YTUBE
Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Jambi Launching ‘NasDem Memanggil’ Polsek Bangko Amankan Pelaku Pencurian Sepeda BMX Clarion Dalam 2 Pekan, Satnarkoba Polres Tanjab Timur Ungkap 3 Kasus Narkoba dengan 4 Tersangka PN Jambi Tolak Praperadilan Kasus BBM PT. Jambi Tulo Tiga Pemuda Kota Jambi Diamankan Polisi Atas Kepemilikan 1.925 Gram Ganja

Home / Advetorial / Daerah / Provinsi Jambi

Senin, 17 Agustus 2020 - 22:38 WIB

Sukseskan Gerakan Masker, PKK Provinsi Jambi Distribusikan 17 Ribu Masker

FOTO : Dok. Sukseskan Gerakan Masker, PKK Provinsi Jambi Disttibusikan 17 Ribu Masker Senin (17/08/20)

FOTO : Dok. Sukseskan Gerakan Masker, PKK Provinsi Jambi Disttibusikan 17 Ribu Masker Senin (17/08/20)

JAMBI – Usai mengikuti Teleconference Pelepasan Gerakan Nasional yang bertajuk Gerakan Bersama Memakai Masker yang disebut “Gebrak Masker” bersama Tim Penggerak PKK dan Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) yang dilepas oleh Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tri Tito Karnavian, Senin (17/08/20).

Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj. Rahima Fachrori turun langsung ke lapangan untuk membagikan masker kepada masyarakat di persimpangan Bank Indonesia, Senin siang.

Bersama dengan kader TP PKK Hj. Rahima tampak dengan antusias membagikan masker kepada masyarakat sambil sesekali mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19. Tampak mendampingi Hj. Rahima, Ketua DWP Provinsi Jambi Hj.Iin Kurniasih Sudirman, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (DP3AP2) Provinsi Jambi, Lutpiah.

BACA JUGA :  Polsek Bangko Amankan Pelaku Pencurian Sepeda BMX Clarion

Secara nasional, gerakan Gebrak Masker ini diprakarsai oleh Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian. Ia menegaskan TP PKK siap melaksanakan Instruksi Presiden untuk ikut terlibat langsung dalam gerakan bagi masker dan sosialisasi protokol kesehatan.

“Gebrak Masker singkatan dari Gerakan Bersama Memakai Masker. Dengan gerakan tersebut, diharapkan tidak ada lagi masyarakat yang beralasan tidak memiliki masker, masalah selama ini banyak yang beralasan tidak mampu membeli masker. Gerakan ini tidak hanya dilakukan sekali saja, namun berkelanjutan dengan memetakan daerah-daerah yang sangat memerlukan masker,” ujarnya.

BACA JUGA :  Kata Djasman Pandjaitan Terkait Tuntutan JPU Kepada Para Terdakwa Pembunuhan Brigadir J

Kegiatan pembagian masker ini adalah untuk menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menggencarkan penggunaan masker di kalangan masyarakat.

Gebrak Masker di seluruh Indonesia dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2020 untuk memasyarakatkan masker dan menekan kasus Covis-19 di Indonesia, dimana masih banyakmasyarakat yang belum sadar untuk menggunakan masker.

Gerakan ini merupakan sinergi Kemendagri dengan TP PKK dan Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan.(hms)

Share :

Baca Juga

Tanjab Timur

BKTM Bersedekah, Bhabinkamtibmas Labuhan Pering Bantu Warga Disabilitas Tongkat Kruk

Kota Jambi

Danrem 042/Gapu Sambut Kedatangan Mensos RI Tri Rismaharini

Tanjab Barat

Poli Penyakit Dalam RSUD KH Daud Arif Ditutup 2 Minggu Kedepan

Tanjab Barat

Sekda, SLCN Diharapkam Dapat Tingkatkan Pengetahuan Nelayan akan Cuaca

Tanjab Barat

Ditengah Larangan Mudik, Aktifitas Penyeberangan di Pelabuhan Kuala Tungkal Masih Normal

Muaro Jambi

Bupati Masnah Busro Sampaikan LKPJ Kabuapaten Muaro Tahun Anggaran 2021 pada Paipurna DPRD

Tanjab Barat

Wabup Amir Sakib Dampingi Dirjen Hubdat Serahkan Bantuan Bus Sekolah di Ponpes Al-Baqiyatush Shalihat

Sarolangun

Ditreskrimsus Polda Jambi Amankan 2 Penambang Minyak Ilegal di Desa Lubuk Napal