indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Tinjau Progres TMMD ke-113, Tim Wasev Mabes TNI AD Hadir di Bukit Indah dan Sungai Muluk Pemprov Jambi Terima WTP dari BPK yang ke 10 Seminar Pelayanan Publik, Diharapkan Menunjang Kegiatan Kemasyarakatan Kebakaran di Kampung Nelayan 4 Rumah Ludes 2 Rusak Berat BREAKING NEWS : Musibah Kebakaran Landa Parit 4 Kampung Nelayan Tanjab Barat

Home / Pemerintahan

Rabu, 5 Desember 2018 - 04:27 WIB

Tanjung Jabung Timur Kabupaten Pertama Anggarkan Diseminasi Program PINTAR

FOTO : Drs. Junaedi Rahmad, (ke dua dari kiri), Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjung Jabung Timur Membuka acara District Stakeholder Meeting Sinkronisasi Rencana Program PINTAR di aula Dinas Pendidikan, Rabu, (05/12/18)

FOTO : Drs. Junaedi Rahmad, (ke dua dari kiri), Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjung Jabung Timur Membuka acara District Stakeholder Meeting Sinkronisasi Rencana Program PINTAR di aula Dinas Pendidikan, Rabu, (05/12/18)

LINTASTUNGKAL.COM, MUARA SABAK – Kabupaten Tanjung Jabung Timur menjadi Kabupaten pertama menyediakan anggaran dana untuk penyebarluasan praktik baik program PINTAR Tanoto Foundation di Provinsi Jambi.

Melalui program PINTAR yang mengembangkan berbagai program peningkatan mutu sekolah yang terdiri dari pembelajaran aktif, manajemen sekolah hingga budaya baca menjadi komitmen bersama antara Kabupaten Tanjung Jabung Timur dengan Tanoto Foundation.

“Dinas Pendidikan Tanjung Jabung Timur sejak awal berkomitmen untuk mengembangkan program PINTAR Tanoto Foundation, bahkan untuk pengembangan selanjutnya Dinas Pendidikan menganggarkan 635 juta untuk diseminasi Program PINTAR dalam rangka pengembangan mutu pendidikan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur,” kata Drs. Junaedi Rahmad, kepala Dinas Pendidikan Tanjung Jabung Timur ketika membuka acara kegiatan District Stakeholder Meeting di aula Dinas Pendidikan, Rabu, (05/12/18).

BACA JUGA :  Nama-Nama 43 Pejabat di Lingkungan Pemkab Tanjab Barat yang Dilantik dan Dikukuhkan Hari Ini

Junaedi menambahkan, fokus program diseminasi pada peningkatan kualitas guru dan peningkatan kualitas kepemimpinan kepala sekolah tersebut melalui forum Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS), forum Kelompok Kerja Guru (KKG) maupun Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP).

“Tujuan utama dari diseminasi ini untuk membangun peningkatan kualitas guru, kepala sekolah dan juga pengawas terutama kecamatan-kecamatan yang belum mendapatkan intervensi program PINTAR,” ujarnya.

Medi Yusva, Koordinator Program PINTAR Tanoto Foundation Provinsi Jambi, mengapresiasi Dinas Pendidikan Tanjung Jabung Timur yang akan menyelenggarakan diseminasi penyebarluasan praktik baik di kecamatan-kecamatan yang belum mendapatkan pelatihan program PINTAR.

BACA JUGA :  Ini Nama-Nama Pejabat Eselon III dan IV Dilantik Sekda Hari Ini

“Komitmen Kepala Dinas Pendidikan Tanjung Jabung Timur ini patut kita apresiasi bersama, beliau sejak awal konsisten untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan yang bermitra dengan Program PINTAR Tanoto Foundation,” katanya.

Medi juga menyinggung dengan adanya fasilitator daerah yang dimiliki Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama Kabupaten Tanjung Jabung Timur tersebut akan memudahkan pengambil kebijakan dalam menyebarluaskan praktik baik tersebut.

”Fasda-fasda tersebut menjadi sumber daya manusia yang dimiliki Kabupaten Tanjung Jabung Timur, mereka kita latih agar bisa menjadi penggerak diseminasi program PINTAR, yang nantinya apakah memanfaatkan fasda yang ada, atau nanti kita sepakati penambahan fasda, agar tidak menjadi masalah di kemudian hari,” pungkasnya.

 

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat-BPJS Teken MoU Optimalisasi Program JKN

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Sambut Kunker Ketua dan Anggota DPRD Kota Sungai Penuh

Pemerintahan

Di Tanjabbar; Bupati, Kapolres dan Dandim Semprotkan Ribuan Liter Disinfektan

Berita OPD

BKPSDM Kabupaten Tanjab Barat Gelar Bimtek e-Formasi Aplikasi SAPK

Berita

Pemkab Tanjab Barat Lelang Terbuka Ratusan Kendaraan Dinas Mobin dan Motor

Pemerintahan

Tanjab Barat Kembali Raih Opini WTP dari BPK Provinsi Jambi

Pemerintahan

Jelang Tes SKD CPNS Tanjab Barat, Bupati Himbau Peserta Persiapkan Diri

Pemerintahan

Penyelenggaraan Bimtek SPIP Terintegrasi Libatkan 3 (Tiga) OPD Tanjab Barat