LIVETV
Kunjungi RS DKT Jambi, Ini yang Disampaikan Menko PMK Muhajir Makmurkan Masjid, BKPRMI Jambi Luar Kota Gelar Yasinan Bulanan Rutin Danrem 042/Gapu Dampingi Menko PMK Sambangi RS Dr. Bratanata Jambi Ulil Amri, Anggota DPRD Muaro Jambi Aktif Kunjungi Kegiatan Vaksinasi PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Jaluko Periode 2020-2023 Dikukuhkan

Home / Pemerintahan

Rabu, 23 Oktober 2019 - 21:40 WIB

Tanjab Barat Bakal Rekrut 173 CPNS, Ini Formasinya

FOTO : Drs. Encep Jarkasih, Kepala BKPSDM Kabupaten Tanjung Jabung Barat pada Acara Latsar CPNS Gol III Angkatan 1, Sabtu (19/10/19)

FOTO : Drs. Encep Jarkasih, Kepala BKPSDM Kabupaten Tanjung Jabung Barat pada Acara Latsar CPNS Gol III Angkatan 1, Sabtu (19/10/19)

KUALA TUNGKAL – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat akan merekrut sebanyak 173 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019.

Informasi ini disampaikan Drs. Encep Jarkasih Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Rabu (23/10/19).

Encep menjelaskan berdasarkan Kemenpan-RB Nomor 589 Tahun 2019 sudah ditetapkan untuk kuota CPNS Tanjab Batat sebanyak 173 formasi CPNS .

BACA JUGA :  Fasha Minta KONI Kota Jambi Jaga Atlet Tak Nyebrang Ke Daerah Lain

Dari 173 formasi CPNS tersebut dengan rincian 86 formasi guru, 51 formasi tenaga kesehatan dan 36 formasi dan tenaga teknislainnya, dengan kualifikasi pendidikan D III dan Sarjana.

Encep menambahkan, sebelumnya Pemkab Tanjab Barat mengusulkan ke Menpan RB sebanyak 251 Formasi. Terdiri dari formasi guru 178, formasi untuk tenaga kesehatan 58 dan formasi untuk tenaga teknis lainnya 113.

BACA JUGA :  MK Nyatakan UU Cipta Kerja Bertentangan dengan UUD 1945

Jumlah itu kita usulkan sesuai kebutuhan rill dengan jumlah kekurangan PNS akibat banyak yang penaiun.

Kemudian lanjut Encep, Tanjab Barat pada 2019 hanya mendapat kuota untuk rekrutmen CPNS dan tidak mendapatkan untuk rekrut P3K.

BACA JUGA :  Pemkab Tanjab Barat Tuntut Hal Ini ke SKK Migas

“Pada tahun 2019 pemerintah hanya menyiapkan formasi untuk CPNS, sementara P3K kemungkinan akan dibuka pada tahun 2020 mendatang, tetapi berapa koutanya belum tau,” katanya.

Encep mengatakan, sistem seleksi penerimaan CPNS sama seperti sebelumnya menggunakan portal Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN), sscasn.bkn.go.id menggunakan sistem CAT.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Sekda Tanjabbar Tandatangani Perjanjian Kerjasama Bidang Pertanahan

Pemerintahan

Sinergi Perekonomian, Pemkab Tanjab Barat Lanjutkan Kerjasama dengan Kerinci

Pemerintahan

Pemkab Tanjabbar Akan Terbitkan PERDA Vendor

Pemerintahan

Bupati Safrial Apresaisi Launching Tahapan Pilbup Tahun 2020

Pemerintahan

Bentuk Pemimpin Cerdas Emosi & Spiritual, BPSDM Provinsi Jambi Gelar Diklat Manajemen Kepemimpinan dan Kecerdasan Emosional

Pemerintahan

Hadiri Rakor TP2DD, Anwar Sadat : Tanjabbar Terus Kembangkan Digitlisasi

Berita OPD

Bappeda Sosialisasikan Aplikasi e-Musrenbang Bagi Operator Desa dan Kecamatan

Berita OPD

Menyongsong Pilkada Serentak 2020, Kesbangpol Tanjab Barat Gelar Sosdikpol