LIVE
Link Twibbon Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Ke 50 Tahun 2021 Ini Agenda Kunker Kemendikbudristek Dua Hari di Jambi Satgas Kolakopsrem 172/PWY Berhasil Evakuasi Jenazah Suster Maelani dari Jurang 300 Meter Bupati Muaro Jambi Minta 5.000 Vaksin Untuk Pelajar Dalam Peninjauan Mendikbudristek Wabup Hairan Zoom Meeting dengan Gubernur Terkait Kunker Mendikbudristek

Home / Pendidikan

Senin, 9 Desember 2019 - 16:26 WIB

STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Lepas 318 Mahasiswa KKN Angkatan XXIII Tahun 2019

FOTO : Mahasiswa KKN Angkatan XXIII STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Posko 19 Desa Parit 13 Pudin Kecamatan Pengabuan, Senin (09/12/19)

FOTO : Mahasiswa KKN Angkatan XXIII STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Posko 19 Desa Parit 13 Pudin Kecamatan Pengabuan, Senin (09/12/19)

KUALA TUNGKAL – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) An-Nadwah Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat melepas 318 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tahun 2019. Pelepasan dilakukan Wakil Ketua I STAI An-Nadwah Drs. H. Mahyuddin Arif, M.Ud di Kampus STAI, Senin (09/12/19).

Dalam arahannya H. Mahyuddin Arif berharap, mahasiswa STAI An-Nadwah yang KKN menjaga nama baik diri pribadi dan almamater kampus yang bercirikan Islam, output yang diharapkan dari pengabdian tridharma perguruan tinggi KKN mampu memberikan perubahan sosial ke arah yang lebih baik.

BACA JUGA :  Dantasgas TMMD Ke-112 Kodim HST Meninjau Perpustakaan Keliling

“Jadikanlah warga masyarakat di tujuan KKN sebagai sumber ilmu, sumber data dan informasi, karena itu buatlah pola komunikasi dari hati ke hati sehingga lebih menjanjikan keberhasilan dalam program KKN-nya,” pesannya.

Ketua Jurusan Ekonomi Syariah STAI An-Nadwah, H. Ahmad Lutfhi, S.EI, M.EI mengutarakan Mahasiswa KKN angkatan XXIII itu disebar untuk mengabdi di sejumlah desa di kecamatan Tungkal Ilir. Betara, Kuala Betara, Pengabuan dan Seberang Kota.

BACA JUGA :  Ini Agenda Kunker Kemendikbudristek Dua Hari di Jambi

“Mereka di sebar 19 kelompok dan akan mengabdi selama 2 bulan di desa-desa penempatan,” tutur usai pelepasan.

Ia menyebutkan, 318 masasiswa KKN itu terdiri dari 4 jurusan. Jurusan Esy 143 orang, Jurusan HTN 31 orang, Jurusan KPI 45 orang dan Jurusan PAI 99 orang.

BACA JUGA :  Dantasgas TMMD Ke-112 Kodim HST Meninjau Perpustakaan Keliling

KKN ini kata Luthfi bertujuan untuk mengasah karakter kepemimpinan mahasiswa.

“Selain itu, KKN juga sebagai ruang aktualisasi disiplin ilmu yang diperoleh mahasiswa saat di bangku kuliah. Semoga KKN tahun ini dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan,” tandasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Kepemimpinan Pembelajaran Kepala Sekolah Kunci Keberhasilan Merdeka Belajar

Pendidikan

Semoga Terkabul Guru Honorer Jadi ASN, Panja Pengangkatan Telah Terbentuk

Pendidikan

Sambut 315 Mahasiswa Unja yang Akan Kukerta Di Tanjab Barat, Begini Pesan Bupati Safrial

Pendidikan

Disdikbud Tanjab Barat Apresiasi Diseminasi Program PINTAR di Muara Papalik

Pendidikan

Pustakawan Sekolah Penggerak Minat Baca

Pendidikan

Mamiati; Guru Perlu Meningkatkan Kompetensi Mengajar

Pendidikan

Gubernur Jambi Resmikan Gedung Tata Boga SMK Negeri 1 Kuala Tungkal

Pendidikan

Pemkab Tanjabbar Perpanjang Masa Belajar Siswa dari Rumah Hingga 17 Juni