•    YTUBE
IKM di Tanjabbar Bertambah, Bidang Perindustrian Dorong Pelaku Industri Miliki Sertifikat Halal Ini Nama-nama 178 Peserta Peneriama Beasiswa S1 dan S3 Provinsi Jambi 2022 Ini Situs Resmi Pengurusan e-VoA Kapolres dan Dandim 0417 Kerinci Sidak ke Kantor Pelayanan Publik Samsat Ops Pekat Jelang Nataru, Polda Jambi Sita Puluhan Botol Miras Berbagai Merk

Home / Advetorial / Nasional

Rabu, 7 Agustus 2019 - 16:54 WIB

Tanam Magrove Meriahkan Peringatan HKAN 2019 Di Tanjab Barat

KUALA TUNGKAL – Memperingati Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) 2019, Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) menggelar penanaman mangrove dan pemulihan DAS Kampung Hijau Sejahtera, penanaman dilajukan di Pelabuhan Roro. Kuala Tungkal, Rabu (07/08/19).

Peringatan HKAN ini digelar oleh Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) bekerja sama dengan Finas Lingkungan Hidup, BNPB, Dinas Kelautan dan Perikanan Tanjung Jabung Barat ini dibuka oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan Drs. H. Ahmad Paloge.

BACA JUGA :  Ini Situs Resmi Pengurusan e-VoA

Ahmad Paloge saat membacakan sambutan Bupati mengatakan, Peringatan HKAN 2019 ini merupakan momentum untuk terus memasyarakatkan konservasi alam sebagai komitmen seluruh unsur bangsa.

“Dukungan sangat penting dan dibutuhkan dari jajaran pejabat sipil/militer, pusat dan daerah serta komunitas masyarakat, akademisi, profesionalis, aktivis dan para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat serta media merupakan unsur sangat penting dalam upaya kita menjaga alam ini. Mari kita bersama-sama menjaga keutuhan kawasan konservasi dan menghindarkan dari kerusakannya,” katanya.

BACA JUGA :  Gempa 2 Kali Guncang Kota Tasikmalaya, Warga Behamburan

Sementara, Kepala Balai Pengelolaan DAS dan Hutan Lindung Batanghari, UPT KLHK, Sakhid SP, MM mengatakan penanaman mangrove dalam rangka gerakan peduli mangrove, pemulihan DAS dan Kampung Hijau Sejahtera serta Memperingati Hari Konservasi Alam Nasional ini diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan di antaranya penanaman pohon mangrove demi menjaga alam.

“Kegiatan dalam rangkaian HKAN ini diikuti peserta dari mahasiswa, siswa/siswi yang merupakan para Pecinta Alam tanjabbar.” ujar Hakhid.

Editor : Tim Redaksi

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bupati Safrial Potong Pita Peresmian Mushola Fakultas Perternakan UNJA

Advetorial

Cici Halimah Safrial Tinjau Lokasi Pencanangan BBGRM dan HKG PKK Di Betara

Advetorial

Cici Halimah; Harapkan BKMT Dapat Berkontribusi Sukseskan Pembangunan

Advetorial

Rakerwil dan Bedah Buku Biografi Prof Asep Syaifuddin Ketum PP Pergunu, Wagub Harap Pergunu Majukan SDM Jambi

Advetorial

Bupati Tanjabbar dan Bupati Batanghari Tandatangani Kerjasama Antar Daerah

Nasional

Innalillahi Wainnailaihi Rajiun, Hj. Rachmawati Soekarnoputri Meninggal Dunia

Nasional

Panglima TNI Mutasi 114 Pati, Mayjen Bakti Agus Fadjari Jadi Wakasad

Advetorial

Wabup, Panwascam Baru Dilantuk Harus Punya Jiwa Netral dan Proaktif