YTUBE
Terjatuh, ABK TugBoat PT KBPC Tenggelam di Sungai Batanghari Sekda Lantik 26 Pejabat Administrator dan Pengawas, Ini Nama-Namanya Hadiri HPN 2023, Gelombang Kedua Delegasi SMSI Jambi Bertolak Menuju Medan Kapolsek Tungkal Ilir Pergi ke Sekolah MAS Radiyatul Jannah Menyampaikan Pesan Kamtibmas Ketiga Kalinya Jasiman S Terpilih Menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna

Home / Pemerintahan

Rabu, 23 Oktober 2019 - 21:40 WIB

Tanjab Barat Bakal Rekrut 173 CPNS, Ini Formasinya

FOTO : Drs. Encep Jarkasih, Kepala BKPSDM Kabupaten Tanjung Jabung Barat pada Acara Latsar CPNS Gol III Angkatan 1, Sabtu (19/10/19)

FOTO : Drs. Encep Jarkasih, Kepala BKPSDM Kabupaten Tanjung Jabung Barat pada Acara Latsar CPNS Gol III Angkatan 1, Sabtu (19/10/19)

KUALA TUNGKAL – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat akan merekrut sebanyak 173 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019.

Informasi ini disampaikan Drs. Encep Jarkasih Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Rabu (23/10/19).

Encep menjelaskan berdasarkan Kemenpan-RB Nomor 589 Tahun 2019 sudah ditetapkan untuk kuota CPNS Tanjab Batat sebanyak 173 formasi CPNS .

Dari 173 formasi CPNS tersebut dengan rincian 86 formasi guru, 51 formasi tenaga kesehatan dan 36 formasi dan tenaga teknislainnya, dengan kualifikasi pendidikan D III dan Sarjana.

BACA JUGA :  700 Peserta Lulus Bahan Penerimaan PPPK Formasi Guru di Tanjab Barat

Encep menambahkan, sebelumnya Pemkab Tanjab Barat mengusulkan ke Menpan RB sebanyak 251 Formasi. Terdiri dari formasi guru 178, formasi untuk tenaga kesehatan 58 dan formasi untuk tenaga teknis lainnya 113.

Jumlah itu kita usulkan sesuai kebutuhan rill dengan jumlah kekurangan PNS akibat banyak yang penaiun.

BACA JUGA :  Sekda Lantik 26 Pejabat Administrator dan Pengawas, Ini Nama-Namanya

Kemudian lanjut Encep, Tanjab Barat pada 2019 hanya mendapat kuota untuk rekrutmen CPNS dan tidak mendapatkan untuk rekrut P3K.

“Pada tahun 2019 pemerintah hanya menyiapkan formasi untuk CPNS, sementara P3K kemungkinan akan dibuka pada tahun 2020 mendatang, tetapi berapa koutanya belum tau,” katanya.

Encep mengatakan, sistem seleksi penerimaan CPNS sama seperti sebelumnya menggunakan portal Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN), sscasn.bkn.go.id menggunakan sistem CAT.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Sebanyak 40 Pejabat Struktural dan Fungsiomal di Tanjab Barat Dilantik, Ini Nama-namanya

Pemerintahan

Bupati Tanjabbar Hadiri Rakerwil dan Pengukuhan DPW BMKJ Kepulauan Riau Masa Bhakti 2019-2023

Pemerintahan

Tegas, Bupati Singgung Soal Perawatan Mobnas OPD

Pemerintahan

DPRD Tanjab Barat Paripurna Pertama, Bupati Menyampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2021

Pemerintahan

Pemkab Tanjabbar Buka Lelang Jabatan Untuk Instansi Ini

Pemerintahan

Rencana Program dan Kerjasama Ditandatangani, KPPN Berikan Apresiasi

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Serahkan 185 SK CPNS Tahun 2018

Pemerintahan

Bupati Tanjabbar Serahkan Hibah Bangunan Pos AL Kepada Danlanal Palembang