by

Stan Pameran Polres Tanjabbar Sedot Perhatian Remaja dan Pelajar

= 1733

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Anjungan Stan Pameran Polres Tanjabbar dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Tanjung Jabung Barat ke – 51 dan HUT Kemerdekaan RI ke – 71 tahun 2016, mampu  menyedot perhatian pengujung terutama anak muda dan pelajar.

Dalam stan ini dipajang berbagai macam peralatan Polri tiap satuan, seperti Satuan Lalu Lintas, Sabhara, dan Satuan Intel, Satuan Pol air, Satuan Reserse Krimi al yang digunakan bertugas di lapangan serta informasi-informasi majalah dinding.

Pameran yang digelar di kawasan wisata Tungkal Ancol Beach, diresmikan Bupati Tanjabbar DR. Ir. H. Safrial, MS pada Rabu (10/8), diharapkan ini bisa memberikan informasi dan edukasi masyarakat dan mendorong motivasi pelaku usaha di Tanjabbar.

Selain itu para pengunjung juga diperbolehkan berfoto bersama peralatan Polri,  kendaraan BM Patwal Satuan Lantas serta bersama petugas stan yang sedang menjaga.

Para petugas  penjaga stan yang diawaki para Polwan muda itu juga memberikan penjelasan kepada pengunjung yang bertanya tentang kegunaan peralatan Polri, foto-foto di dinding dan informasi terkait Kepolisian seperti penerimaan personel Polri , tanda pangkat serta tata cara pembuatan SIM.

Memasuki hari ke Lima, stan Polres Tanjabbar masih tampak ramai dipadati pengunjung yang didominasi muda mudi. Situasi inipun dimanfaatkan para Polwan menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada para pengunjung untuk tetap berhati-hati untuk tidak menggunakan perhiasan yang berlebihan di lokasi keramaian serta tergiur oleh penyalahgunaan Narkoba.

Selain itu petugas yang cantik-cantik itu juga dengan semangat memberikan informasi terkait pelayanan di Kepolisian.

Rahma (16), mengaku tertarik dengan informasi yang ada di stan Polres dan mendapatkan informasi tentang tugas serta fungsi kepolisian secara up date, foto-foto yang dipajang kejadian-kejadian yang baru di sekitar Tanjung Jabung Barat.

“Selama ini kan hanya lihat polisi dari jauh dan dijalan-jalan. Dengan ada pameran ini bisa lebih banyak tahu tugas mereka. Jadi tertarik,” tutur siswa salah satu SMA di Kuala Tungkal ini.

Rudi (26) menyebut mading yang disajikan mengambarkan banyak kasus-kasus yang terjadi akhir-akhir ini terungkap oleh Polres Tanjabbar, “jadi masyarakat tau bahwa kerja polisi benar-benar kerja,” ungkapnya.

Terpisah Kapolres Tanjabbar AKBP Agus Sumartono, SIK, SH, MH, mengatakan, “Partisipasi Polres Tanjung Jabung Barat dalam pameran ini selain untuk berpartisipasi memeriahkan dua HUT bersejarah bagi Pemkab Tanjabbar juga sebagai sarana edukasi kepada masyarakat terutama anak-anak serta mengenalkan sosok Polri yang humanis kepada masyarakat,” kata Kapolres Tanjabbar AKBP Agus Sumartono, SIK, SH, MH, Minggu (14/8).

Diharapkan apa yang telah ditampilkan dan layanan masyarakat yang diberikan di stan dapat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat, ini juga sebagai terobosan mengenalkan tugas dan fungsi kepolisian kepada masyarakat, khususnya pelajar, pungkasnya.

” Saya ucapkan terimakasih kepada para pengunjung yang telah mendatangi stand Pameran Polres Tanjabbar, walaupun masih banyak kekurangan tentunya masukan yang konstruktif kami harapkan ” Pungkas Agus ketika berfoto di stan.

 

Editor : Tim Redaksi

STAN PAMERAN POLRES E

STAN PAMERAN POLRES B STAN PAMERAN POLRES C STAN PAMERAN POLRES D STAN PAMERAN POLRES F STAN PAMERAN POLRES G