikan, seperti pemberantasan buta aksara, pemberdayaan kegiatan belajar mengajar di masyarakat, pendidikan anak usia dini, pemberdayaan masyarakat dan sebagainya,” tandasnya.

Editor : Tim Redaksi