LIVETV
Kunjungi RS DKT Jambi, Ini yang Disampaikan Menko PMK Muhajir Makmurkan Masjid, BKPRMI Jambi Luar Kota Gelar Yasinan Bulanan Rutin Danrem 042/Gapu Dampingi Menko PMK Sambangi RS Dr. Bratanata Jambi Ulil Amri, Anggota DPRD Muaro Jambi Aktif Kunjungi Kegiatan Vaksinasi PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Jaluko Periode 2020-2023 Dikukuhkan

Home / Advetorial / Nasional

Rabu, 7 Agustus 2019 - 16:54 WIB

Tanam Magrove Meriahkan Peringatan HKAN 2019 Di Tanjab Barat

KUALA TUNGKAL – Memperingati Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) 2019, Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) menggelar penanaman mangrove dan pemulihan DAS Kampung Hijau Sejahtera, penanaman dilajukan di Pelabuhan Roro. Kuala Tungkal, Rabu (07/08/19).

Peringatan HKAN ini digelar oleh Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) bekerja sama dengan Finas Lingkungan Hidup, BNPB, Dinas Kelautan dan Perikanan Tanjung Jabung Barat ini dibuka oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan Drs. H. Ahmad Paloge.

BACA JUGA :  MK Nyatakan UU Cipta Kerja Bertentangan dengan UUD 1945

Ahmad Paloge saat membacakan sambutan Bupati mengatakan, Peringatan HKAN 2019 ini merupakan momentum untuk terus memasyarakatkan konservasi alam sebagai komitmen seluruh unsur bangsa.

“Dukungan sangat penting dan dibutuhkan dari jajaran pejabat sipil/militer, pusat dan daerah serta komunitas masyarakat, akademisi, profesionalis, aktivis dan para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat serta media merupakan unsur sangat penting dalam upaya kita menjaga alam ini. Mari kita bersama-sama menjaga keutuhan kawasan konservasi dan menghindarkan dari kerusakannya,” katanya.

BACA JUGA :  MK Nyatakan UU Cipta Kerja Bertentangan dengan UUD 1945

Sementara, Kepala Balai Pengelolaan DAS dan Hutan Lindung Batanghari, UPT KLHK, Sakhid SP, MM mengatakan penanaman mangrove dalam rangka gerakan peduli mangrove, pemulihan DAS dan Kampung Hijau Sejahtera serta Memperingati Hari Konservasi Alam Nasional ini diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan di antaranya penanaman pohon mangrove demi menjaga alam.

BACA JUGA :  MK Nyatakan UU Cipta Kerja Bertentangan dengan UUD 1945

“Kegiatan dalam rangkaian HKAN ini diikuti peserta dari mahasiswa, siswa/siswi yang merupakan para Pecinta Alam tanjabbar.” ujar Hakhid.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Sambut HUT Bhayangkara ke 73, Kapolres Tanjabbar Bakti Sosial ke Panti Asuhan

Nasional

Lagi, MenPAN-RB Akan Perbaharui SE Nomor 13 Tahun 2021

Advetorial

Hadiri Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Kodim 0419/Tanjab, Kapolres Ucapkan Terima Kasih atas Sinergitas Lahir Batin

Nasional

BKN Gelar Uji Kompetensi Inpassing JFK Berbasis Virtual

Advetorial

PIS Lakukan Pengukuran Koordinat Arah Kiblat Masjid Ponpes Tahfiz

Advetorial

Wabup Hairan Hadiri Isra’ Mi’raj di Masjid Al-Mu’allimin Desa Rantau Badak Lamo

Advetorial

Kecamatan Bram Itam Raih Juara Umum Lomba PKK pada Jambore Kader PKK

Nasional

BKN Nyatakan Verval SKD 521 Instansi Selesai, Kelulusan SKD Diumumkan pada 22–23 Maret 2020