Tambahan 2 Positif Covid-19 dan Sembuh di Jambi Berasal dari Kota Jambi Dan Muaro Jambi

  • Whatsapp
GAMBAR : Ilustraasi lintastungkal.com

JAMBI – Kabar terbau di hari kedua idul fitri 1441, diiringi dengan adanya penambahan 2 kasus pasien positif corna dan 2 orang dinyatakan sembuh di Jambi.

Itu dikatahui setelah Tim Gugus Covid-19 Pemerintaha merilis ada penambahan Kasus orang terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19 di Provinsi Jambi, Senin (25/05/20) pukul 16.00 WIB sebanyak 2 orang.

Berita Lainnya

Data tersebut juga terlihat pada laman resmi Kemenkes RI pusatkrisis.kemkes.go.id/covid-19-id terlihat penambahan tersebut dari hari sebelumnya Minggu (24/05/20) berjumlah 95 orang menjadi 97 orang.

Demikian pula dari jumlah itu, disampaikan ada 2 orang di Jambi yang telah sembuh, sehingga total 15 orang telah sembuh di Jambi.

Juru Bicara Tim  Gugus Tugas Vovid-19 Provinsi Jambi, Johansyah menbenarkan adanya penambahan 2 positif dan 2 sembuh. Disebutkan Johansyah penambahan tersebut berasal dari Kota Jambi 1 orang dengan 1 sembuh dan Muaro Jambi 1 orang positif dengan 1 orang sembuh.

Pasien positif tersebut dinamai pasien ke 96, berinisial RK, laki-laki berusia 39 tahun saat ini dirawat di RSUD Abdul Manap Kota Jambi, berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Clustenya akan segera di tracking oleh Dinkes Kota Jambi,” ujar Johansyah, Jubir Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jambi.

Kemudian, pasien 97 berinisial TP, laki-laki asal Muaro Jambi, berusia 15 tahun. Dia dirawat di RSU Ahmad Ripin, berstatus OTG.

“Pasien ini berkontak dengan pasien 39 cluster Gowa,” ujar Johan.

Selanjutnya kedua pasien yang dinyatakan sembuh, yakni setelah hasil pemeriksaan dua kali swab negatif.

Mereka, yaitu Pasien 11 berinisial S, seorang laki laki berusia 66 tahun, asal Muaro Jambi.

“Riwayat perjalanan Gowa dan dirawat PDP di RSU Ahmad Ripin, dua kali swab hasilnya negatif, maka boleh pulang,” ujar Johansyah, Jubir Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jambi.

Selain itu, Pasien 62 berinisial DA berusia 22 tahun, seorang perempuan asal Kota Jambi.

“Pasien ini sebelumnya keguguran dan dirawat di RSUD Raden Mattaher,” katanya.(*)

Berita terkait