LIVETV
SMPN 2 Kuala Tungkal Lolos Sebagai Peserta KSN MTK Nasional Penyelundupan Part Mobil Tua Jenis Land Rover Digagalka Petugas Perbatasan Ivan Wirata Angkat Bicara Terkait Kelangkaan BBM Ini Motif dan Desain Seragam Batik KORPRI Terbaru Yonif Raider Khusus 732/Banau Laksanakan Vaksinasi Covid-19




Home / Pemerintahan

Rabu, 5 Desember 2018 - 04:27 WIB

Tanjung Jabung Timur Kabupaten Pertama Anggarkan Diseminasi Program PINTAR

FOTO : Drs. Junaedi Rahmad, (ke dua dari kiri), Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjung Jabung Timur Membuka acara District Stakeholder Meeting Sinkronisasi Rencana Program PINTAR di aula Dinas Pendidikan, Rabu, (05/12/18)

FOTO : Drs. Junaedi Rahmad, (ke dua dari kiri), Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjung Jabung Timur Membuka acara District Stakeholder Meeting Sinkronisasi Rencana Program PINTAR di aula Dinas Pendidikan, Rabu, (05/12/18)

LINTASTUNGKAL.COM, MUARA SABAK – Kabupaten Tanjung Jabung Timur menjadi Kabupaten pertama menyediakan anggaran dana untuk penyebarluasan praktik baik program PINTAR Tanoto Foundation di Provinsi Jambi.

Melalui program PINTAR yang mengembangkan berbagai program peningkatan mutu sekolah yang terdiri dari pembelajaran aktif, manajemen sekolah hingga budaya baca menjadi komitmen bersama antara Kabupaten Tanjung Jabung Timur dengan Tanoto Foundation.

“Dinas Pendidikan Tanjung Jabung Timur sejak awal berkomitmen untuk mengembangkan program PINTAR Tanoto Foundation, bahkan untuk pengembangan selanjutnya Dinas Pendidikan menganggarkan 635 juta untuk diseminasi Program PINTAR dalam rangka pengembangan mutu pendidikan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur,” kata Drs. Junaedi Rahmad, kepala Dinas Pendidikan Tanjung Jabung Timur ketika membuka acara kegiatan District Stakeholder Meeting di aula Dinas Pendidikan, Rabu, (05/12/18).

BACA JUGA :  Gubernur Jambi Nyatakan Tahun 2022 Tahun Pertama Penerapan Dumisake

Junaedi menambahkan, fokus program diseminasi pada peningkatan kualitas guru dan peningkatan kualitas kepemimpinan kepala sekolah tersebut melalui forum Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS), forum Kelompok Kerja Guru (KKG) maupun Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP).

“Tujuan utama dari diseminasi ini untuk membangun peningkatan kualitas guru, kepala sekolah dan juga pengawas terutama kecamatan-kecamatan yang belum mendapatkan intervensi program PINTAR,” ujarnya.

BACA JUGA :  Ini 18 Kabupaten/Kota Terapkan PPKM Level 1

Medi Yusva, Koordinator Program PINTAR Tanoto Foundation Provinsi Jambi, mengapresiasi Dinas Pendidikan Tanjung Jabung Timur yang akan menyelenggarakan diseminasi penyebarluasan praktik baik di kecamatan-kecamatan yang belum mendapatkan pelatihan program PINTAR.

“Komitmen Kepala Dinas Pendidikan Tanjung Jabung Timur ini patut kita apresiasi bersama, beliau sejak awal konsisten untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan yang bermitra dengan Program PINTAR Tanoto Foundation,” katanya.

BACA JUGA :  Terkait Hasil Assessment Pejabat Eselon II Pemprov Jambi, Al Haris Bilang Begini

Medi juga menyinggung dengan adanya fasilitator daerah yang dimiliki Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama Kabupaten Tanjung Jabung Timur tersebut akan memudahkan pengambil kebijakan dalam menyebarluaskan praktik baik tersebut.

”Fasda-fasda tersebut menjadi sumber daya manusia yang dimiliki Kabupaten Tanjung Jabung Timur, mereka kita latih agar bisa menjadi penggerak diseminasi program PINTAR, yang nantinya apakah memanfaatkan fasda yang ada, atau nanti kita sepakati penambahan fasda, agar tidak menjadi masalah di kemudian hari,” pungkasnya.

 

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjabbar Gelar Vicon Tindak Lanjut MCP dengan Supwil 1 KPK

Pemerintahan

Selama Libur Lebaran, ASN Pemprov Jambi Wajib Laporan Lokasi Keberadaan 2 Kali Sehari

Pemerintahan

Sekda Tanjab Barat Warning OPD Selesaikan Permasalahan Aset

Pemerintahan

Pemkab Tanjabbar Akan Terbitkan PERDA Vendor

Pemerintahan

Mulai Mei, Tunjangan ASN Tanjabbar Dibayarakan dengan Beras dari Petani

Advetorial

Bupati Safrial Ucapkan Terima Kasih Atas Penghibahan BMN Untuk Tanjab Barat

Pemerintahan

Puluhan PNS Tanjab Barat Terima SK Kenaikan Pangkat

Pemerintahan

Bangkitkan UMKM, Bupati Anwar Sadat Berdayakan ASN Pakai Batik Tungkal